• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Laptop Tidak Mau Menyala, Ini Solusyai

    23/10/2020, 22:24 WIB Last Updated 2020-11-16T06:46:44Z

     

    Laptop mati tapi lampu power menyala

    Saat kita sedang melakukan aktifitas menggunakan laptop, terkadang banyak sekali kendala yang kita temui. Seperti misalnya setelah laptop kita matikan tiba-tiba tidak mau menyala saat kita hidupkan kembali, namun lampu power menyala atau terkadang berkedip kedip. Nah saat hal itu terjadi janganlah panik, karena hal tersebut memang terkadang hal yang wajar dan kita bisa memperbaiki nya laptop sendiri.

    Masalah yang sering terjadi ialah, laptop tiba tiba mati, saat dinyalakan laptop tidak mau hidup namun lampu power menyala atau berkedip. Ada juga masalah tiba-tiba terjadi bluescreen saat laptop digunakan. Berikut cara perbaiki laptop mati namun lampu power menyala:


    1. Menekan Tombol Power Dalam Waktu Tertentu


    Yang pertama kamu wajib coba saat laptop tidak mau menyala adalah menekan tombol power dan tahan hingga 30 detik. Kemudian nyalakan kembali laptop seperti biasa, cara ini biasanya berhasil pada laptop dengan tipe baterai tanam. Perlu diketahui dengan menekan tombol power selama 30 detik, maka kita akan melakukan reset pada power yang terdapat di perangkat kita.


    Hal ini akan melakukan reset jika terjadi trouble  aliran listrik yang mungkin terjadi didalam laptop yang kita miliki. Namun jika hal diatas komputer atau laptop masih tidak mau menyala, silahkan lanjut pada cara yang kedua dibawah ini.


    Baca Juga: Cara Mempercepat Windows 10 Agar Tidak Lemot


    2. Melepas Baterai


    Cara ini dapat dilakukan jika laptop yang kita miliki menggunakan baterai yang bisa dicopot atau baterai bukan tanam. Untuk melakukanya, pertama tama pastikan laptop tidak dalam kondisi sedang di isi daya atau dicas. Lepaslah baterai laptop yang tidak bisa menyala dan tunggu beberapa menit dan pasanglah kembali baterai yang tadi dicopot.


    Setelah hal diatas kamu lakukan, coba nyalakan laptop kamu seperti biasanya. Apakah menyala? Jika laptop masih tidak bisa menyala, coba colokan charger dan nyalakan kembali. Namun apabila tetap tidak menyala, coba cara lain dibawah ini.


    3. Menyalakan laptop Tanpa Baterai


    Cara yang ketiga untuk atasi laptop mati adalah mencoba menyalakan tanpa baterai, namun terlebih dahulu kamu colokan charger ke perangkatmu. Jika masalah tidak kunjung teratasi. Sipahkan bawa saja laptop kamu ke tempat servis. Namun sangat disarankan agar kamu memeriksakan laptop kesayanganmu ke tempat servis senter resmi.


    Itulah beberapa cara perbaiki laptop yang tidak mau hidup tetapi lampu power menyala. Silahkan kamu mencoba terlebih dahulu cara diatas sebelum membawanya ke tempat servis.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini