• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tips Memilih Bentuk Kacamata Untuk Wajah Bulat

    The Cadaz
    08/08/2019, 18:38 WIB Last Updated 2020-04-25T14:36:40Z
    skrip iklan
    skrip iklan disini
    Model kaca mata untuk wajah bulat

    Kacamata menjadi salah satu aksesoris yang banyak diminati untuk menunjang penampilan, baik itu pria maupun wanita. Selain untuk aksesoris, beberapa orang juga menggunakan kaca mata sebagai alat pembantu penglihatan pada mereka yang memiliki mata kurang normal. Supaya penampilan bisa lebih berkesan, ada baiknya anda memilih bentuk kacamata yang sesuai dengan postur wajah, misalnya saja wajah bulat.

    Jangan sampai anda memilih bentuk kacamata yang memberi kesan wajah yang semakin bulat. Pastinya hal tersebut akan mengganggu penampilan sehingga anda akan merasa kurang percaya diri. Untuk itu, alangkah baiknya anda mengetahui tips memilih bentuk kacamata untuk wajah bulat.

    Bentuk Kacamata Untuk Wajah Bulat

    Pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan beberapa tips memilih bentuk kacamata untuk wajah bulat agar penampilan anda lebih memukau nantinya.

    1. Model Kotak

    Kacamata dengan bentuk kotak sangat sesuai untuk wajah bulat. Hal ini dikarenakan wajah anda tak akan terkesan lebih bulat. Perlu dipahami bahwa bentuk wajah bulat umumnya ditandai dengan wajah yang tak bersudut. Dengan begitu, penting bagi anda untuk memilih kacamata persegi dengan sudut yang tajam. Hal tersebut berguna untuk mempertegas bentuk wajah anda sekaligus menyembunyikan pipi yang tembem.

    Tak hanya bisa menyeimbangkan wajah bulat sehingga terkesan tirus, kacamata dengan bentuk persegi atau kotak juga bisa membuat penampilan tampak smart. Bagi anda yang ingin terkesan cerdas, anda sangat disarankan untuk mengenakan kacamata ini. Dijamin penampilan anda akan membuat siapa saja merasa terkesan.

    2. Posisi Gagang Lebih Tinggi

    Model kacamata lainnya yang juga sesuai untuk wajah bulat ialah kacamata dengan posisi gagang yang lebih tinggi. Perlu untuk anda ketahui bahwa bentuk kacamata yang satu ini bisa menampilkan kesan wajah yang lebih tirus. Pipi anda yang tembem tak akan terlalu terlihat berkat pemakaian model kacamata ini.

    Maka dari itu, pastikan anda tak melewatkan untuk mendapatkan kacamata dengan desain gagang yang lebih tinggi. Pastikan juga gagang kacamatanya tak terlalu tebal karena akan membuat wajah terkesan lebih bulat.

    3. Ukuran Sesuai Lebar Lensa

    Pemilihan ukuran juga berpengaruh terhadap penampilan anda saat mengenakan kacamata nantinya. Dalam hal ini, pastikan anda memilih ukuran kacamata yang sesuai dengan lebar lensanya. Jangan memilih ukuran kacamata yang terlalu kecil. Hal ini dikarenakan bisa menampilkan kesan wajah yang lebih lebar.

    Oleh sebab itu, ada baiknya anda kenali dulu lebar lensanya. Baru setelah itu anda perhatikan ukurannya. Perlu untuk anda ketahui bahwa pembuatan kacamata menerapkan dua size, yakni size horizontal dan bridge. Size horizontal ialah ukuran lebar lensanya. Sementara untuk size bridge yaitu ukuran lebar jembatan yang ada di atas hidung penggunanya.

    4. Detail Ujung Lancip

    Wajah yang bulat tentunya memiliki pipi yang tembem. Supaya penampilan anda terkesan lebih menawan, ada baiknya anda menyiasatinya dengan mengenakan kacamata yang modelnya bisa menampilkan kesan proporsional.

    Dalam hal ini, model kacamata dengan detail lancip di bagian ujungnya sangat recommended untuk anda. Tak hanya terkesan proporsional, model kacamata yang satu ini juga bisa menjadikan penampilan anda tampak fashionable. Anda pun bisa dianggap kekinian dan trendy.

    5. Frame Dengan Lapisan Karet

    Perlu untuk anda pahami bahwa bentuk kacamata untuk wajah bulat akan terasa lebih nyaman apabila anda mengenakan frame yang dilengkapi dengan lapisan karet di bagian telinganya. Dengan begitu, kacamata tak akan mudah melorot ketika digunakan.

    Tak hanya itu, penggunaan lapisan karet pada frame kacamata juga membuat telinga tak akan lecet seperti halnya kasus yang kadang sering terjadi akibat dari kacamata yang berbahan kurang berkualitas dan tanpa lapisan karet.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini