Iklan

4 Makanan Khas Sulawesi Utara yang Nikmat dan Menggoda Selera

The Cadaz
26/04/2020, 06:15 WIB Last Updated 2020-04-25T23:15:39Z

Sulawesi Utara kaya akan tempat wisata yang sayang jika dilewatkan. Selain menyambangi wisata alamnya, pastikan anda juga mengunjungi berbagai destinasi wisata kulinernya. Di provinsi ini, anda bisa menemukan beragam makanan khas yang tak bisa anda jumpai di provinsi lainnya.

Bagi anda yang sudah tak sabar ingin tahu apa saja makanan khas Sulawesi Utara, ada baiknya anda simak ulasan berikut.

Makanan Khas Sulawesi Utara ini memiliki berbagai makanan khas dengan cita rasa dan keunikan tersendiri. Adapun beberapa makanan khas tersebut diantaranya yaitu:

1. Mie Cakalang

Menu kuliner yang satu ini sangat pas untuk dicicipi saat pagi hari. Sebagai salah satu menu sarapan, mie ini memiliki cita rasa yang nikmat dan khas. Bahkan berkat cita rasanya yang unik, mie cakalang menjadi salah satu daftar makanan mie instan yang diproduksi oleh Indofood.

2. Nasi Jaha

Selain bubur manado, pastikan anda juga mencicipi nasi jaha. Kuliner khas Sulawesi Utara ini dibuat dengan beras ketan dan santan. Uniknya, kuliner ini diolah dengan cara dimasukkan ke dalam batang bambu, dilapisi daun pisang dan kemudian dibakar. Jika dilihat sekilas, makanan ini mirip dengan dodol yang ada di Jawa Tengah.

3. Tinutuan

Salah satu menu kuliner khas di Sulawesi Utara yang menggoda selera yaitu tinutuan. Makanan yang satu ini juga dikenal dengan sebutan bubur manado. Hampir setiap wilayah yang ada di Sulawesi Utara menyediakan tinutuan. Maka dari itu, akan terasa kurang lengkap rasanya jika liburan di Sulawesi Utara tanpa mencicipi lezatnya tinutuan.

4. Mujair Bakar dan Woku

Anda juga wajib cicipi mujair bakar dan woku saat berada di Sulawesi Utara. Kuliner ini dibuat dengan menggunakan bumbu khusus Manado. Selain dibakar, ikan mujair juga sering disajikan dengan cara digoreng. Meski teknik pengolahannya berbeda, namun keduanya sama-sama lezat dan menggoyang lidah.

Beberapa makanan khas Sulawesi Utara di atas wajib anda cicipi agar liburan terasa lebih lengkap. Pastikan anda meluangkan waktu untuk mencicipinya karena begitu anda pergi meninggalkan Sulawesi Utara, anda tak lagi bisa menemukannya.
Komentar

Tampilkan

Terkini