• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kelebihan Windows 11 Dengan Fitur Canggih

    26/06/2021, 18:15 WIB Last Updated 2023-11-26T13:11:36Z

     Kelebihan windows 11


    Dipertengahan tahun ini, Microsoft telah resmi merilis OS andalanya yang diberi nama Windows 11. OS ini membawa antarmuka yang sederhana namun kinerja serta pengalaman dalam multitasking ditingkatkan. Windows 11 juga menyertakan menu serta tombol Start yang telah diperbarui. Start menu pada OS baru ini posisinya tidaklah lagi diujung kiri layar, namun microsoft telah merombak dan memindahkannya ke tengah.

    Di sistem operasi teranyar inipun tidak ditemukan Live Tile yang sudah menjadi ciri khas pada sistem operasi sebelumnya sejak Windows 8 di hadirkan. Namun Kini telah digantikan dengan aplikasi yang di butuhkan para pengguna. Tema juga di perbarui, ada dua pilihan tema yaitu Light mode dan Dark Mode, keduanya tema ini mengusung latar belakang transparan. Pada sisi kiri, Microsoft menempatkan sebuah panel widget yang di dukung AI dan dapat menampilkan berbagai informasi yang bisa di personalisasi.

    Beberapa Kelebihan Windows 11 :

    1.Antar Muka Yang Modern Serta Elegan

    Windows 11 membawa perubahan yang mendalam dalam desain antarmukanya, menawarkan inovasi yang memukau dan memberikan pengguna pengalaman yang luar biasa. Salah satu aspek utama dari transformasi ini adalah pembaharuan yang mencolok pada Menu Start, yang tidak hanya lebih modern tetapi juga lebih intuitif, memudahkan pengguna untuk mengakses aplikasi dan fitur penting.

    Jendela aplikasi yang transparan adalah salah satu fitur estetika yang paling mencolok dalam perbaruan ini. Transparansi ini memberikan nuansa elegan dan futuristik, menciptakan tampilan yang menyegarkan dan menarik. Selain memberikan aspek visual yang menawan, transparansi ini juga memberikan pengguna kemampuan untuk melihat konten di belakang jendela aplikasi, menambah dimensi pengalaman pengguna yang lebih kaya.

    Penting untuk dicatat bahwa perubahan ini bukan hanya sekadar peningkatan tampilan, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan produktivitas. Windows 11 tidak hanya mempercantik antarmuka pengguna, tetapi juga memperkenalkan perubahan fungsional yang dirancang untuk memberikan kemudahan penggunaan dan aksesibilitas yang lebih baik.

    2. Dapat Menjalankan Aplikasi Android

    Dalam perilisanya, Microsoft memberi kejutan pada Windows 11 ini. Sistem operasi windows baru ini dapat menjalankan aplikasi Android tanpa perlu modifikasi khusus. Ini tentu menjadi pertama kalinya Microsoft menanamkan kemampuan tersebut. Aplikasi Android bisa di temukan pada Microsoft Store dan juga dapat pula diunduh lewat Amazon App Store. Setelah didownload, aplikasi android tersebut dapat disematkan atau pin ke dalam taskbar atau di sandingkan dengan aplikasi Windows lainya.

    Microsoft pun telah bekerja sama dengan Intel agar dapat menggunakan teknologi Intel Bridge, dan teknologi inilah yang bisa membuat aplikasi Android dapat berjalan pada sistem x86. Aplikasi Android pada Windows 11 tidak hanya bekerja di komputer berbasis CPU Intel saja, namun juga dapat berjalan pada procesor AMD dan juga ARM.

    Ini merupakan langkah yang di ambil Microsoft untuk dapat mengimbangi Apple dengan chip M11 nya. Chip M11 merupakan chip yang digunakan apple agar aplikasi iOS dapat berjalan pada system operasi mac. Sementara itu, Microsoft lebih memilih untuk menggandeng pesaing utama apple, yang tak lain yaitu Android.

    Baca Juga:

    3. Penyempurnaan Untuk Main Game

    Untuk menunjang kebutuhan gamer, Windows 11 telah ditanami fitur Auto HDR, ini membuat gambar akan lebih tajam dan juga detail. Microsoftpun turut membawa DirectStorage di windows 11 untuk mempercepat loading game.

    Kabar baiknya lagi, Xbox Game Pass juga telah terintegrasi didalam Windows 11 ini. Lantaran xCloud turut menyertakan, penggunapun dapat melakukan stream game langsung melalui sistem operasi ini.

    Selain itu, windows teranyar ini telah disertai Xbox Game Pass. Ini berfungsi sebagai pemberi pengguna untuk mengakses ke dalam sejumlah besar game di PC serta game pada Xbox Cloud. Fitur ini terintegrasi langsung kedalam platform dan membuat akses jadi lebih gampang. Penggunapun dapat menggunakan kemampuan cross play serta cross save untuk bisa beralih antara konsol atau PC, dandapat membeli game langsung dari aplikasi Xbox ini.

    4. Peningkatan Multitasking Dan Performa

    Pada Windows 11 ini, Microsoft menghadirkan sebuah fitur yang bernama Snap Layouts. Fitur satu ini dapat memungkinkan pengguna memasuk kan aplikasi ke berbagai mode yang di dukung Windows 11 dengan sangat cepat.

    Selain hal itu, ada juga fitur "Grup Snap", yang mampu memudahkan pengguna disaat mereka ingin melakukan multitasking dengan membuka serta menyimpan beberapa jendela atau window aplikasi secara bersamaan.

    Dengan fitur tersebut, windows 11 sangat cocok di gunakan bagi pengguna yang sering membuka aplikasi dengan lebih dari satu monitor, itu dikarenakan fitur ini akan memastikan bahwa aplikasi selalu terbuka pada layar yang benar.

    Performa pada os ini juga merupakan sebuah fokus besar. Pokoknya, Windows 11 memiliki kinerja 40% lebih kecil serta lebih efisien dan juga dapat bekerja pada background, sehingga tidak akan menggangu ditengah pekerjaan penggunanya.

    5. Lebih Ramah Untuk Tablet Dan Perangkat Layar Sentuh

    Windows 11 telah di rancang untuk bekerja di berbagai jenis perangkat, termasuk tablet ataupun notebook dengan layar sentuh. Karena hal itu, banyak sekali fitur yang di perbarui agar Windows 11 tetap nyaman saat di gunakan pada berbagai macam perangkat. Walau fitur tablet mode di os ini ditiadakan, namun microsoft menggantinya dengan yang lebih canggih, yaitu windows 11 dapat dengan cerdas megubah mode atau beradaptasi saat di install di perangkat tertentu.

    Salah satu contoh adaptasi cerdas windows 11 adalah ketika detachable pada keyboard di cabut dari tablet PC, maka secara otomatis ikon serta menu akan berubah sedikit membesar. Dengan dengan hal itu, pengguna akan lebih mudah mengoperasikan dengan jari atau stylus tanpa harus mengaturnya ke posisi tablet mode.

    6. Upgrade Ke Windows 11 Gratis

    Nah kabar baiknya untuk pengguna yang ingin melakukan upgrade ke OS terbaru ini, microsoft memberikan nya secara cuma-cuma alias gratis. Bagi kamu yang saat ini menggunakan sistem operasi lawas milik microsoft, kamu bisa melakukan migrasi ke windows 11 ini dengan cara melalukan pembaruan pada windows update dipengaturan atau bisa juga mengunduh file nya untuk kemudian menginstall nya.

    Syarat mendapat windows 11 secara cuma-cuma yaitu pengguna harus menggunakan windows yang original sebelumnya. Nah jadi jika windows yang kamu pake sekarang adalah windows bajakan, maka kamu tidak akan dapat upgrade yang diberikan oleh microsoft ini.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini