• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perbedaan Google Adsense, Google ADS Dan Admob

    The Cadaz
    26/04/2020, 12:17 WIB Last Updated 2020-04-26T05:17:14Z
    skrip iklan
    skrip iklan disini
    Perbedaan google adsense, admob dan google ads

    Ada tiga jenis layanan periklanan dari google yang terdiri dari google ADS, google Adsense dan google Admob. Dari ketiga layanan tersebut, masing masing memiliki perananya tersendiri. Nah bagi kamu yang ingin tahu perbedaan antara google adsense, admob dan ads berikut perbedaan dan perananya.

    1. Google Adsense


    google adsense merupakan sebuah program jasa periklanan yang dikhusuakan untuk para penayang iklan. Penayang disini maksudnya adalah Setiap pemilik website atau blog maupun channel youtube dapat memonetisasi dengan menampilkan iklan pada situs web atau video di channel youtube mereka.

    Nah dengan tayangan iklan tersebut, maka pemilik website tersebut akan mendapatkan bayaran dari hasil tayangan ataupun klik iklan yang di hasilkan oleh website atau video mereka.

    2. Google Admob


    Selanjutnya adalah google admob, ini sebenarnya tidak jauh beda dengan google adsense diatas. Bedanya google admob merupakan program periklanan yang ditampilkan di dalam aplikasi mobile. Iklan tersebut akan ditayangkan didalam sebuah aplikasi yang tentunya juga akan mendapatkan bayaran dari tayangan ataupun klik iklan tersebut.

    Jadi untuk yang ingin menampilkan iklan google admob, kamu harus membuat sebuah aplikasi untuk di upload pada play store yang kemudian jika ada orang yang mendownloadnya, maka iklan akan tampil di aplikasi tersebut.

    3. Google ADS


    Nah kalau google ads adalah kebalikan dari dua layanan diatas. Sebab, google ads dikhususkan bagi orang yang mau memasang iklan. Sebagai contoh, sebuah perusahaan roti ingin mengiklankan produk rotinya melalui internet dengan menggunakan jasa google ads.

    Maka, perusahaan tersebut harus mendaftar ke google ads dan membayar biaya beriklan nya. Setelah persyaratan dilakukan maka produk nya pun akan di iklankan pada internet di video youtube ataupun di sebuah halaman website.

    Kesimpulan


    Google adsense dan google admob ditunjukan untuk para penayang iklan dan penayang tersebut akan mendapatkan bayaran dari google atas tayangan iklan yang ditayangkanya. Sedangkan google ads ditunjukan bagi orang yang mau memasang iklan dan harus membayar kepada google jika iklan produknya ingin ditayangkan di internet.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini