• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perbedaan Android 10 Dengan Android Pie

    The Cadaz
    24/04/2020, 23:34 WIB Last Updated 2020-06-24T14:06:03Z
    Perbedaan android pie dan android 10

    Seperti yang telah kita ketahui, google telah merilis update terbaru untuk os android yaitu andeoid 10. Versi baru ini tentu membawa banyak kelebihan dibanding pendahulunya yaitu android pie. Pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai perbedaan antara android pie dan android 10. Berikut merupakan perbedaan keduanya:

    Android 10

    Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun semakin berkembang, kini google telah merilis sebuah nama android terbaru yaitu Andorid 10. Sebelumnya Android 10 ini diciptakan, terdapat Android Q yang di dalamnya sudah memiliki fitur-fitur yang canggih. Sistem Android yang dibuat pada kali ini sudah tidak lagi diambil dari nama makanan. Selain itu, Android ini masih belum dihadirkan untuk beberapa ponsel namun sedang dalam uji coba beta.

    Fitur-fitur canggih akan membuat terkesan setelah menikmati Android 10 ini. Beberapa fitur diantaranya yang bisa Anda dapatkan yaitu mode gelap, project mainline, peningkatan gesture, mode fokus, aplikasi lebih cepat, live caption, peningkatan keamanan, peningkatan konektivitas wifi dan peningkatan foto. Beberapa fitur di atas dapat membuat Anda sangat puas bila menikmatinya.

    Menurut berita yang beredar, tujuan dari adanya mode gelap ini yaitu agar baterai hp menjadi lebih tahan lama. Selain itu, adanya mode gelap pada Android 10 ini juga dapat mencegah kerusakan pada mata Anda. Disisi lain, google juga akan memperbarui beberapa aplikasi bawaan seperti kalender dan juga foto sesuai dengan standar OS yang sudah ditentukan.

    Disisi lain, Android 10 ini telah meningkatkan gesture yang diangkat lebih tinggi dari Android Pie. Anroid 10 lebih banyak mengambil pendekatan dari I-Phone-esque. Ada juga keuntungan utama yang dapat diambil dari Android 10 ini yaitu fitur menggesekan bagian layar naik dari sisi kanan atau kiri maka layar dapat memungkinkan Anda untuk kembali ke menu sebelumnya. Anda dapat mengindikasikan gerakan yang akan datang dengan ikon “<”.

    Ada juga porject mainline yang merupakan salah satu inisiatif google yang dapat membuat perusahaan dapat memperbarui bagian-bagian utamana melalui Playstore. Disini Anda dapat memastikan bahwa sistem Android 10 ini lebih mutakhir bila dibandingkan dengan Android Pie sebelumnya.

    Sementara pada afitur live caption di dalamnya menggunakan mesin lokal yang dapat memberikan keterangan mengenai waktu nyata pada videomaupun audio dari berbagai sumber. Pada mode fokus Android 10 ini dapat membungkan aplikasi lain yang menggangu sistem kerja mode fokus ini. Namun yang paling menarik dari Android 10 ialah dapat mendukung fitur lipat.

    Android Pie

    Android Pie merupakan salah satu sistem operasi yang rilis sebelum Android 10, yakni pada tanggal 6 Agustus 2018 silam. Android Pie ini juga sangat mudah digunakan, fitur-fitur yang ada di dalamnya pun cukup lengkap dan menarik. Sistem operasi Android Pie ini sudah tersebar sangat luas, bagi Anda yang suka dengan hp baru pastinya sudah merasakan bagaimana sistem operasi Android Pie ini.

    Beberapa fitur yang ada pada Android Pie ini seperti Navigasi, Adaptive Battery, App Actions, Dark Mode dan masih banyak fitur lainnya. Untuk fitur Adaptive Battery ini memanfaatkan AI yang dapat digunakan untuk melacak pola aplikasi yang digunakan. Sementara untuk navigasi pada Android Pie ini telah tersedia opsi berbasis gesture.

    Disisi lain, terdapat juga fitur App Actions yang dapat digunakan untuk menampilkan shortcut ke aplikasi fitur yang Anda butuhkan. Ada juga fitur digital wellbeing, fitur ini berfungsi untuk mengatur Anda dalam menggunakan aplikasi yang ada pada HP Anda. Terdapat sebuah notifikasi berapa lama Anda menggunakan aplikasi yang sedang dibuka.

    Kesimpulan

    Apabila dibandingkan antara Android 10 dengan Android Pie, tentu Android 10 lebih unggul karena menyediakan fitur yang lebih dibandingkan dengan Android Pie.

    Mungkin itu saja beberap informasi mengenai perbedaan android pie dengan android 10, semoga bermanfaat, terima kasih.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini