Iklan

Memilih Model Kebaya Untuk Orang Gendut Agar Terlihat Langsing

The Cadaz
26/04/2020, 08:07 WIB Last Updated 2020-11-11T14:43:43Z
Kebaya adalah salah satu jenis busana yang banyak diminati. Hal ini dikarenakan kebaya bisa digunakan dalam acara formal maupun semi formal. Hanya saja, postur tubuh yang gemuk seringkali menjadi kendala dalam mengenakan kebaya karena penampilan terkesan kurang optimal.

Supaya anda tetap bisa merasa percaya diri dalam mengenakan kebaya, ada baiknya anda ketahui deretan tips memilih model kebaya untuk orang gemuk agar terlihat langsing.

Model Kebaya Untuk Orang Gendut


Model Kebaya Untuk Orang Gemuk

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa anda cermati dalam memilih model kebaya untuk orang gemuk. Dengan pemilihan model kebaya yang sesuai, maka postur tubuh anda akan terkesan langsing.

1. Motif Kecil

Salah satu tips memilih model kebaya untuk orang gemuk agar terlihat langsing yaitu memilih kebaya yang didesain dengan motif kecil. Perlu untuk anda ketahui, model kebaya dengan motif besar bisa memberi kesan tubuh yang gemuk.

Dengan demikian, postur tubuh anda akan terkesan semakin gemuk. Dalam memilih kebaya yang didesain dengan motif kecil pun, ada baiknya anda menyesuaikannya dengan gaya atau kepribadian anda. Hal tersebut bisa semakin meningkatkan rasa percaya diri anda pastinya.

2. Kerah V-Neck

Model kebaya lainnya yang bisa dipilih oleh anda yang memiliki postur tubuh gemuk yaitu kebaya dengan kerah V-neck. Dengan anda mengenakan kebaya yang didesain menggunakan kerah V-neck, maka leher anda akan terkesan pas.

Dalam artian, leher anda tidak terlalu panjang maupun pendek. Dengan begitu, tubuh anda akan tampak ideal. Oleh sebab itu, kebaya yang didesain dengan model V-neck sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki postur tubuh gemuk dan ingin tampak langsing.

Baca Juga: Bahan Alami Terbaik Untuk Mencerahkan Wajah Pengganti Skincare

3. Warna Gelap

Perlu untuk anda ketahui bahwa pemilihan warna sangat mempengaruhi penampilan anda nantinya. Kebaya dengan warna gelap sangat disarankan untuk anda yang bertubuh gemuk. Hal ini dikarenakan warna gelap memungkinkan postur tubuh anda terkesan ramping.

Adapun warna gelap yang bisa anda terapkan pada kebaya diantaranya yaitu biru tua, merah tua dan lain sebagainya. Jangan gunakan kebaya dengan warna yang terlalu terang karena akan semakin memperlihatkan postur tubuh anda yang gemuk. Apalagi jika kombinasi busana yang anda kenakan tak sesuai antara atasan dengan bawahannya.

4. Ukuran Pas

Meski anda bertubuh gemuk, anda tak perlu ragu untuk mengenakan kebaya. Hal ini dikarenakan ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menyiasati tubuh anda yang gemuk. Adapun salah satu caranya yaitu mengenakan kebaya yang ukurannya pas. Dalam hal ini, anda bisa kenakan kebaya yang ukurannya tak terlalu ketat maupun terlalu longgar.

Kebaya yang ukurannya terlalu ketat bisa memperlihatkan tumpukan lemak secara jelas. Sementara untuk kebaya dengan ukuran yang longgar bisa menunjukkan kesan tubuh yang semakin besar. Dengan mengenakan kebaya yang ukurannya sesuai, maka penampilan anda dijamin mengesankan.

5. Aksesoris Obi

Kesan tubuh yang gemuk juga bisa anda atasi dengan memanfaatkan aksesoris obi atau ikat pinggang. Saat anda mengenakan kebaya, anda bisa menambahkan ikat pinggang. Ikat pinggang terbukti bisa menyembunyikan ukuran pinggul dan pinggang yang tampak menonjol. Dengan demikian, postur tubuh anda yang sebenarnya gemuk bisa tampak ideal.

Dalam menambahkan aksesoris ikat pinggang pun, anda jangan memilih model yang terlalu berlebihan. Hal ini dikarenakan bisa mengundang perhatian. Alangkah baiknya jika anda memilih ikat pinggang tanpa motif sehingga model kebaya untuk yang bertubuh gemuk akan terlihat dan terkesan ramping.
Komentar

Tampilkan

Terkini