• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kelebihan PS 5 Yang Harus Kamu Ketahui

    14/11/2020, 11:19 WIB Last Updated 2020-11-14T04:19:55Z
    Kelebihan Ps 5
    Image source: pixabay.com

    Secara resmi, akhirnya sony menhenalkan produk barunya PS5 (PlayStation 5) untuk publik. Tidak seperi pendahulunya PS4, produk baru PS5 ini mempunyai desain futuristik baru serta dilengkapi dengan segudang fitur unggulan baru paling update.

    Jika pada PS4 dulu menggunalan cangkang atau casing berwarna hitam pekat, maka PS5 tampil dengan kombinasi warna putih dan hitam. Dalam peletakan nya, PS5 juga bisa di letakan secara vertikal ataupun horizontal.

    Bentuk dari controller nirkabel "DualSense" pada PS5 juga telah mengadopsi menggunakan bahasa desain yang sama. Jika kita lihat melalui posisi horisontal, pada bagian atas konsol tersebut, maka akan terlihat seolah melengkung tak rata, begitu pula pada bagian bawah yang menggunakan bahasa desain serupa.

    Lalu pada bagian bodi tengah yang nampak berwarna hitam di pakai untuk menyematkan sebuah fitur dari PS5 tersebut yang meliputi port USB-A, ventilasi udara,  port USB-C,  serta fitur yang lainnya.

    Inilah Kelebihan PS5:

    Loading Dengan Sangat Cepat

    PS5 telah menggunakan media SSD (solid state drive), ini merupakan sebuah perangkat penyimpanan file yang kinerjanya lebih cepat daripada harddisk tradisional yang digunakan oleh PS4. SSD yang ditanampak pada PS5 akan menjadikanya melakukan operasi atau loading yang sangat cepat. Mark Cerny, seorang arsitek pada sistem utama untuk PS5, telah memamerkan kinerja SSD akan membuat waktu loading dengan menguji coba gime "Marvel’s Spider-Man"

    Untuk perbandingan, saat PS4 pro melakukan loading pada game Marvel’s Spider-Man membutuhkan waktu 8,10. Kemudian pada PS5, waktu yang dibutuhkan untuk loading berkurang sangat drastis yakini menjadi hanya 0,8 detik saja.

    Sebagai informasi, komponen pada perangkat SSD mempunyai lebih banyak bandwidth, oleh karenanya, data akan bisa di ambil lebih cepat dari SSD saat di butuhkan. Dan itulah yang menjadikan waktu load pada PS5 ini akan sangat cepat dan saat melakukan booting dari standby seharusnya juga akan jauh lebih ngebut.

    Telah Mengadopsi Teknologi audio 3D Yang Canggih

    Seperti yang kita tahu, Sony telah membuat sebuah teknologi audio yang dikembangkan nya sendiri untuk perangkat PS5 yang di sebut "Tempest 3D Audio Engine". Teknologi Ini memakai hardware yang di buat khusus serta dipadukan dengan algoritma software agar membuat suara audio game yang dijalankan PS5 menjadi lebih realistis dan juga nyata. Dengan demikian, hal tersebut akan lebih imersif jika dibandingkan pada generasi sebelumnya (PS4). Perbedaan pada teknologi ini yaitu bahwa solusi khusus akan berkinerja dengan semua tipe headphone stereo yang terdapat di pasaran.

    Game Pada PS4 Dapat dimainkan Pada PS5

    Kecanggihan PS5 berikutnya ialah game yang dijalankan menggunakan PS4 akan kompatibel jika dijalankan di PS5. Menurut Cerny, dari 100 game teratas pada PS4 hampir semua akan bisa di mainkan di perangkat PS keluaran baru ini. Akan tetapi jenis game PS4 apa yang akan dimasukkan? Menurut Cerny, 100 seri game PS4 teratas sedang di uji coba berdasarkan waktu bermainya, akan tetapi saat ini belum diketahui persis game mana saja yang akan berhasil.

    Sony sendiri belum melakukan konfirmasi apakah PS5 akan kompatibel dengan seri sebelumnya PS3, PS2 dan PlayStation asli. Banyak orang beranggapan sepertinya tak mungkin karena sejauh ini, perusahaan hanya melakukan fokus terhadap kompatibilitas dengan PS4 saja

    Telah Mendukung 4K UHD Blu-ray drive

    Perangkat PS5 akan mempunyai pemutar Blu-ray 4K built in yang berarti PS5 juga dapat dijadikan sebagai sistem hiburan rumah, tidak hanya digunakan untuk konsol game saja. Selain fitur tersebut, PS5 dapat membuat konten yang hasilnya akan beresolusi sampai dengan 8K. Bisa kalian bayangkan bagaimana rasanya bermain game dengan resolusi yang begitu besar.

    Kontroler Memakai Haptic Feedback

    Kontroler pada PS5 telah menggunakan haptic feedback, ini akan menggantikan vibrasi tradisional. Feedback haptic akan membuat feedback lebih sensitif serta responsif, sehingga ini akan dapat menyesuaikan berbagai kondisi pada game.

    Dengan begitu, akan ada feedback yang berbeda antara game first person shooter dan game racing ketika di mainkan. Kontroler ini juga akan mempunyai trigger adaptif yang bisa di program sesuai dengan tingkat ketegangan pada game.

    Kompatibel Dengan Perangkat VR Terbaru

    Virtual Reality atau yang sering kita kenal VR, menjadi satu bagian daya tarik oleh para pengguna perangkat PS4 dulu. Pada PS5, kita juga masih dapat menikmati fitur PlayStation VR. Seperti yang sudah di ketahui, VR adalah aksesoris yang terbaik dari fitur Playstation. Dengan perangkat VR, para pengguna akan seolah masuk kedalam video game yang di mainkan tersebut

    PlayStation VR pada PS5 juga akan di rilis pada versi baru. Menggunakan aspek "higher fidelity", akan membuat PS5 semakin lebih baik dari pendahulunya. Sony juga akan turut mendukung "controller PlayStation Move" serta "PlayStation Camera". Semua ini adalah sebagai komponen pelengkap yang paling penting untuk menunjang sistem VR di perangkat PS5.

    Nah itulah beberapa kelebihan PS5 yang perlu kalian tahu. Semoga informasi ini dapat membantu menambah pengetahuan bagi kalian para pecandu permainan playstation.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini