• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Sembunyikan Video Dan Foto Di Android Tanpa Aplikasi

    The Cadaz
    01/12/2019, 12:04 WIB Last Updated 2020-08-14T13:46:57Z

    cara sembunyikan video di android

    Foto ataupun video merupakan sebuah file yang pasti ada di dalam smartphone yang kita miliki. File foto dan video ini juga terkadang ada yang bersifat pribadi, oleh karena itu terkadang kita tidak menginginkan file ini dilihat oleh publik ataupun oleh orang terdekat kita sekalipun. Maka dari itu, jika kamu menginginkan agar foto ataupun video yang ada di dalam hp kita tidak bisa di lihat oleh orang lain, maka kamu harus menyembunyikan file ini.

    Cara Menyembunyikan File Foto Dan Video Agar tidak Tampil Di Galery

    Untuk menyembunyikan foto dan video tertentu agar tidak tampil pada galery, sebenarnya caranya cukup mudah dan simpel. Cara ini bisa kita lakukan tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk menerapkan nya, silakan kamu simak caranya di bawah ini.

    Pertama kamu buka aplikasi "My File" pada perangkat kamu. Terkadang, tiap smartphone dari berbagai merk berbeda dalam pemberian namanya seperti file exproler, file manager dan lain-lain. Namun intinya di sini silakan kamu cari aplikasi pengelola file pada smartphone kamu masing-masing. Jadi saya contohkan di sini menggunakan smartphone samsung dengan aplikasi my file. Tahap-tahapnya adalah sebagai berikut :

    • Silakan kamu buka aplikasi my file, setelah itu kamu cari file mana yang ingin kamu sembunyikan.
    • Sebagai contoh kita akan menyembunyikan foto yang di hasilkan dari kamera, maka caranya kamu cari folder yang bernama kamera.
    • Setelah ketemu foldernya silakan kamu ubah namanya dengan menambahkan tanda titik di depan namanya, Contoh .Kamera
    • Lihat gambar di bawah ini.

    cara sembunyikan video di android

    Jika hal di atas sudah kamu lakukan, itu berarti kamu sudah berhasil menyembunyikan file foto yang ada di dalam folder kamera. Untuk mengeceknya, kamu buka galery dan lihat apakah hasil foto dari jepretan kamera kamu masih ada? Dipastikan jika kamu sudah menerapkan cara di atas, foto atau video yang ada di dalam folder kamera akan hilang atau tersembunyi dari galeri.

    Baca Juga : Cara Atasi Memori Penuh Pada Android Tanpa Hapus Data Penting

    Bagaimana Cara memunculkan nya Kembali?

    Untuk memunculkan file nya kembali, silakan kamu buka my file, kemudian kamu tap menu titik tiga yang terletak di sebelah kanan atas layar. Setelah itu, silakan kamu aktifkan pada pilihan show hiden files atau tampilkan file tersembunyi. Silakan lihat urutanya pada gambar di bawah ini

    cara sembunyikan video di android

    Jadi untuk memunculkan file yang telah kamu sembunyikan, kamu bisa mengatur seperti yang telah di jelaskan di atas dan kamu juga bisa membuang tanda titik yang ada di depan nama file tersebut. Untuk penjelasan memunculkan file yang telah disembunyikan secara lengkap, kamu bisa membaca Cara menampilkan file tersembunyi pada android Cara ini juga berlaku untuk menyembunyikan file-file yang lain seperti dokumen, file backup chatingan whatsapp dan lainya.

    Silakan kamu atur sendiri file mana yang ingin kamu sembunyikan pada smartphone kamu dan selamat mencoba. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini