• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Mudah Melacak Hp Android Yang Hilang Atau Dicuri

    The Cadaz
    29/09/2020, 05:35 WIB Last Updated 2020-10-04T23:02:45Z
    Cara melacak smartphone hilang atau di curi

    Pada zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, semua hal bisa dilakukan termasuk melacak keberadaan smartphone yang telah hilang. Bagi kamu yang sedang kehilangan smartphone kesayangan kamu mungkin kamu bisa mengikuti cara yang akan disampaikan di artikel ini. Kamu bisa mengetahui posisi dimana hp kamu berada, selain itu kamu juga bisa secara diam diam mengambil foto pencuri melalui kamera depan jarak jauh agar kamu bisa tahu siapa pencurinya. Bagaimana cara melakukan nya? Silakan simak ulasanya dibawah ini.

    Melacak HP Hilang Dengan Google Find My Phone

    Kamu bisa menggunakan fitur gratis yang disediakan oleh google yaitu find my phone atau temukan ponsel saya. Fitur ini disediakan secara gratis oleh google dan untuk cara penggunaanya, kamu diberi opsi dua pipihan yaitu menggunakan aplikasi dan menggunakan browser web. Namun kali ini kita akan membahas penggunaan lewat web browser.

    Cara menggunakan find my phone melalui browser bisa kalian simak sebagai berikut:

    • Pertama pinjam saja hp orang tua atau kakak-adik ataupun teman kamu.
    • Kemudian silahkan kamu buka aplikasi browser pada hp tersebut bisa chrome, uc browser ataupun browser lainya.
    • Setelah itu ketikan alamat www.google.com/android/find
    • Jika sudah maka kamu akan membuka halaman login akun google dan silahkan kamu login dengan akun google yang terpasang di hp kamu yang hilang.
    • Setelah login, kamu akan dihadapkan pada tampilan find my phone atau temukan perangkat saya.
    Baca Juga:

    Pada tampilan tersebut kamu bisa melihat posisi hp mu berada pada peta secara realtime. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melihat status baterai dan dapat menderingkan hp kamu yang hilang dari jarak jauh. Lebih hebatnya lagi, kalian bisa mengunci dan menghapus semua data yang ada di hp tersebut, sehingga data sensitif yang ada didalamnya akan aman.

    Fitur temukan ponsel saya juga tersedia aplikasinya pada play store. Dan untuk cara penggunaan nya sama persis seperti yang telah dijelaskan diatas. Nah itulah sedikit tips cara lacak hp hilang atau dicuri, semoga dapat membantu kalian yang sedang kehilangan sebuah hp. Cukup sekian dan terima kasih telah berkunjung.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini