• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Harga Dan Kecanggihan Samsung Galaxy A51 Dengan Kelebihan 4 Kamera

    The Cadaz
    15/02/2020, 17:20 WIB Last Updated 2020-11-15T05:19:46Z
    Spesifikasi dan harga samsung galaxy a51 indonesia

    Pada awal tahun 2020 ini, vendor raksasa smartphone samsung telah mengenalkan gadget terbarunya yang siap bersaing dipasaran yaitu samsung galaxy A51. Smartphone canggih ini merupakan kelanjutan dari seri pertamanya yaitu galaxy A50s. Pada seri terbaru ini, tentunya samsung telah melakukan penyempurnaan dari seri sebelumnya. Salah satu yang tercanggih diantaranya yaitu samsung telah menambahkan kamera bekalang super canggih dengan menyematkan lensa 4 kamera

    Tidak berhenti sampai disitu, smartphone terbaru ini juga mempunyai model kamera depan seperti galaxy S10 ataupun note 10 yaitu mempunyai model punch hole. Lantas, kecanggihan apalagi yang disuguhkan oleh samsung galaxy A51 ini? Mari simak ulasan berikut.

    Melihat Desain Samsung Galaxy A51

    Kamu akan menjadi keren jika menggunakan hp ini. Jika diamati, body dari gadget ini memberi kesan lebih mewah dari pendahulunya karena bentuknya yang mirip flagship dari samsung yaitu galaxy S10. Seperti yang telah diutarakan diatas, kemiripan ini terletak pada kamera depanya yang menggunakan model punch hole atau infiniti 0, jadi pada bagian kamera depan tidak lagi ada warna hitam yang mengganggu seperti pada model infiniti V.

    Bagian depanya juga diperindah dengan layar yang responsif super lebar. Kemudian pada bagian belakang terdapat pemosisian yang berbeda pada kameranya, posisi pada kamera belakang kini telah dibentuk modern dengan kotak persegi yang menampung 4 kamera dan led flaah.

    Kamera Samsung Galaxy A51

    Untuk fitur ini, sepertinya samsung telah melakukan upgrade yang cukup signifikan berkat ditambahkan nya 1 kamera tambahan. Jadi pada sektor kamera belakang kini samsung galaxy A51 menggendong 4 buah kamera yang masing masing yaitu :

    • Kamera utama mempunyai lensa 48 Mp dengan pembukaan f/2.0 Quad bayer
    • Kamera kedua yaitu memiliki lensa 12 Mp yang berfungsi sebagai wide-angle dan mempunyai bukaan f/2.2, wide-angle pada kamera ini dapat menciptakan sudut pandang hingga 123 derajat
    • Kamera ketiga berkekuatan 5 Mp f/2.2, lensa ini berfungsi untuk membuat depth sensor pada foto mode live focus dan menghasilkan efek bokeh yang keren
    • Kamera keempat juga mempunyai lensa 5 Mp, kamera ini merupakan kamera tambahan dengan lensa  marco.

    Kemudian untuk sektor pada kamera depan, samsung membekali gadget ini denang satu kamera berkekuatan 32 Mp f/2.2. Lensa pada kamera depan ini mempunyai fitur yang cukup lengkap diantaranya yaitu live focus, wide-angle, AR emoji dan filter di mode beauty yang cukup sempurna.

    Untuk perekaman video kamera belakang pada gadget ini mampu merekam video 4k UHD 30fps, sementara pada kamera depan dapat digunakan untuk merekam video 1080p 30fps. Kemudian fitur yang cukup menonjol pada bagian kamera yaitu super steady, ini berguna untuk meredam goyangan saat merekam video dengan kondisi berjalan atau bergerak.

    Baca Juga:
    Cara Bedakan Hp Samsung Asli Dan Palsu Mudah Banget

    Spesifikasi Hardware Samsung Galaxy A51

    Untuk masalah hardware, sepertinya smartphone ini tidak bisa dipandang remeh dengan dibekalinya Procesor Exynos 9611 octa-core yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2.3 Ghz Cortex-A73 dan quad-core 1.7 Ghz Cortex-A53. Dengan processor tersebut smartphone ini dapat bekerja secara lancar tanpa kendala untuk menjalankan berbagai aplikasi sehari hari.

    RAM sebesar 6 GB juga dikonfigurasikan untuk menunjang processor tersebut. Internal memory pada galaxy A51 tertanam sebesar 128 GB yang bisa diperbesar menggunakan kartu micro SD hingga 512 GB. Dan untuk menunjang sektor grafisnya, GPU Mali-G72 MP3 juga telah ditanamkan di gadget ini guna untuk memanjakan penggunanya bermain game HD dengan lancar.

    Detail Spesifikasi Layar Galaxy A51

    Pada bagian layar samsung telah menanamkan panel andalanya yaitu super amoled yang terkenal dengan warna sempurnanya. Layar pada smartphone ini berukuran 6,5 inch beresolusi 1080x2400 piksel dan dengan aspek rasio 20.9 serta mempunyai kepadatan 405 ppi.

    Untuk melindungi canggihnya layar diatas, hp ini telah dibekali dengan corning gorilla glass 3 yang mampu menahan goresan layar pada saat bergesekan dengan benda benda keras.

    Fitur Konektifitas Dan Sensor Pada Galaxy A51

    Kartu SIM pada smartphone samsung galaxy A51 bertipe nano-SIM yang mampu melayani fitur konektifitas yaitu GSM, GPRS, 3G dan 4G Lte. Untuk menunjang pemosisian, gadget ini telah dibekali dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO dan BDS. Kemudian, untuk NFC dan FM radio juga ikut ditanamkan pada perangkat galaxy seri ini.

    Sementara untuk sensor pada perangkat ini cukup lengkap yaitu finger print yang terletak pada layar bagian bawah kemudian untuk sensor lainya meliputi accelerometer, gyro, proximity dan compass. Tidak lupa bluetooth v.5.0 A2DP dan LE juga ikut ditanamkan guna keperluan transfer file atau untuk kebutuhan lainya.

    Baterai Dan Charging

    Baterai pada smartphone anyar ini berukuran cukup besar yaitu bertipe Non-removable Li-Po dengan kapasitas penyimpanan 4000 mAh. Gadget samsung yang satu ini juga telah menggunakan quick charging 15w dengan pengisian melalui konektor USB tipe-c yang sekaligus berfungsi untuk koneksi USB on the go (OTG)

    Harga Resmi Samsung Galaxy A51

    Untuk harganya, di indonesia sendiri dibandrol dengan harga Rp.4.399.000
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini