• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Nomor HP hilang ? Inilah Cara Konfirmasi Whatsapp Tanpa Nomor handphone

    The Cadaz
    22/08/2020, 21:28 WIB Last Updated 2020-08-22T14:28:14Z
    Cara aktifkan dan aktivasi whatsapp tanpa nomor hp

    Nomor hp merupakan salah satu syarat utama untuk mengaktifkan dan mengkonfirmasi akun whatsapp. Akan tetapi kadang terdapat kendala dimana nomor hp kita tidak bisa digunakan entah karena sim card rusak atau hp kita hilang. Lalu bagaimana cara konfirmasi whatsapp tanpa nomor hp ? Berikut artikel ini akan mejelaskan caranya.

    Cara Konfirmasi Akun Whatsapp Jika Nomor Hp Tidak Ada


    Sebenarnya cara ini sedikit sulit, namun kita bisa mencoba trik nya agar pihak whatsapp dapat mengaktifkan akun kita kembali saat nomor hp kita hilang

    1. Aktifkan Whatsapp Seperti Biasa


    Pertama buka aplikasi whatsapp dan lakukan aktivasi whatsapp seperti biasa dengan memasukan nomor telepon kamu yang telah tidak aktif atau hilang. Jangan lupa untuk memilih negaranya adalah indonesia. Setelah itu ada keterangan bahwa whatsapp telah mengirim sebuah kode untuk melalukan konfirmasi.

    Tunggu saja sampai hitungan menit pada tampilan tersebut habis. Setelah perhitungan mundur habis, silakan kamu lakukan konfirmasi dengan cara memilih untuk melakukan panggilan dan tunggu lagi hitungan waktu yang berjalan hingga selesai.

    2. Mengubungi Pihak Whatsapp Untuk Konfirmasi Nomor Telepon


    Setelah cara diatas dilalui, sekarang kamu harus menghubungi whatsapp agar mereka melakukan konfirmasi terhadap akun whatsapp kita. Caranya yaitu klik tombol menu titik tiga pada atas kanan layar. Kemudian setelah itu, kamu akan dibawa ke halaman untuk menghubungi whatsapp yang berisi formulir seperti contoh gambar dibawah ini.

    Cara aktivasi whatsapp tanpa nomor hp

    Silakan kamu isi formulir tersebut bahwa kamu akan melakukan aktivasi akun whatsapp namun kamu telah kehilangan nomor hp, kemudian jika sudah selesai klik lanjut. Tulislah pengisianya menggunakan bahasa inggris agar prosesnya cepat. Setelah itu, silakan kamu tunggu balasan dari whatsapp.

    Pesan tersebut bisa kamu tiru seperti berikut: "I want to verify my WhatsApp account using +62987654321, but I have lost my phone number. I have used this number before in my whatsapp account" (Ganti nomor telepon nya menjadi nomor telepon yang ingin kamu gunakan sebagai aktivasi)

    Setelah semua diatas kalian lakukan, sekarang waktunya menungu balasan dari pihak whatsapp untuk mengkonfirmasi nomor hp yang kalian minta. Biasa nya ini akan memakan waktu 1 hingga 5 hari, namun berdasarkan pengalaman yang sering dijumpai orang-orang ini rata rata akan mendapat balasan 2 hari.

    Baca Juga: 



    3. Mengganti Sim Card Pada Operator


    Jika cara diatas gagal, cara terakhir lebih baik kamu meminta nomor kamu yang hilang pada operator penyedia simcard yang kamu pakai. Kamu bisa meminta sim card baru dengan nomor yang sama. Datanglah ke gerai atau galeri dengan membawa KTP. Kamu hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp.5000 untuk penggantian kartu.

    Namun terkadang kendalanya adalah KTP yang tidak sesuai pada saat dulu meregistrasi sim card sehingga pihar operator terkadang menolak pengajuan anda. Jadi sebagai saran, saat membeli kartu perdana lebih baik kamu registrasi sesuai dengan KTP yang kamu miliki agar kendala seperti diatas dapat teratasi dengan mudah.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini