• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Kompres Gambar Jpg Ke Pdf tanpa Aplikasi Dengan Mudah

    22/10/2020, 13:47 WIB Last Updated 2021-02-11T15:05:00Z
    Cara ubah file jpg ke pdf

    Melakukan aktifitas compres atau mengubah gambar dari file jpg ke pdf merupakan hal yang terkadang perlu dilakukan untuk tujuan tertentu. Hal tersebut tentu saja berhubungan dengan file dokumen yang salah satunya banyak digunakan sebagai persyaratan untuk mendaftar pekerjaan secara online yang dikirimkan melalui email.


    Bagi kamu yang bingung melakukan perubahan file jpg menjadi pdf, pada artikel ini kalian akan mendapatkan cara kompres gambar jpg ke pdf dengan mudah. Dan cara pada artilel ini dapat kalian lalukan tanpa menggunakan aplikasi dan bisa memggunakan hp android atau komputer.


    Berikut Cara Kompres File Jpg Ke Pdf Tanpa Aplikasi:


    1. Menggunakan Hp Android


    Untuk mengkompresi foto menjadi pdf dengan android, caranya sangatlah mudah dan tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga sehingga kalian dapat menghemat pemakaian memori internal di hp kalian. Berikut cara melakukanya.


    • Buka gambar atau foto yang akan kalian ubah ke pdf
    • Kemudian, pilih menu print atau cetak
    • Setelah itu, pilih simpan ke pdf dan pilihlah tempat penyimpanan yang kalian inginkan


    Dengan hanya melakukan cara diatas, maka file pdf sudah otomatis tersimpan ditempat yang sudah kalian tentukan tadi. The cadaz mencoba cara ini menggunakan smartphone android dengan merk samsung. Jadi jika kalian menggunakan hp selain samsung mungkin tata caranya akan sedikit berbeda.


    Baca Juga: Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Aplikasi


    2. Menggunakan Komputer Windows


    Kemudian jika kalian menggunakan perangkat komputer, melakukan kompres file jpg ke pdf juga dapat dilakukan tanpa software atau aplikasi tambahan. Kamu cukup menggunakan fitur bawaan yang terdapat pada windows. Dan ini dapat dilakukan pada komputer atau laptom merk apa saja termasuk asus, acer, hp dan yang lainya.


    Untuk memulai melakukan compres file menjadi pdf, cara nya sebagai berikut.


    • Buka foto yang hendak kalian ubah menjadi pdf
    • Kemudian setelah itu pilih menu print atau tekan tomobol (CTRL + P)
    • Setelah itu pada pengaturan printer, pilih microsoft print to pdf
    • Dan pada tampilan selanjutnya silahlan kalian beri nama file tersebut dan pilih dimana lokasi kalian ingin menyimpanya


    Cara ini dapat kalian terapkan apabila kalian menggunakan komputer dengan sistem operasi windows. The cadaz telah melakukan hal ini menggunakan laptop windows 10. Jadi jika komputer kalian tidak menggunakan microsoft windows, maka cara nya akan berbeda.


    Nah itulah beberapa cara melakukan kompres file foto jpg menjadi file pdf yang dapat kalian lakukan dengan mudah tanpa harus install aplikasi. Cukup sekian dan terima kasih telah berkunjung.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini