• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Melihat Riwayat Lokasi Google Maps Dengan Mudah

    The Cadaz
    30/04/2020, 12:25 WIB Last Updated 2020-06-23T12:41:50Z
    Salah satu aplikasi GPS yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang adalah Google Maps. Aplikasi ini merupakan teknologi yang dikembangkan oleh raksasa Google. Jika kamu menggunakan aplikasi Google Maps sebagai GPS, mungkin kamu perlu untuk mengaktifkan riwayat lokasi pada akun Google kamu.

    Sebagian orang biasanya akan ragu untuk memberikan akses kepada Google untuk menyimpan riwayat lokasi mereka. Tapi perlu diketahui, banyak manfaat lebih besar dibanding efek negatifnya. Banyak hal yang berkaitan dengan lokasi bisa didapatkan layanan ini. 

    Di artikel ini, akan disajikan tentang tutorial melihat riwayat lokasi Google Maps dan memastikan apakah kamu ingin mengaktifkan atau menonaktifkan riwayat lokasi tersebut. Ikuti langkah demi langkahnya secara benar, sehingga tidak ada masalah nantinya.

    Bagaimana Melihat Riwayat Lokasi Google Maps Dengan Mudah?

    Cara melihat riwayat google maps


    Untuk melihat riwayat lokasi Google Maps sangat mudah, kamu hanya perlu membuka halaman linimasa Google Maps link : www.google.com/maps/timeline. Setelah masuk ke halaman tersebut, kamu bisa melihat melihat riwayat lokasi dengan mudah.

    Hal pertama yang akan kamu lihat adalah peta besar di tengah dengan banyak titik merah. Masing-masing titik ini merupakan perjalanan yang anda lakukan. Jika kamu mengklik titik merah itu satu kali, kamu akan ditunjukan dimana lokasi tersebut. Sementara jika kamu klik dua kali pada salah satu titik merah itu, maka kamu akan mendapatkan riwayat lokasi berupa waktu, dan rute perjalanannya. 

    Selain itu, kamu juga bisa melihat riwayat lokasi Google Maps berdasarkan waktunya. Kamu perlu mengunjungi halaman utamanya, kemudian menyesuaikan pencarian sendiri seperti tahun, bulan dan tanggal. Lebih detailnya, kamu bisa melihat lokasi yang kamu kunjungi pada waktu tertentu. Data yang ditampilkan benar-benar real sesuai dengan yang kamu kunjungi pada waktu itu.


    Mengaktifkan Riwayat Lokasi Pada Google Maps


    Ada beberapa cara untuk mengaktifkan riwayat lokasi Google Maps, itu bergantung pada perangkat yang kamu gunakan. Tutotial ini akan memudahkan kamu saat mengaktifkan fitur riwayat lokasi Google Maps dengan mudah. Untuk lebih jelasnya, perhatikan tutorial dan gambar-gambar di bawah ini secara mendetail.

    Baca Juga: Cara Menjaga Keamanan Anak Pada Media Sosial

    Desktop


    Jika kamu menggunakan laptop atau komputer desktop, cara yang paling untuk mengaktifkan pengaturan ini adalahdengan membuka Google Activity Controls https://myaccount.google.com/activitycontrols. Gulir ke bawah sampai kamu melihat Riwayat Lokasi dan Anda dapat mengklik tombol sakelar untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya. 

    Android


    Sementara untuk perangkat Android, kamu harus membuka Setting. Gulir ke bawah sampai Anda tiba di bagian Personal dan akan melihat Location.

    Ketuk bagian Location hingga muncul tampilan seperti gambar dibawah atas. Kemudian, anda akan merlihat tombol On dan Off, jika ingin mengakifkan nya kamu hanya perlu mengetuk tombol tersebut hingga bulatannya berada di bagian kanan, sementara jika sebaliknya, lakukan hingga tombol berada di bagian kiri.

    iPhone


    Di iPhone, ada beberapa cara untuk mengatur pengaturan ini. Cara pertama adalah dengan hanya membuka Google Maps dan kemudian ketuk ikon hamburger di paling kiri atas. Lalu ketuk Setting di bagian bawah menu. Gulir ke bawah ke Location History dan ketuk itu.

    Pada dasarnya, untuk menggunakan fitur ini sangatlah mudah. Google telah memberikan fitur yang sangat keren ini untuk pengggunannya. Dengan fitur, ini kamu bisa melihat lokasi-lokasi mana yang pernah dikunjungi. Secara tidak langsung akan membuat kamu bernostalgia tentang tempat-tempat masa lalu. Demikian mengenai tutorial melihat riwayat lokasi google maps serta mengaktifkannya, semoga bermanfaat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini