• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Sederhana Mempercepat Internet Hp Android Lemot Di Kampung

    The Cadaz
    30/12/2019, 20:58 WIB Last Updated 2020-04-25T02:19:41Z
    Cara percepat internet pada hp android
    Image source : Google Chrome
    Koneksi internet merupakan sebuah kebutuhan pokok yang harus ada pada sebuah perangkat cerdas atau smartphone jaman sekarang. Sebab, tanpa koneksi internet hp kita tentunya tidak akan bisa melakukan fungsi dan tugas-tugas sebagai mana mestinya. Koneksi internet ini tentunya berguna untuk melakukan chatting, browsing, memainkan game online bahkan untuk melakukan pekerjaan yang perlu menggunakan koneksi internet.

    Namun, terkadang ada kendala yang menghampiri kita para pengguna smartphone, yaitu jaringan hp yang lemot. Apalagi bagi kita yang khususnya tinggal di pedesaan, sudah pasti akan sering mengalami hal semacam itu. Sebenarnya, internet hp lemot di sebabkan oleh banyak faktor yang mempengaruhi nya seperti salahnya pengaturan jaringan pada hp, kualitas smartphone bahkan sampai kualitas operator di daerah tertentu dan masih banyak faktor lain yang membuat jaringan hp lemot.

    Cara Mempercepat Internet Hp Android Yang Lemot

    Untuk menanggulangi hal di atas, the cadaz akan memberikan sedikit tips untuk mengatasi permasalahan yang umum terjadi pada pengguna hp android yang jaringanya kurang bagus. Untuk itu, silakan kamu simak ulasan nya dan mencoba penerapan nya pada hp android kamu.

    1. Mempercepat Internet Hp Android Dengan Merubah Pengaturan Akses Point

    Akses Point merupakan sebuah pengaturan pada hp android kita agar bisa terkoneksi dengan jaringan internet. Terkadang, akses point bawaan dari operator kita kecepatan nya kurang optimal. Oleh karena itu, tidak salahnya kita sedikit merubah pengaturan akses point tersebut secara manual agar internet kita bisa lebih cepat.

    Untuk mengubah pengaturan akses point tersebut cara nya yaitu:

    • Buka pengaturan
    • Pilih koneksi
    • Pilih jaringan seluler
    • Pilih akses poin
    • Dan silakan kamu tambah akses point

    Untuk pengisian data nya kamu bisa mencari nya di google yang sangat banyak bertaburan. Carilah akses point tercepat sesuai dengan operator yang kamu gunakan masing - masing.

    2. Menggunakan VPN Agar koneksi Internet Cepat Dan Stabil

    Penggunaan VPN juga berpengaruh untuk Mempercepat koneksi internet pada hp android kamu. Mengapa? Karena dengan kita menggunakan VPN, maka kita bisa menggunakan server luar negri yang kecepatan nya mungkin lebih baik dari negara kita. Dengan menggunakan VPN kita bebas memilih lokasi server negara mana saja yang kita inginkan. Dengan ini, kita juga bisa mendapat keuntungan, yaitu kita dapat membuka situs yang di blokir.

    Untuk cara penggunaan VPN, kamu bisa mendownload pada google play store. Di sana kamu akan banyak sekali menemukan aplikasi VPN yang ber aneka ragam, mulai yang gratis hingga yang berbayar. Silakan kamu pilih Aplikasi VPN yang menurut kamu paling baik dan paling cocok untuk di gunakan di hp android mu.

    3. Memblokir Iklan Untuk Kecepatan Internet Di Hp Android

    Terkadang saat kita sedang browsing, kecepatan internet loading hp android kita sangat lemot. Salah satu faktor yang membuat kecepatan internet menurun drastis adalah karena iklan yang bermunculan di ponsel. Ya hal ini karena iklan tersebut akan memakan data internet sekaligus membuat loading website menjadi lambat.

    Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan aplikasi Ad-Blocker yang bisa di unduh di Google Play Store. Selain itu Anda juga bisa menggunakan browser yang di dalamnya memang sudah di lengkapi dengan Adblocker atau pemblokir iklan, seperti Opera, UC browser dan masih banyak yang lain nya.

    4. Hapus Cache

    Selain karena iklan yang muncul dari platform tertentu, penumpuan cache pada ponsel juga bisa membuat kecepatan internet melambat. Cache sendiri ialah data sementara yang disimpan di sistem penyimpanan internal ponsel.

    Jadi aktivitas yang Anda lakukan ketika menggunakan sebuah aplikasi akan tercatat pada cache aplikasi. Dengan begitu ketika Anda ingin mengakses aplikasi tersebut lagi, proses yang dibutuhkan pun menjadi lebih lama karena rekaman data yang sudah tersimpan sebelumnya.

    Lantas yang harus Anda lakukan adalah menghapus cache aplikasi. Cukup bukan ruang penyimpanan kemudian hapus cache aplikasi yang diinginkan.

    5. Matikan Tethering

    Bagi pengguna smartphone pasti sudah tidak asing dengan fasilitas tethering, yakni fasilitas yang fungsinya untuk mengubah ponsel menjadi semacam perangkat WiFi. Fasilitas ini memungkinkan Anda untuk berbagi jaringan internet dengan pengguna lain, baik pengguna smartphone maupun PC.

    Tentunya fasilitas ini secara otomatis akan membuat koneksi internet Anda terbagi, alhasil koneksi pada ponsel Anda pun menjadi kurang stabil bahkan jadi sangat lambat. Jadi jika Anda ingin mendapatkan akses internet yang cepat dan stabil, cobalah untuk mematikan tethering pada ponsel Anda terlebih dahulu.

    6. Aktifkan Data Saver

    Jika Anda kerap membuka situs yang menampilkan banyak gambar, biasanya data internet yang dibutuhkan jauh lebih banyak. Nah untuk menghemat sekaligus menjaga stabilitas koneksi internet, Anda bisa mengaktifkan Data Saver pada pengaturan.

    Data saver ini juga bisa diaktifkan untuk aplikasi sosial media seperti Facebook yang diketahui memakan begitu banyak data internet. Disini Anda bisa menggunakan Facebook mode gratis. Media sosial Twitter juga sudah didukung dengan fitur ini, jadi makin hemat dan lancar deh koneksi internet Anda.

    Nah itulah beberapa tips agar internet yang lemot pada hp android kamu bisa ter atasi. Ternyata cara mudah percepat internet lemot pada HP Android bisa Anda lakukan dengan sangat cepat. Anda bisa coba dari cara pertama hingga cara terakhir, dan pastikan keamanan ponsel tetap terjaga terutama jika Anda menggunakan aplikasi VPN.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini