• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tips Memilih Lipstik yang Sesuai Warna Kulit Untuk Penampilan

    The Cadaz
    26/04/2020, 06:18 WIB Last Updated 2020-05-09T21:50:47Z
    Tips memilih lipstik agar sesuai penampipan

    Berbincang tentang penampilan wanita, make up menjadi salah satu hal yang paling penting untuk dibahas. Disadari atau tidak, saat ini wanita dan make up adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Bisa dikatakan jika wanita akan merasa kurang percaya diri saat bepergian tanpa menerapkan make up terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan keinginan wanita untuk mendapatkan perhatian.

    Nah, ada banyak jenis make up yang diterapkan dengan tujuan mendapatkan penampilan yang cantik dan maksimal. Salah satu jenis make up yang tidak boleh dilupakan untuk memaksimalkan penampilan adalah lipstik. Ya, hal ini dikarenakan lipstik mampu mempengaruhi hasil make up dengan cukup signifikan.

    Beberapa Tips Memilih Lipstik yang Tepat

    Di pasaran, ada cukup banyak produk lipstik dengan brand dan warna yang berbeda. Adanya banyak pilihan ini tentu akan membantu Anda memilih produk lipstik terbaik yang cocok dengan gaya penampilan yang Anda inginkan. Seringkali, seorang wanita bingung hingga akhirnya salah dalam memilih warna lipstik.

    Kesalahan ini cukup fatal karena akan membuat penampilan Anda menjadi kurang sempurna dan bisa jadi cenderung aneh. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara memilih lipstik yang tepat yang disesuaikan dengan warna kulit. Bagaimana saja caranya? Simak beberapa ulasan di bawah ini

    1. Menentukan Corak Kulit

    Hal paling pertama untuk dilakukan pada saat hendak memilih lipstik yang cocok dengan warna kulit adalah menentukan corak kulit terlebih dahulu. Corak kulit ini akan menjadi dasar pemilihan lipstik. Kesesuaian lipstik dengan corak kulit tentu akan memberikan kesan terbaik dan cocok.

    Pertanyaan yang biasanya muncul adalah bagaimana cara untuk menentukan corak kulit tersebut? Nah, guna menentukan corak kulit, Anda bisa melihatnya dengan bantuan cahaya alami yang ada di ruangan terbuka. Lakukan hal tersebut dan lihat corak kulit Anda dengan saksama

    2. Melihat Bentuk dan Ukuran Bibir

    Untuk mendapatkan lipstik dengan warna yang tepat, membandingkan bentuk dan ukuran bibir menjadi hal penting untuk dilakukan. Disadari atau tidak, kedua hal tersebut nantinya akan berpengaruh pada warna lipstik yang tepat untuk Anda terapkan.

    Misalnya saja, ketika Anda ternyata memiliki bibir yang cenderung tipis, maka ada baiknya jika Anda menghindari lipstik dengan warna yang terlalu mencolok ataupun warna yang terlalu gelap. Hal ini dikarenakan akan ada aksen yang kurang tepat pada bibir

    3. Pertimbangkan Warna Alami Bibir

    Mempertimbangkan warna alami dari bibir menjadi ide yang cukup tepat untuk menentukan warna lipstik yang tepat. Ini adalah salah satu cara yang dirasa efektif dan akan membantu Anda menemukan warna lipstik yang tepat untuk penampilan yang lebih cocok dan mengesankan.

    Tips ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki warna bibir cenderung netral atau cerah. Dengan kondisi warna bibir tersebut, seolah-olah lipstik hanya akan menjadi penegas dari warna bibir alami saja. Ide ini akan memberikan kesan natural pada penampilan

    4. Sesuaikan Dengan Outfit

    Untuk mendapatkan kesan yang tepat dalam penampilan, tips lain yang penting untuk memilih lipstik adalah menyesuaikan dengan warna outfit yang Anda kenakan. Buatlah warna yang seragam atau kontras dengan outfit untuk membangun kesan yang cocok. Tentu, Anda bisa melakukan semacam uji coba untuk menemukan kombinasi warna yang pas.

    Nah, beberapa tips di atas bisa menjadi patokan untuk memilih lipstik yang tepat. Dengan lipstik yang tepat, tentu saja penampilan Anda akan menjadi lebih maksimal dan pasti Anda akan lebih percaya diri.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini