• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pengertian Google Adsense, Cara Kerja, Dan Manfaatnya

    The Cadaz
    11/05/2020, 09:12 WIB Last Updated 2020-05-11T02:12:48Z
    Pengertian google adsense

    Dalam dunia internet pastinya anda semua sudah pernah mendengar istilah Google Adsense, terutama untuk anda yang begelut di dunia blog atau website. Terlebih lagi anda yang menggunakan website untuk menjalankan bisnis online.

    Namun sebagian besar mereka ada yang belum mengetahui apa pengertian Google Adsense dan apa manfaatnya. Maka dari itu, berikut ini the cadaz akan ulas secara lengkap apa itu google adsense untuk menambah pengetahuan anda

    Apa Itu Google Adsense?

    Google Adsense merupakan suatu program periklanan online atau internet dengan sistem kerja sama yang dimiliki oleh Google. Program ini ditunjukan google khusus untuk para pemilik website ataupun blog supaya konten pada halaman web ataupun channel video mereka bisa menghasilkan uang.

    Google Adsense sudah banyak digunakan untuk bisnis online, caranya yaitu dengan menaruh iklan-iklan dari Google pada website, blog ataupun video youtube anda. Dalam hal ini siapa saja dapat berpartisipasi dan pastinya bisa memperoleh penghasilan dari Google.

    Metode yang diberikan oleh Google Adsesnse itu sendiri yaitu berupa Pay Per Click (PPC). Nah, disini pemasang iklan akan dibayar oleh google yang sebanding dengan jumlah click pada iklan yang telah terpasang.

    Baca Juga: Perbedaan Google Adsense, Admob Dan Google Ads

    Bagaimana Cara Kerja Google Adsense?

    Setelah mengetahui pengertian Google Adsesne, sekarang anda juga perlu mengetahui bagaimana cara kerja dari Google AdSense. Memang sebenarnya cara kerja Google Adsense itu sederhana. Misalnya anda adalah pengelola atau pemilik sebuah blog atau website yang sudah memiliki banyak pengunjung.

    Kemudian anda menginginkan agar bisa mendapatkan penghasilan dari blog atau web ataupun channel youtube anda. Maka, sebagai syarat anda diharuskan mendaftarkan web atau blog ataupun channel tersebut ke Google AdSense. Apabila pengajuan anda bisa diterima, maka anda bisa memperoleh sebuah akun Google AdSense.

    Setelah memiliki akun AdSense, Selanjutnya anda harus menempelkan kode Google AdSense ke blog atau website yang anda miliki. Kemudiam Jika iklan telah tampil pada halaman website anda dan ada orang yang mengklik iklan anda tersebut, disini anda akan mendapatkan pemasukan.

    Apa Fungsi Google Adsene?

    Fungsi atau manfaat dari Google Adsense ini diantarnya untuk pemasang iklan, kemudian si pemasang iklan tersebut akan mendapatkan pembayaran atau penghasilan dari Google Adsense ini sesuai dengan jumlah klik yang diperoleh. Sedangkan, untuk jumlah uang atau dollar yang didapat tiap clicknya memang berbeda. Akan tetapi, dalam hal ini hanya google yang mengatur dan mengetahui rahasianya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini