• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Make Up Sederhana Paling Mudah Untuk Pemula

    The Cadaz
    26/04/2020, 04:18 WIB Last Updated 2020-04-25T21:18:15Z
    Tips dan Belajar memakai makeup

    Setiap wanita pastinya ingin tampil cantik. Salah satu upaya yang dilakukan wanita untuk bisa memiliki tampilan yang cantik yaitu dengan memakai make up. Di zaman seperti sekarang ini. sepertinya setiap wanita wajib untuk menggunakan make up di setiap waktu. Sebagian dari para kaum wanita saat ini juga sepertinya banyak yang kurang merasa percaya diri ketika mereka tidak memakai make-up.

    Untuk para wanita yang sudah biasa berdandan di tiap harinya, pastinya telah mengetahui apa saja jenis make up yang cocok untuk keperluan sehari-hari dan digunakan untuk acara yang lainnya. Namun jika mereka yang jarang sekali berdandan maka akan sedikit bingung untuk melakukan tata cara merias wajahnya.

    Cara Make Up Sederhana

    Jika anda tidak berpengalaman menggunakan make up atau merias wajah, sebaiknya anda belajar terlebih dahulu tata cara menggunakan make up sederhana yang terlihat natural dan cantik. Sebab, jika anda semua salah dalam bermake up, tampilan yang anda peroleh bukannya terlihat cantik dan terlihat menawan, akan tetapi justru anda bisa terlihat lebih tua dari umur anda yang sebenarnya.

    Atau terkadang anda justru terlihat menor dan menjadi perhatian orang-orang disekitar anda. Maka dari itu, untuk mempercantik tampilan wajah anda, sebaiknya anda mulai belajar bagaimana cara make up sederhana untuk pemula yang paling mudah.

    1. Buat Riasan Mata

    Penampilan akhir sebuah makeup nantinya akan sangat ditentukan oleh riasan yang ada di sekitar mata anda. Jangan memakai eyeshadow dengan shimmer supaya kerutan yang ada tidak terlalu tampak. Anda semuanya bisa mengenakan warna netral yang senada dengan warna wajah. Apabila area mata anda muncul lingkaran hitam, anda bisa membalurkan concealer untuk menutupinya.

    Tetapi apabila anda semua ingin mata anda bisa terlihat belok, anda bisa memakai eyeshadow dan eyeliner. Tujuannya supaya kelopak mata anda bisa tampak indah dipandang. Kemudian, anda bisa pakai maskara hitam dan bulu mata agar mata anda bisa terlihat menjadi lebih tegas dan cantik.

    2. Gunakan Foundation Sesuai Dengan Jenis Kulit

    Untuk cara make up sederhana selanjutnya yaitu usahakan untuk memilih foundation yang mempunyai konsistensi seimbang dan juga ringan sesuai dengan jenis dan warna kulit. Anda semua juga bisa memastikan baluran foundation pada permukaan wajah anda bisa terlihat lebih matte dan juga bisa terlihat lebih halus.

    Perlu diingat pemilihan foundation sangatlah direkomendasikan agar anda memilihnya sesuai dengan warna kulit anda. Jika tidak, maka hasil makeup anda akan terlihat tidak sinkron dan tentunya malah membuat efek menor pada wajah anda.

    3. Buatlah Alis Yang Simetris

    Alis juga merupakan salah satu bagian yang dinilai penting di dalam riasan untuk bisa memperoleh look yang terlihat awet muda. Supaya bisa terlihat natural, anda bisa membuat alis yang merata dan juga terlihat simetris. Jangan memakai pensil alis yang terlalu tebal sampai mendominasi riasan. Akan tetapi seimbangkan dengan riasan mata anda.

    Untuk bagian alis yang sudah tebal, anda bisa melakukannya dengan mengaplikasikan pensil alis dan mengikuti garis alis yang telah ada dan mengisinya dengan perlahan. Jika perlu cukurlah pinggiran alis anda terlebih dahulu supaya hasilnya maksimal.

    4. Gunakan Lipstik Natural

    Tak hanya pada riasan mata saja yang harus ditonjolkan, riasan bibir juga merupakan salah satu yang sebaiknya diperhatikan untuk bisa memperoleh hasil makeup yang terlihat flawless. Anda bisa mengisi bibir penuh dengan warna fresh yang menampakkan make up anak muda. Misalnya saja seperti nude, peach, pink dan juga coral.

    Anda juga bisa memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit bibir anda. Maka dari itu, sebaiknya anda usahakan hasil lipstik tidak melebihi batas bibir dan supaya bisa merata. Lakukan ini dengan perlahan supaya hasilnya memuaskan. Periksa kembali dan jika hasilnya kurang memuaskan anda bisa mengulanginya lagi.

    5. Pakailah Bedak Tabur

    Cara make up sederhana selanjutnya yaitu perhatikan penggunakan foundation, concealer, bedak padat, countouring, highlighter, dan juga bedak tabur berdasarkan keadaan kulit anda. Jika hanya untuk makeup sehari-hari, anda direkomendasikan memakai sunscreen, concealer yang digunakan untuk menutupi lingkaran hitam yang ada pada mata. Anda juga bisa menggunakan bedak padat atau bedak tabur saja agar wajah anda tidak terlalu berat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini