• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Dari Awal Agar Jadi Youtuber Sukses Yang Harus Dipahami

    The Cadaz
    25/04/2020, 10:02 WIB Last Updated 2020-04-25T03:02:25Z
    Cara menjadi youtuber sukses
    Source: pixabay.com

    Menjadi seorang youtuber adalah hal yang termasuk banyak diminati pada kalangan saat ini. Berbagai youtuber baru baik muda maupun tua saling berusaha untuk menunjuk kan konten terbaik mereka. Namun untuk menjadi seorang youtuber sukses tidaklah semudah yang kamu bayangkan. Butuh perjuangan keras dan ketrampilan tertentu untuk mencapainya. Bagi kamu yang ingin sukses di bidang ini, kamu bisa simak tips dibawah ini

    Cara menjadi Youtuber Sukses Mulai Dari Awal


    1. Rajin Meng Upload Konten Atau Video


    Syarat sebuah channel youtube agar rame penonton tentulah terdapat konten di dalamnya. Untuk itu kamu haruslah rajin membuat konten video untuk di unggah di channel yang kamu miliki. Akan tetapi jangan sekali kali kamu menggunakan video milik orang lain jika kamu ingin sukses menjadi seorang youtuber dikemudian hari.

    Buatlah video yang unik dan menarik untuk ditonton, sebagai pemula kamu tidak perlu menggunakan kamera mahal. Cukup gunakan alat seadanya misalnya pake kamera smartphone. Yang penting kalian tekuni dan sabar walau menggunakan alat seadanya pasti akan sukses dikemudian hari.

    2. Belajar Meng Edit Video Dan Kreatif


    Menyempurnakan sebuah video yang akan diunggah di youtube merupakan tugas para youtuber. Jadi buat kamu para youtuber baru, teruslah belajar menyempurnakan konten dengan meng edit video kamu agar lebih menarik dilihat. Kamu bisa meng edit nya menggunakan aplikasi video editor yang tersedia di play store.

    Dengan punya keniatan agar konten kamu menarik di channel youtube, maka lama kelamaan pasti video kalian akan viral dan tidak menutup kemungkinan kamu bakal mendulang pundi-pundi dolar dari karya kalian yang viral tersebut.

    3. Belajar Optimalkan SEO Video Youtube


    Selain belajar untuk membuat video yang bagus dan unik, kamu harus sedikit demi sedikit belajar tentang SEO. Sebab tanpa adanya SEO pada Channel dan video di youtube yang kamu kelola, maka akan kurang optimal dan kalah dalam bersaing dengan channel yang lain dengan topik video yang sama.

    Sangat banyak metode SEO yang bisa diterapkan pada video di youtube, misalnya keyword pada deskripsi, tag, judul video dan masih banyak yang lainya. Jika kamu tekun dalam belajar dan mempraktekan nya, pasti channel youtube kamu bakal jadi ladang dolar di kemudian hari.

    4. Jangan Melanggar Hak Cipta


    Banyak sekali pelanggaran yang biasa dilakukan para youtuber pemula terutama pada pelanggaran tentang hak cipta. Mereka ingin dengan instan mendapatkan uang dari youtube dengan cara melakukan reupload konten ber hak cipta yang telah mereka edit supaya tidak ketahuan.

    Akan tetapi bagi kamu yang benar-benar ingin sukses, jangan sekali kali melakukan kecurangan sedikitpun. Karena lambat laun pasti bakalan ketahuan dan perjuangan kamu selama ini akan sia-sia jika channel atau adsense kamu kena banned.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini