• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Nomor Pusat Pesan Solusi Gagal Mengirim SMS

    The Cadaz
    24/04/2020, 23:39 WIB Last Updated 2021-06-28T15:39:29Z
    Nomor pusat pesan sopusi Mengatasi gagal mengirim sms
    Image source : samsung mobile
    Saat melakukan komunikasi menggunakan pesan singkat SMS, terkadang terjadi kendala saat kita menggunakan layanan tersebut. Masalah yang terjadi salah satunya adalah kita tidak bisa mengirim SMS atau Gagal Mengirim SMS. Hal ini bisa di timbulkan akibat terjadinya perubahan pada pengaturan yang tidak di sengaja ataupun karena erorr yang di akibatkan oleh sistem bahkan mungkin karena terjadi masalah pada operator jaringan kita.

    Cara Atasi Tidak Bisa Mengirim SMS Dan Penyebabnya


    Sebelumnya, kamu tidak perlu khawatir karena masalah seperti ini bisa terjadi pada perangkat hp apapun, baik itu hp canggih, hp baru, hp lama ataupun hp termahal sekalipun dapat mengalami hal semacam ini. Untuk mengatasi gagal mengirim sms, kamu bisa mencoba mengatasi nya sendiri dengan mengikuti cara cara yang akan di sampaikan di bawah ini.

    1. Gagal Mengirim SMS Karena Masalah Pusat Pesan


    Hal yang sering terjadi tidak bisa mengirim pesan SMS ialah masalah konfigurasi pusat pesan pada hp kamu terhapus ataupun belum tersedia karena mungkin kamu baru saja membeli kartu sim baru. Tidak adanya pusat pesan ini juga bisa karena kamu tidak sengaja menggantinya atau terjadinya penghapusan oleh sistem hp yang erorr.

    Untuk mengatasinya, silakan kamu buka pada menu pengaturan pesan, kemudian cari pengaturan pada aplikasi pesan yang terdapat di hp kamu. Jika pada pengaturan pusat pesan masih kosong atau pusat pesan nya salah, silakan kamu isi atau ganti dengan nomor pusat pesan operator kalian masing-masing.

    Berikut ini adalah beberapa nomor pusat pesan masing-masing operator yang harus kamu cek. Jika nomor pusat pesan yang ada di hp kamu tidak cocok atau tidak seauai dengan operator yang kamu gunakan, maka masukan salah satu nomor pusat pesan yang ada dibawah ini ke dalam pengaturan tersebut.

    Berikut adalah pusat pesan telkomsel, indosat, im3, XL, Three dan pusat pesan axis 2021

    • Nomor pusat pesan Telkomsel : +6281100000
    • Nomor pusat pesan Indosat (mentari) : +62816124
    • Nomor pusat pesan Indosat (Im3 ooreroo) : +62855000000
    • Nomor Pusat Pesan XL axiata : +62818445009
    • Nomor pusat pesan three: +6289644000001
    • Nomor pusat pesan Axis : +628315000032

    2. Gagal Mengirim Pesan SMS Karena Aplikasi Erorr


    Selain masalah diatas, tidak terkirim nya pesan juga bisa terjadi akibat aplikasi pesan atau aplikasi messaging pada hp kita erorr seiring penggunaan sehari hari pada perangkat tersebut. Namun, ini juga dapat di akibatkan karena adanya virus yang menjangkiti perangkat hp kita.

    Aplikasi erorr ini biasa terjadi karena kita kurang dalam melakukan perawatatan terhadap smartphone kita dengan baik. Oleh karena itu, sangat di anjurkan agar kita selalu melakukan Cara Perawatan Hp android Dengan Benar Agar Awet. Rawatlah secara berkala smartphone kamu supaya kinerjanya selalu optimal.

    Kemudian untuk melakukan pengecekan aplikasi pesan yang erorr, coba kamu download aplikasi sms apa saja yang tersedia di play store. Selanjutnya, silakan kamu coba untuk melalukan pengiriman sms dengan aplikasi tersebut. Jika sms terkirim dengan baik pada aplikasi yang kamu download, itu berarti apliksi pesan bawa'an dari hp kamu yang erorr.

    Cara mengatasi hal ini, coba kamu hapus data pada aplikasi pesan bawa'an telepon. Untuk menghapus nya, kamu buka menu pengaturan atau setelan telepon, kemudian pilih pengaturan aplikasi lalu kamu cari aplikasi sms dan hapuslah data aplikasi tersebut.

    3. Tidak Bisa Mengirim SMS Karena Masalah Jaringan


    Ada kalanya kita tidak bisa melakukan pengiriman SMS karena di akibatkan oleh jaringan operator kita yang sedang bermasalah. Ini bisa di sebabkan karena faktor faktor tertentu seperti jaringan sedang dalam perbaikan, jaringan sibuk ataupun karena memang di daerah kita sinyal dari operator kurang bagus.

    Untuk melakukan pengecekan, coba kamu pinjam hp teman kamu yang kartu nya sama untuk melakukan pengiriman SMS. Apakah teman kamu bisa mengirim SMS? Jika tidak bisa, ini berarti di akibatkan sedang adanya gangguan jaringan pada area tempat tinggalmu, tetapi jika temanmu dapat melakukan pengiriman SMS, itu berarti hp kamulah yang bermasalah.

    4. Masalah Saldo Hp


    Untuk masalah ini, sudah pasti sangat jelas bahwa jika hp kita tidak ada saldo atau pulsa maka tidak akan pernah bisa digunakan untuk mengirim SMS. Maka sebelum kamu cek kesana sini baiknya kamu periksa terlebih dahulu pulsa pada hp yang kamu miliki

    Demikian beberapa penyebab gagal mengirim sms dan cara untuk mengatasinya. Semoga bisa membantu bagi kamu yang sedang mengalami masalah tersebut
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini