• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Bisnis Cetak Undangan Untuk Pemula Modal Kecil

    The Cadaz
    25/04/2020, 09:58 WIB Last Updated 2020-04-25T02:58:27Z
    skrip iklan
    skrip iklan disini
    Tips usaha cetak undangan untuk pemula modal kecil

    Usaha cetak sebuah undangan adalah bisnis yang cukup banyak diminati pada masa ini, mulai dari kalangan besar maupun kalangan kecil sekalipun. Sebab keuntungan dalam usaha cetak undangan ini cukup menjanjikan berkat alat alat yang digunakan semakin murah harganya. Untuk memulai bisnis ini, kita tidak perlu menggunakan mesin cetak yang harganya mahal, namun untuk mencetaknya kita bisa menggunakan printer cetak biasa yang harganya di bawah 1 juta.

    Bagi anda yang mau memulai bisnis ini atau sekedar belajar, berikut tips memulai bisnis cetak undangan bagi yang bermodal skala kecil

    1. Gunakan Undangan Dengan Model Blangko


    Undangan dengan tipe blangko merupakan undangan yang sudah tersedia dalam bentuk blangko, sehingga anda hanya perlu mengedit isi dari undangan tersebut untuk kemudian mencetaknya. Jadi dengan blangko ini kita tidak perlu mencetak kertas kosong yang dalam pengerjaanya sangat lama.

    Dengan cara ini juga kita tidak perlu menggunakan printer kelas mahal sampai 25 juta keatas, sebab disini hanya perlu melakukan print pada text yang dibutuhkan saja. Darimana kita dapatkan blangko undangan? Anda dapat membelinya pada toko yang menyediakanya di kota anda.

    Jika kesulitan mendapatkanya, anda dapat membelinya secara online di marketplace seperti shopee, tokopedia, bukalapak atau toko online lainya. Ada banyak sekali model dari blangko tersebut dimulai dari yang murah sampai yang mahal. Harganya sekitar mulai dari Rp.250  sampai Rp.3000

    2. Membeli Printer Dengan Harga Yang Murah


    Untuk masalah mesin cetak, anda tidak perlu membeli printer yang harganya mahal, cukup beli dengan harga yang terjangkau untuk kelas undangan dengan model blangko seperti diatas. Sebab, printer biasapun akan sangat mampu untuk mencetak undangan dengan model blangko tersebut.

    Belilah printer dengan harga yang berkisar 1 juta kebawah pun anda sudah mendapatkanya dalam kondisi baru dan dengan fitur lengkap yaitu print, copy dan scan. Namun jika dana tidak mencukupi untuk membeli yang baru, anda bisa membeli yang bekas dengan kisaran harga 300 rb hingga 500 ribu.

    3. Pilih Blangko Dengan Harga Yang Murah


    Sebagai permulaan, anda tidak perlu membeli blangko yang kelas mahal. Cukup beli blangko yang harganya murah yaitu berkisar antara 250 - 500 rupiah saja. Itu karena sebagai pemula belum tentu blangko yang mahal laku anda order, akan tetapi jika orderan anda sudah lancar pada kemudian hari, cobalah untuk menawarkan blangko yang kelas mahal sedikit demi sedikit.

    Apalagi jika anda tinggal di pedesaan, biasanya orang di daerah tersebut cenderung memilih undangan yang sederhana dan dengan harga yang murah.

    4. Berikan Promo Kepada Pemakai Jasa Cetak Undangan Anda


    Sebagai pemula, memberikan promo atau harga diskon adalah strategi pertama yang harus anda lakukan. Sebab dengan promo ini nama usaha anda menjadi berpeluang untuk terkenal dan bereputasi baik. Itu karena orang yang telah mendapatkan diskon dari anda mungkin akan merekomendasikan pada teman yang lainya tentang usaha jasa anda kembali.

    Berilah diskon yang sewajarnya saja agar anda tidak merugi, dengan kata lain jangan mencari keuntungan yang berlebih jika anda baru saja merintis sebuah usaha.

    5. Utamakan Kualitas Pekerjaan Anda


    Kualitas yang bagus akan membuat orang yang memakai jasa anda menjadi puas. Dengan begitu, usaha cetak undangan anda akan lebih terkenal dengan kualitas yang baik dimata masyarakat. Jadi tidak perlu tergesa gesa dalam mengerjakan nya sekalipun orderan anda banyak.

    Teruslah belajar berinovasi dengan mengembangkan kemampuan mengedit tata letak ataupun sebuah text pada isi undangan. Anda bisa belajar sedikit demi sedikit untuk tingkatkan kemampuan menggunakan software microsoft office, photoshop ataupun corel draw.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini