• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penyebab Channel Youtube Tiba - Tiba Kena Dismonetisasi

    The Cadaz
    26/04/2020, 12:32 WIB Last Updated 2020-06-23T14:16:37Z
    skrip iklan
    skrip iklan disini
    Monetisasi merupakan sebuah hal yang sangat berharga bagi para sebagian besar conten creator atau yang sering kita kenal dengan youtuber. Sebab tanpa adanya monetisasi, jerih payah yang telah dilakukan sebagai conten creator akan tidak membuahkan hasil. Disamping dari pada itu, ada juga para youtuber yang telah melakukan monetisasi pada channel youtube mereka namun tiba-tiba pihak youtube melakukan dismonetisasi atau menonaktifkan monetisasi pada channel mereka.

    Penyebab chanel youtube dismonetisasi


    Masalah dismonetisasi memang akan membuat kecewa bagi mereka yang memang mengandalkan penghasilan dari google adsense. Akan tetapi, masalah dismonetisasi tersebut bukan tanpa sebab. Ada hal-hal yang membuat channel pada youtube anda dilakukan penonaktifan, maka dari itu baiknya kamu simak hal apa saja yang membuat chanel kamu dismonetisasi.

    Tidak Mendapatkan 4000 Jam Tayang Selama Satu Tahun

    Perlu kamu tahu, persyaratan harus mempunyai 4000 jam tayang bukan hanya pada waktu akan mendaftarkan channel ke adsense. Namun, peraturan itu berlaku selamanya termasuk pada saat channel kamu sudah diterima monetisasi. Jika dalam waktu satu tahun channel youtube kamu tidak mendapatkan target jam tayangan yang telah ditentukan, maka otomatis monetisasi pada channel kamu akan di nonaktifkan atau dismonetisasi.

    Untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka kamu harus benar benar melalukan optimasi pada channel kamu untuk mendapatkan banyak penonton dan tentunya jam tayang, entah itu dengan cara promosi ataupun melakukan unggahan video terbaru yang berkualitas.

    Video Kamu Melanggar Kebijakan Pedoman Komunitas

    Walaupun video kamu telah lama ada di youtube dan pada mulanya baik baik saja, namun itu tidak menutup kemungkinan suatu saat akan ketahuan atau dianggap melanggar pedoman komunitas yang ditentukan oleh pihak youtube. Itu karena sistem youtube yang semakin canggih dan bisa mendeteksi video yang dianggap melanggar secara otomatis. Jika itu tiba tiba terjadi pada salah satu video yang sebelumnya kamu unggah maka chanel kamu akan terkena strike.

    Apabila status chanel kamu terkena strike, maka beberapa hari kemudian dipastikan monetisasi pada chanel kamu akan dinonaktifkan. Maka dari itu pastikan video yang kamu buat dan akan diunggah pada youtube telah benar benar mematuhi standar kominitas. Telitilah terlebih dahulu sebelum mengunggahnya pada channel youtube.

    Video Kamu Tiba Tiba Terkena copyright Dari Pihak Lain

    Ini merupakan hal yang sudah biasa terjadi pada kebanyakan channel youtube. Terkadang awalnya video tersebut aman, akan tetapi suatu hari ada sebuah klaim hak cipta dari pihak lain baik itu kesalahan sistem ataupun memang benar pemilik dari video tersebut yang melakukanya. Walaupun klaim tersebut ada keterangan tidak berpengaruh pada akun, namun dipastikan dismonetisasi akan segera menyusul.

    Oleh karena itu, jangan sekali kali kamu menggunakan video orang lain walaupun telah kamu edit sedemikian rupa dan walau sekedar potongan pendek. Silakan ambil pengalaman dari channel besar, sebagai contoh channel calon sarjana dan ytcrash yang akhirnya terkena banned. Maka dari itu buatlah video yang original buatan kamu sendiri agar channel youtube kamu selalu aman dan terhindar dari dismonetisasi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini