• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Membuat Website Gratis 10 Menit Langsung Online

    19/10/2020, 20:31 WIB Last Updated 2020-11-16T06:47:06Z
    Cara membuat website gratis


    Website atau situs web adalah media informasi yang dapat diakses secara online. Website sangat berguna bagi kamu yang memiliki sebuah usaha, organisasi atau blog pribadi. Dengan website, maka usaha, organisasi atau blog kamu akan lebih dikenal oleh banyak orang diseluruh dunia. Namun, terkadang banyak yang menganggap membuat website itu perlu dana besar.

    Namun pada kenyataanya, ada juga website yang bisa dibuat secara gratis tanpa perlu biaya sepeserpun. Bahkan membuat website menggunakan hp android pun dapat dilakukan. Jika kamu ingin membuat blog atau website tanpa perlu mengeluarkan uang, simak caranya pada artikel ini.

    Cara Membuat Website Atau Blog Gratis Dengan Bloger

    Blogger merupakan platform yang dikembangkan oleh google dan dapat digunakan secara gratis oleh para penggunanya. Dengan blogger, kita dapat membuat website sendiri secara gratis dengan mudah menggunakan hp android ataupun komputer. Untuk membuatnya, kita hanya perlu menggunakan akun google. Berikut cara membuat blog atau situs web menggunakan bloger:


    1. Buka browser web pada komputer atau pada hp android kalian, misalnya browser chrome
    2. Ketikan alamat www.blogger.com pada kotak alamat yang disediakan pada browser tersebut.
    3. Pada Halaman selanjutnya, kalian klik buat blog baru
    4. Kemudian, kalian akan diminta login ke akun google dan silahkan login terlebih dahulu
    5. Tahap berikutnya isilah nama dan alamat web atau blog yang kalian inginkan dan ikuti petunjuk di halaman tersebut hingga finish.


    Jika sudah berhasil membuat website atau blog pada bloger berarti kalian kini sudah memiliki sebuah website. Sekarang waktunya memposting informasi yang kamu inginkan pada blog barumu. Untuk memulai menulis, pilih tambah post baru didalam menu blogger.


    Setelah memiliki website, kamu akan dapat menggunakanya untuk informasi bisnis yang kamu jalani, membuat toko online, dan kamu juga dapat mencari uang dari web yang dimiliki dengan menampilkan iklan milik google adsense. Namun untuk mendaftarkan pada adsense, diharyskan web kamu sudah memiliki trafik atau pengunjung yang cukup.


    Semikian tata cara membuat website sendiri secara gratis yang dapat kamu lakukan menggunakan hp android atau komputer dari rumah tanpa harus mengelurkan biaya. Selamat mencoba.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini