• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Apa Kekurangan dan Keunggulan OS Android? Inilah Sosok Android Yang Perlu Kamu Tahu

    The Cadaz
    26/04/2020, 11:52 WIB Last Updated 2020-06-23T16:18:12Z
    Nah saat ini produsen smartphone telah berlomba-lomba untuk menciptakan produk dengan kualitas, model serta fitur canggih berlimpah sebagai alat bersaing produk dan harga demi memanfaatkan pasar smartphone yang kini telah banyak memiliki peminat.

    Kelebihan os android


    Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi pembeli karena saat ini mereka sudah dapat membeli smartphone canggih dan berkualitas dengan harga yang relatif murah akibat dari persaingan produsen smartphone itu.

    Perlu kita ketahui bahwa perangkat smartphone ini terbagi menjadi beberapa jenis, salah satunya dilihat berdasarkan sistem operasinya. misalnya Android, windows phone, iOS dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun kali ini the cadaz akan mengulas sistem operasi android.

    Apa Kekurangan dan Keunggulan OS Android?

    Kali ini kita akan membahas apa saja kekurangan dan keunggulan OS Android!. Android menjadi sistem operasi pilihan untuk kita bahas karena sistem operasi ini menjadi OS untuk smartphone yang terbanyak digunakan pada saat ini. Tentunya artikel ini bisa bermanfaat sebagai bahan pertimbangan untuk kamu yang hendak membeli smartphone, apakah ingin membeli smartphone ber-sistem operasi Android atau lebih memilih yang lain. Penasaran kan? yuk langsung saja simak artikel berikut ini.

    Keunggulan sistem operasi Android

    1. Harga Yang Lebih Murah

    Mungkin ini adalah salah satu alasan kenapa smartphone Android lebih banyak memiliki pengguna. Untuk saat ini sendiri kita masih bisa menemukan smartphone Android yang harganya dibawah Rp 1 juta.

    Ini merupakan salah satu ciri khas atau keunggulan yang dimiliki sistem operasi ini. Jadi dengan harga yang dibawah 1 juta, bagi kita yang budget nya masih kurang untuk membeli smartphone android yang mahal maka kita masih bisa mencicipi atau menjajal smartphone android ini.

    2. Mudah Digunakan

    Ini adalah alasan banyak orang untuk tetap bertahan menggunakan smartphone bersistem operasi Android karena antar muka OS ini tergolong sangat mudah digunakan. Menurut penelitian memang banyak orang merasa lebih mudah menggunakan Android dibanding iOS misalnya, karena salah satunya tampilan yang lebih simpel dan mudah dipahami untuk semua kalangan.

    Hampir semua smartphone yang menggunakan android dari kelas mahal sampai yang murah meriah tampilanya sama-sama identik dan sederhana. Namun walaupun sederhana, tampilanya tergolong elegan dan canggih.

    3. Memiliki Banyak Aplikasi

    Android saat ini adalah jenis sistem operasi yang paling banyak memiliki pilihan aplikasi pada toko aplikasi resminya yaitu google play store. Mengapa demikian? hal ini disebabkan karena pengguna sistem operasi Android adalah yang paling banyak digunakan didunia saat ini (2019), oleh karena itu, banyak developer aplikasi yang lebih fokus menciptakan aplikasi untuk smartphone ber-sistem operasi Android karena peluang mendapatkan pengguna berpotensi lebih tinggi.

    4. Sistem Operasi Yang Paling Responsive

    Banyak yang berkata, Responsive atau tidaknya sebuah perangkat smartphone akan tergantung pada spesifikasi smartphone itu sendiri, ya pernyataan tersebut memang benar adanya bahwa responsive atau tidaknya sebuah perangkat (Hardware) tergantung dari spesifikasinya. Namun jika dua buah smartphone ditanamkan spesifikasi yang sama dengan sistem operasi yang berbeda, maka smartphone bersistem operasi Android lah yang paling cepat respon nya.

    5. Dapat Terkoneksi di Banyak Perangkat

    Dapat terkoneksi dengan banyak perangkat memang adalah salah satu keunggulan OS Android. Smartphone yang menggunakan sistem operasi ini dapat dengan mudah terkoneksi ke perangkat lain seperti pada TV, jam tangan, head unit mobil, tablet dan lainnya. Keunggulan ini tidak dimiliki oleh semua sistem operasi smartphone karena ada juga sistem operasi yang mengharuskan kita membayar lisensi tertentu dalam menggunakan fitur ini.

    Kelemahan dan Kekurangan smartphone Android

    Selain banyak kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh sistem operasi ini, ternyata android juga punya banyak kekurangan nya seperti yang dijabarkan dibawah ini.

    1. Status Sosial

    Nah kekurangan android yang pertama ini yaitu dalam status sosial atau tingkat gengsinya sangat rendah. Smartphone Android kini memang dikenal dengan smartphone pasaran yang hampir siapa saja bisa memilikinya karena memiliki rentan harga yang bervariasi. Oleh karena itu banyak orang yang sudah merasa mapan memilih meninggalkan smartphone Android dan beralih pada iOS/Apple yang dianggap memiliki status sosial atau kasta yang dianggap lebih tinggi.

    2. Tingkat Keamanan Kurang

    Smartphone Android memiliki tingkat keamanan dalam melindungi data smartphone yang cukup kurang. Hal ini dikarenakan OS Android mempercayakan penggunanya untuk memodifikasi sistem yang akan membuat kinerja kurang optimal serta hal ini dapat membuka celah kemananan untuk memungkinkan virus menyusup masuk dan merekam data-data yang ada pada smartphone.

    Nah itulah keunggulan dan keurangan smartphone Android yang bisa kamu gunakan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli perangkat smartphone disuatu saat nanti.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini