• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Sembunyikan Nomor Saat Telepon Pada Hp Android Tanpa Aplikasi

    The Cadaz
    03/02/2020, 21:18 WIB Last Updated 2021-07-29T14:42:24Z
    Cara sembunyikan nomor telepon saat menelepon

    Pada saat menerima panggilan telepon, pernahkah kamu mendapati nomor pemanggil tidak tersedia atau dengan keterangan no caller ID? Sebenarnya, untuk menyembunyikan nomor telepon atau membuat nomor kosong kita pada hp tujuan sangatlah mudah. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan baik itu secara otomatis ataupun secara manual.
    Nah, jika kamu ingin mencoba hal seperti diatas, simak cara nya dibawah ini.

    Berikut Cara Membuat Panggilan Kosong :

    Cara Sembunyikan Nomor Secara Otomatis

    Pada cara yang pertama kita akan membuat private no secara otomatis yaitu melalui pengaturan atau setelan panggilan pada smartphone android kita. Sebelum nya perlu kamu ketahui bahwa pada setiap perangkat, pengaturan ini berbeda cara namun biasanya perbeda'an tersebut terletak di posisi menunya ataupun gaya bahasanya saja. Namun pada intinya untuk sembunyikan nomor kamu harus mencari pengaturan panggilan.

    Saya contohkan untuk hp samsung galaxy, silakan kamu buka aplikasi telepon, kemudian silakan tap menu titik tiga yang ada di sebelah kanan atas, setelah itu pilih pengaturan lalu pilih pengaturan lanjutan dan pada pilihan menu tampilkan ID pemanggil saya, silakan kamu pilih sembunyikan nomor. Untuk hp merk lain biasanya menu itu terletak pada setelen dan ada dibagian setelan panggilan.

    Cara Menyembunyikan Nomor Dengan Cara Manual

    Jika kamu tidak menemukan pengaturan yang telah dijelaskan di atas, kamu masih bisa sembunyikan nomor telepon kamu saat memanggil. Cara yang kedua ini bisa kamu lakukan secara manual dan cara ini bukan hanya bisa dilakukan pada hp android saja, Namun semua tipe hp baik itu iphone maupun hp jadul sekalipun dapat melakukanya dengan cara ini.

    Cara nya yaitu, kamu hafalkan dulu nomor yang hendak kamu panggil atau kamu bisa copy dari kontak yang ada di hp kamu. Setelah itu bukalah aplikasi telepon, setelah ada di halaman papan tombol silakan masukan nomor yang hendak kamu panggil dengan menambahkan tanda #31# didepan nomor tersebut. Contoh #31#08139876543 kemudian panggilah seperti biasa.

    Cara Hide Nomor Telepon Dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

    Untuk cara ini metodenya hampir sama seperti cara pertama yaitu secara otomatis. Bedanya, dalam hal ini kita memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan nomor saat kita akan menelepon. Jadi kamu harus mendownload aplikasi pada playstore terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang dapat kamu pakai sebagai alat untuk menyembunyikan nomor antara lain Hide My Number, Hide Phone Number Caller ID, Hide My Phone Number dan masih banyak aplikasi lain yang bisa kamu pilih.

    Catatan: Semua cara diatas tidak bisa digunakan untuk kartu telkomsel, jika kamu menggunakanya untuk kartu telkomsel maka kamu justru tidak akan  bisa melakukan panggilan.


    Nah sekian tips cara hide nomor atau private nomor saat telepon. Semoga menambah pengetahuan kamu sebagai pengguna nomor telepon 


    Jika kamu masih bingung dengan cara diatas, kamu dapat melihat video panduan berikut ini.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini