• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Nintendo Switch Game Sekarang Sudah Bisa Pakai OS Android

    18/09/2020, 07:55 WIB Last Updated 2020-09-18T00:55:28Z
    Nintendo Switch pada android

    Nintendo Switch game sudah dikenal sebagai salah satu konsol hybrid yang bisa dipakai untuk konsol gaming yang dapat dimainkan menggunakan layar televisi atau bisa juga menjadi handheld gaming yang dapat dimainkan ketika anda bepergian.

    Fleksibilitas desain Nintendo Switch game ini menjadi salah satu alasan kenapa konsol ini banyak diminati. Walaupun bentuknya portable, tapi performa yang telah dihadirkan perangkat ini seperti konsol game rumahan. Satu hal yang harus anda ketahui, bahwa desain konsol hibrida dari Nintendo ini sepintas punya bentuk yang mirip dengan perangkat gaming pada tablet Nvidia Tegra yang telah menjalankan operasi Android.

    Nintendo Switch Game Disuntik Android


    Grup developer switchroot telah merilis cara menyuntik sistem operasi Android dalam Nintendo Switch. Switchroot pada beberapa waktu ke belakang sedang menggarap OS Android bagi Switch tersebut. OS yang digarap ini merupakan modifikasi LineageOS 15.1 berbasis Android 8.1 Oreo

    Meski kelihatan rumit, tetapi proses untuk penyuntikan ini sebenarnya tidak sulit. Khususnya untuk para Switch yang telah memakai bootloader Hekate dalam konsol game yang mereka miliki. Instalasinya akan meliputi berbagai proses seperti mengunduh paket Gapps yang sesuai, menyimpan system image ke dalam kartu SD, kemudian flashing semuanya melalui TWRP, juga reboot konsol.

    Switch memang tidak didesain menjalankan OS selain yang dibawanya. Memiliki ROM yang berbasis Android 8.1 Oreo yang sangat impresif. Androidnya dapat berjalan dengan baik pada mode handheld atau audio, docked dan Joycon dapat berfungsi sempurna.

    Bahkan terdapat pula fungsi untuk menyalakan Shield yang bisa membuat Switch dapat berubah jadi Nvidia Shield TV. Dilengkapi pula dengan dukungan Nvidia Gamestream dan berbagai macam game eksklusif Shield. Namun pastinya masih ada bug yang terdapat pada OS tak resmi ini.

    Android di Konsol Switch


    Oleh sebab itu, ada beberapa produsen mod yang saat ini tengah mencari upaya agar bisa membuat mod yang dapat menjalankan Android pada konsol Switch. Kabar baiknya, berbagai upaya tersebut akan mulai membuahkan hasil yang positif. Walaupun belum diresmikan pihak Google, tapi mod telah dikabarkan telah memfasilitasi Switch agar bisa menjalankan Android.

    Konsol hibrida yang merupakan Nintendo ini punya bentuk yang mirip perangkat gaming tablet Nvidia Tegra di Android. Oleh sebab itu, sejumlah modder sudah melakukan berbagai macam upaya untuk bisa menjalankan Android pada konsol Switch.

    Salah satu kabar baik untuk anda adalah pada waktu dekat ini Android tidak resmi bagi Switch bisa segera dijalankan. Mod ini sudah berkembang secara signifikan sejak beberapa waktu lalu.

    Bukan itu saja, spekulasinya adalah Nintendo Switch akan bisa disebut sebagai NVIDIA Shield tablet gaming. Sebab, sudah ada salah satu dari pengembang bernama ByLaws, telah memporting sistem Nintendo Switch untuk menjadi tablet android. Sebab Nintendo Switch sendiri telah mempunyai fitur touchscreen yang telah ditenagai oleh chipset Nvidia X1.

    Dalam hal ini bisa dicontohkan seperti perangkat Android lain. Tetapi, yang perlu diingat bahwa melakukan hal ini bisa membuat konsol terancam terblokir dari layanan game online.

    Jika anda masih tertarik? Anda dapat mengunduh dan mempelajari bagaimana tahapan menginstal Android pada Switch yang ada pada tautan ini. Pembuat ROM ini menyarankan anda untuk mengunduh lewat torrent supaya server tidak jebol sebab dibanjiri oleh pengunduh.

    Bagaimana? setelah anda mengetahui Nintendo Switch game sekarang bisa pakai android, apakah anda ingin mendownloadnya? Jika iya, anda harus mempertimbangkannya dan mengetahui seperti apa dampak positif dan negatifnya untuk Android anda.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini