Iklan

Ketahui Hal Sepele Yang Membuat Adsense Youtube Di banned

The Cadaz
26/04/2020, 12:14 WIB Last Updated 2020-06-23T15:51:40Z
Adsense pada channel youtube merupakan jenis monetisasi pada kebanyakan video di platform tersebut. Cara agar diterima google adsense pun tergolong sangat sulit mengingat persyaratan yang kian berat. Bagi channel youtube yang sudah diterima monetisasi adsense, kamu harus menjaganya sebaik mungkin agar adsense pada youtube kalian tidak terkena banned.

Penyebab adsense youtube di banned


Terbanned nya adsense juga sangat beragam penyebabnya bahkan mulai dari hal-hal yang sepele. Jadi perhatikan penyabab adsense youtube di banned dibawah ini dan jangan sampai kamu melakukan nya sedikitpun.

1. Media Sosial


Media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lainya merupakan tempat berbagi paling mudah termasuk membagikan link video pada channel youtube yang kita miliki. Akan tetapi adsense kamu akan berpeluang besar di banned saat kamu keseringan membagikan tautan video kamu secara membabi buta.

Itu karena trafik pada channel youtube kamu bakalan lebih banyak yang berasal dari media sosial dan bukan berasal dari hasil pencarian secara alami. Selain itu, pihak adsense kemungkinan menganggap bahwa kamu dengan sengaja mengajak teman-temanmu untuk meng klik link atau iklan.

Jadi usahakan trafik youtube yang kamu miliki 80% harus berasal dari pencarian organik. Kamu akan aman membagikan tautan di sosial media saat subscriber dan penonton kamu sudah mempunyai trafik ribuan dalam sehari.

2. Gambar Thumbnail Yang Diambil Dari Google


Thumbnail atau foto sampul yang menarik memang sangat disarankan agar video kamu berpeluang untuk ditonton. Namun jika foto sampul tersebut tidak original, ini akan menjadi penyebab dibanned nya akun adsense di kemudian hari.

Mungkin saat pertama ini tidak masalah, akan tetapi sebulan bahkan setahun kemudian dapat menjadi masalah seiring viral nya video yang kamu unggah. Ini karena video yang viral mudah ditemukan publik dan pemilik foto yang kamu gunakan melihat nya. Itulah yang akan menimbulkan masalah saat sang pemilik foto tersebut melaporkan nya.

3. Meng Klik Iklan Sendiri Walau Tanpa Sengaja


Klik pada iklan adsense sendiri merupakan pelanggaran berat bagi penayang iklan, dengan cara apapun kamu melakukan nya, pihak adsense akan mengetahuinya cepat atau lambat walaupun kamu meng klik menggunakan akun/channel lain namun dengan hp yang sama.

Sebisa mungkin hindarilah hal-hal demikian walaupun tanpa sengaja. Sayangilah akun adsense dan channel kalian mengingat kita perlu perjuangan dalam membangun sebuah channel dan susahnya diterima monetisasi.

4. Judul Yang Click bait


Judul dalam video youtube yang menarik memang sebagai daya tarik agar orang yang melihatnya penasaran dan mengklik untuk membuka video kita. Akan tetapi isi konten didalam nya haruslah sesuai dari judul video tersebut. Jika kamu melakukan click bait, maka orang yang membuka video tersebut akan merasa jengkel karena dibohongi.

Akibatnya, orang-orang tersebut berkemungkinan melaporkan konten kamu yang kemudian berdampak dibanned nya akun adsense karena kamu dianggap melakukan spam.

5. Potongan Video Milik Orang Lain


Banyak sekali kasus di banned nya adsense karena masalah reupload. Lihat saja channel besar sekelas calon sarjana dan ytcrash, kalian tahu sendiri konten channel tersebut berasal dari potongan-potongan video secara acak dan tadinya itu bukan masalah. Namun dikemudian waktu ternyata timbul masalah juga.

Oleh karena itu, usahakan video yang kamu upload benar-benar original dan buatan kamu sendiri. Jangan sampai kamu gunakan konten orang lain di video yang diunggah walaupun hanya potongan sedikit.
Komentar

Tampilkan

Terkini