• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penyebab Umum HP Android Panas dan Cara Mengatasinya

    The Cadaz
    24/04/2020, 23:05 WIB Last Updated 2020-04-24T16:05:05Z
    skrip iklan
    skrip iklan disini
    Penyebab hp android cepat panas

    The Cadaz - Salah satu masalah yang seringkali terjadi pada HP Android adalah suhu panas yang berlebihan. Kondisi ini memang cukup sering muncul. Meskipun demikian, kondisi HP Android akan cenderung membuat kamu tidak nyaman saat mengoperasikan nya. Bahkan, ada risiko kerusakan yang terjadi dalam HP Android yang kamu miliki tersebut karena panas yang berlebih.

    Nah, lantas apa penyebab dari HP Android yang panas tersebut? Itu adalah pertanyaan yang cukup sering di lontarkan para pengguna HP Android, terutama mereka yang masih newbie. Nah, pada kesempatan ini akan di bahas beberapa biang dari masalah HP Android yang panas dan cara mengatasinya. Penasaran? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

    Beragam Penyebab HP Android Panas dan Langkah Mengatasinya

    Ada cukup banyak penyebab dari masalah HP Android yang panas yang sebaiknya diketahui. Dengan pengetahuan ini, tentu kamu bisa mengatasi masalah ini dengan lebih baik dan risiko kerusakan pada HP Android yang disebabkan oleh suhu yang terlalu panas bisa dicegah.

    Adapun beberapa penyebab dari masalah HP Android adalah sebagai berikut:

    1. Baterai Yang Bermasalah

    Salah satu penyebab dari HP Android yang cepat panas adalah baterai yang memang pada dasarnya bermasalah. Sebagai sumber daya, memang baterai akan terasa panas ketika HP Android dioperasikan terutama dalam waktu yang lama. Namun, jika kondisi baterai HP sudah kurang baik, maka suhu panas tersebut akan cenderung lebih terasa.

    Solusi dari kerusakan ini yang paling tepat adalah mengganti baterai lama dengan baterai baru yang memiliki kondisi lebih baik. Namun, sebelumnya, kamu bisa menghubungi tukang service untuk mengetahui kondisi riil dari baterai HP Android. Jika masih bisa d iperbaiki, mungkin kamu juga bisa berhemat.

    Akan tetapi jika baterai hp kamu memang sudah selayak nya harus di ganti, maka sangat di rekomendasikan untuk mengganti nya dengan baterai yang original sesuai dengan standar pabrikan HP kamu masing-masing. Sebab, jika kamu mengganti nya dengan baterai dengan kualitas yang buruk, besar kemungkinan panas pada hp kamu akan tetap terjadi.

    2. Charger Yang Bermasalah

    Charger juga menjadi salah satu sebab umum dari HP Android yang perlu di ketahui. Ya, perlu kamu ketahui bahwa secara umum, fungsi charger adalah untuk mengalirkan arus listrik ke dalam baterai yang nantinya diubah menjadi daya untuk pengoperasian HP Android.

    Nah, charger yang bermasalah akan membuat arus listrik yang masuk ke dalam baterai menjadi tidak stabil. Bisa jadi, arus listrik tersebut cenderung terlalu besar –padahal ada setting arus yang disarankan oleh pabrikan. Akibatnya, HP Android akan menjadi lebih cepat panas.

    Kondisi ini tentu sangat merugikan karena nantinya baterai HP Android akan cepat rusak. Untuk solusinya, ganti charger yang rusak dengan charger yang normal. Selain itu, pastikan jika charger yang kamu gunakan adalah original.

    3. Mengoperasikan HP Saat Pengisian Daya

    Salah satu kebiasaan buruk pengguna Android yang masih terus dilakukan adalah tetap mengoperasikan HP Android mereka saat pengisian daya. Memang, hal ini tidak dilarang jika dilakukan sewajarnya saja, seperti menjawab pesan penting atau lainnya.

    Nah, masalah yang sering terjadi adalah HP Android tetap dioperasikan untuk hal-hal yang sebenarnya kurang pas, seperti bermain game dan lainnya. Kondisi ini nantinya akan membuat HP Android cenderung lebih cepat panas dan jika tidak segera disadari akan merusak baterai.

    Oleh karenanya, pastikan daya HP Android terisi dengan penuh atau minimal cukup untuk dioperasikan. Hindari pula mengoperasikan HP Android saat pengisian daya.

    4. Aplikasi Yang Bermasalah

    Aplikasi adalah roh dari HP Android. Keduanya saling berhubungan. Nah, salah satu sebab umum dari HP Android yang cepat panas adalah masalah yang terjadi pada baterai. Ada beberapa aplikasi yang memang membutuhkan banyak daya baterai untuk pengoperasiannya. Selain itu, ada pula aplikasi yang gagal running sehingga menyedot daya yang lebih banyak.

    Dalam hal ini, kamu sebaiknya melakukan pengecekan mana saja aplikasi yang memakan daya cukup banyak di bagian setting. Selain itu, untuk memastikan aplikasi bisa running dengan tepat, lakukan update aplikasi. Jika diperlukan, restart HP Android yang kamu gunakan.

    5. Susah Sinyal

    Sinyal juga menjadi sebab dari HP Android yang lebih cepat panas. Perlu diketahui bahwa pencarian sinyal membutuhkan daya. Semakin susah HP Android mendapatkan sinyal di suatu tempat, daya akan terkuras. Akibatnya, HP Android yang kamu gunakan akan cepat panas. Solusi yang bisa dilakukan adalah dengan memilih sim-card yang tepat dengan jangkauan sinyal yang luas.

    Nah, beberapa poin di atas menjelaskan sebab HP Android cepat panas dan solusi mudah yang bisa kamu ambil. Jaga kondisi HP Android agar tidak cepat panas untuk mencegah kerusakan yang lebih parah!
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini