• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Begini Cara Membuat Alis Ala Wanita Korea

    Laras purwandari
    10/05/2020, 04:46 WIB Last Updated 2020-05-09T21:52:49Z
    Cara membuat alis seperti wanita korea

    Bentuk alis wanita Korea yang terbentuk lurus dan tipis memang memberi aurora tersendiri jika dipandang. Alis seperti itu memang 80% sudah alami menjadi ciri khas wanita asal negri ginseng tersebut. Nah, jika kamu ingin punya atau ingin membuat alis tersebut tentu saja bisa kamu lakukan dengan beberapa cara yang akan kita bahas di artikel ini. Gaya ini pun bisa menjadi pilihan kamu untuk gaya makeup natural yang dapat kamu pakai sehari-hari. Dan perlu kamu tau, ini juga merupakan sebuah gaya makeup yang saat ini banyak digemari oleh wanita Indonesia masa kini.

    Jika kamu ingin memiliki bentuk alis layaknya wanita Korea, Tidak sulit dan juga tidak butuh waktu lama kok. Untuk menerapkanya, inilah cara mudah membuat alis ala wanita Korea yang lurus serta terlihat natural. Bentuk alis seperti ini juga bisa membuat wajahmu menjadi makin terlihat lebih muda dan tampil beda tentunya.

    Berikut tata cara membuat alis ala wanita korea:

    Rapikan Alis Kamu Terlebih Dahulu


    Bagi kamu yang memiliki rambut alis masih berantakan, maka yang pertama harus kamu lakukan adalah merapikan alis asli mu terlebih dahulu. Caranya kamu bisa mencabut ataupun mencukur rambut-rambut halus yang berada di sekitar alismu dengan menggunakan alat cukur alis atau mencabutnya perlahan menggunakan pinset.

    Kamu harus melakukan secara perlahan-lahan serta hati-hati agar jangan sampai malah melukai daerah sekitar alismu. Disaat mencukurnya, usahakan buat bentuknya lurus supaya mudah dibentuk seperti yang kamu inginkan nantinya. Tetapi jika ragu, tidak bisa atau tidak mau melakukannya, kamu bisa rapikan alismu dengan menggunakan concealer pada di bagian tepi alis untuk membentuknya dengan cara membaurkan.

    Baca Juga: Mengenal Alat Kecantikan Wajah Untuk Wanita Dan Manfaatnya

    Gunakan Warna Yang Senada Dengan Warna Alis Aslimu


    Untuk memberi warna dan mengisi alismu, kamu bisa juga memakai lebih dari satu macam jenis eyebrow, yaitu eyebrow powder,eyebrow pensil dan bisa juga eyebrow mascara. Bagi kamu yang masih pemula, kamu bisa coba menggunakan eyebrow pencil. Kombinasikan dengan ide atau cara kamu hingga hasilnya cocok untuk membentuk alis lurus ala wanita korea.

    Jangan lupa untuk menyiapkan sikat alis atau spooli. Fungsi dari sikat alis ini akan kamu gunakan untuk membaurkan pewarna alis yang kamu aplikasikan nantinya. Seperti yang telah dijelaskan diatas, pastikan kamu memilih warna alis yang senada dengan warna rambut aslimu supaya hasilnya terkesan natural.

    Bingkai Dan Lukis Alismu Sedikit Demi Sedikit


    Selanjutnya kamu bisa mulai melukis alismu. Kalau kamu menggunakan pomade,ambilah sedikit saja dengan ujung kuas, mulailah dari ujung alis bagian dalam hingga ujung alis bagian luar. Buatlah bentuk alis yang lurus dan jangan mengikuti bentuk alis aslimu tentunya. Lakukan perlahan-lahan dan jangan terlalu ditekan dalam penerapanya.

    Setelah kamu selesai melukis, isilah bagian alis perlahan-lahan dengan kuas alis untuk menyamarkan area yang kosong di kedua alis. Agar hasilnya terlihat lebih rapi, kamu bisa sambungkan garis pertama dengan garis kedua dan bentuk garis miring pada ujung alis. Kemudian, sisir kedua alis dengan sikat alis. Lakukan secara perlahan-lahan hingga warna alis kamu terlihat rata sempurna.

    Selanjutnya kamu bisa mulai mengarsir alis dan mengisi bagian-bagian alis yang jarang ditumbuhi rambut. Kamu bisa memulai mengarsir dari bagian tengah hingga ujung paling luar. setelah itu, kamu lanjutkan dari ujung dalam hingga ke tengah Lalu rapikanlah dengan sikat alis.

    Baca Juga:



    Mempertegas Bentuk Alis Yang Sudah Kamu Buat


    Untuk mempertegas alis yang sudah kamu buat adalah dengan menggunakan eyebrow mascara yang senada dengan warna pensil atau pomade yang sudah kamu gunakan sebelumnya. Ini bertujuan supaya untuk mempertegas bentuk alismu.

    Kamu bisa coba Color My Brows, karena teksturnya yang powdery memberikan hasil yang natural dan juga long-lasting. Aplikasikan eyebrow mascara ini hanya di rambut-rambut halusnya. Lakukan dengan perlahan-lahan dan jangan terlalu ditekan agar hasilnya tidak menggumpal.

    Menyempurnakan Hasil Alis Yang Sudah Dibuat


    Walaupun rambut alismu sudah terbingkai rapi, tetapi untuk mendapatkan hasil yang sempurna kamu harus merapikan lagi bagian tepi alismu dengan concealer. Pilihlah warna concealer satu tingkat lebih terang dari warna kulitmu. Cara ini sama seperti saat kamu membingkai, aplikasikan dengan kuas pipih pada bagian tepi sepanjang alismu.

    Kamu bisa coba produk L.A Girl pro Conceal. Concealer ini sudah memiliki kuas bawaan yang halus sehingga kamu bisa membingkai dengan baik. Selain untuk merapikan rambut alis, concealer ini akan berfungsi untuk mempertegas tulang alis dan juga memberikan efek highlight.

    Bagaimana? Kamu berniat untuk mencobanya? Semoga tips ini bisa membantu kamu mendapatkan Korean makeup look yang kamu inginkan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini