• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Inilah Penyebab Baterai Android Kamu Boros Yang Harus Diwaspadai

    The Cadaz
    26/04/2020, 11:55 WIB Last Updated 2020-06-23T16:12:22Z
    Pastinya sudah pada tahu kan kalau fungsi baterai pada sebuah smartphone adalah sebagai penyuplai daya listrik. Oleh karena itu baterai dianggap salah satu komponen yang mengambil peran sangat penting. Nah namun bagaiamana jika baterai smartphone terasa cepat habis atau boros? tentunya hal tersebut sangatlah tidak mengenakan apalagi jika digunakan out door atau jauh dari jangakauan listrik untuk men-chargernya kembali.

    Penyebab Baterai Android Kamu Boros

    Baterai android boros


    Sesuai dengan judul artikel kali ini kami akan beri tahu kamu apa saja penyebab baterai smartphone Android kamu terasa boros. Penasaran kan? yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.

    1. Menggunakan Dengan Kecerahan Layar Optimal

    Selanjutnya adalah menggunakan dengan tingkat kecerahan layar yang terlalu optimal yang juga akan berdampak baterai lebih cepat habis atau boros. Karena tentunya lebih tinggi pengaturan tingkatan layar yang kamu gunakan maka akan semakin banyak pula daya baterai yang dibutuhkan untuk menyuplainya

    2. Suhu Baterai Terlalu Panas

    Suhu baterai yang terlalu panas akan membuat pemakaian baterai cukup boros, begitupun sebaliknya suhu baterai yang terlalu dingin juga akan berdampak daya baterai lebih cepat berkurang dari biasanya. Jadi untuk mengirit daya baterai, sebaiknya gunakan pada tempat dengan suhu yang lebih memadai yaitu antara tidak panas dan juga tidak terlalu dingin.

    3. Aplikasi Berjalan Dibelakang Layar

    Banyaknya aplikasi yang tidak tertutup secara sempurna atau masih berjalan dibelakang layar juga akan terus menerus menarik daya baterai. Aplikasi yang terus berjalan dibelakang layar tanpa sepengetahuan kita biasanya yang paling sering adalah aplikasi antivirus, VPN, pemutar lagu, dan lain sebagainya.

    4. Notifikasi Yang Yang Terus Berjalan

    Notifikasi yang terus menerus masuk akan membuat smartphone berkerja tanpa henti, hal ini biasa disebabkan oleh pengguna yang lupa mematikan data seluler sebelum mematikan layar smartphone. Terkadang ini cukup banyak disepelekan oleh pengguna tanpa menyadari bahwa notifikasi yang terus menerus masuk kedalam smartphone bisa mengurangi daya baterai smartphone hingga 25%.

    Sebaiknya jika smartphone anda hanya dipakai untuk sarana hiburan semata, lebih baik matikan paket data jika sedang tidak digunakan. Namun jika smartphone anda dipakai untuk bisnis dan memprioritaskan adanya notifikasi masuk, anda harus mengaktifkan selalu paket data agar notifikasi bisnis anda selalu terupdate.

    5. Wallpaper

    Ternyata walpaper juga menjadi salah satu penyebab smartphone lebih cepat boros, tapi hal ini tidak berlaku pada semua walpaper. Lalu jenis walpaper apa saja yang membuat smsrtphone boros?, jenis walpaper yang membuat baterai smsrtphone kamu cepat habis adalag yang berwarna terang atau cerah, serta yang memiliki gambar bergerak.

    6. Menggunakan Fitur Video

    Apakah kamu menggunakan smartphone untuk merekam dengan fitur videonya? pasti suhu smartphone kamu akan sedikit meningkat kan?. Nah hal tersebut membuat daya baterai lebih ceoat boros karena fitur video pada smartphone adalah salah satu fitur yang berat sehingga butuh kinerja smartphone yang lebih optimal untuk manjalankannya.

    Saat smartphone bekerja lebih keras dari biasanya maka juga akan memakan daya baterai yang lebih banyak dibanding biasanya. Untuk mengurangi beban smartphone saat merekam gambar sebaiknya matikan data seluler agar notifikasi tidak masuk dan juga aplikasi online yang berjalan dibelakang layar terhenti.

    7. Usia Baterai

    'Tak ada yang abadi' mungkin adalah pepatah yang cocok untuk menggambarkan hal ini karena memang benar adanya semua memiliki masa. Seperti halnya baterai juga memiliki masa jadi semakin lama usia baterai maka akan semakin menurun pula kinerja serta kualitasnya. Biasanya baterai smartphone mengalami usia yang sudah bisa dikatakan antara 3 sampai dengan 4 tahun.

    Nah itulah 7 penyebab baterai Android kamu menjadi lebih cepat habis atau boros dari biasanya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini