• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tips Diet Sehat Untuk Remaja Yang Harus Anda Ketahui

    Laras purwandari
    23/09/2020, 05:41 WIB Last Updated 2020-09-22T22:41:29Z

     Tips Diet Sehat Untuk Remaja


    Sebagai seorang remaja, biasanya akan terjadi banyak perubahan, salah satunya yaitu perubahan bentuk tubuh. Dan semua ini harus didukung dengan diet sehat dan juga seimbang. Dengan memakan makanan yang bervariasi bergizi dan seimbang, tubuh bisa mendapatkan semua energi serta nutrisi yang anda butuhkan dari makanan serta minuman yang telah anda konsumsi.

    Ini semuanya bisa memungkinkan anda untuk tumbuh serta berkembang dengan optimal. Anak remaja sebaiknya makan tiga kali makanan utama dan juga perlu memakan camilan sehat per hari. Jika anda ingin melakukan diet, maka anda harus tau bagaimana diet sehat untuk remaja yang bisa anda terapkan.

    Jika anda sengaja melewatkan kewajiban makan anda untuk menurunkan berat badan anda, maka akibatnya justru bisa buruk untuk kesehatan tubuh secara umum, Sebab, dengan begitu anda akan kehilangan banyak sekali nutrisi penting. Tak hanya itu, selain ingin menurunkan berat badan, maka anda tetap harus melacak jumlah kalori guna memastikan tubuh bisa membakar lebih banyak energi dalam satu hari dari yang anda serap.

    Untuk jumlah kalori yang diperlukan usia remaja setiap harinya sangat bervariasi. Semuanya harus sesuai dengan sejumlah faktor. Diantaranya seperti usia, jenis kelamin, tinggi serta berat badan, dan juga tingkat aktivitas fisik. 

    Diet Sehat Untuk Remaja

    Merencanakan diet sehat merupakan salah satu cara untuk mengelola hidup anda supaya bisa menjadi yang lebih baik lagi. Supaya bisa tetap sehat serta tetap menjaga tubuh pada keadaan terbaiknya, Sebaiknya anda mulai makan banyak buah dan juga sayuran segar. Anda juga perlu melakukan hal tersebut secara konsisten. Untuk ada yang ingin melakukan diet sehat untuk remaja, segera ikuti cara berikut ini

    1. Menghindari Minuman Berkalori

    Minuman yang berkalori seperti halnnya jus, susu, atau yogurt yag ada dalam kemasan terdapat kandungan pemanis buatan yang bisa mengakibatkan kelebihan berat badan. Maka, sebaiknya anda bisa menghindari untuk mengonsumsi minuman seperti ini untuk kelancaran program diet anda.

    2. Mengonsumsi Protein

    Dari pada karbohidrat, protein dinilai lebih penting untuk dikonsumsi. Khsusnya untuk remaja putri yang sedang dalam proses memperoleh berat badan yag ideal. Protein juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan juga menghindari anda dari keinginan untuk ngemil. Dimana, ngemil ini termasuk penyebab berat badan menjadi berlebih. Sumber protein yang sehat untuk program diet diantaranya yaitu yogurt, dada ayam tanpa kulit, daging sapi yang tanpa lemak, dan juga jenis kacang-kacangan.

    Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Remaja Agar Fit Dan Produktif

    3. Menghindari Makanan Malam

    Makan malam terkadang sulit untuk dihindari para kaum remaja. Akan tetapi, ini sebenarnya dinilai cukup efektif dalam menurunkan berat badan. Sebab, proses metabolisme tubuh bisa menjadi melambat di waktu malam. Maka dari itu usahakan jadwal makan malam anda sebelum jam 19.00. 

    4. Mengonsumsi Air Mineral

    Mengonsumsi air mineral pada saat anda menjalankan program diet sehat untuk remaja memang masih asing. Namun, anda semuanya yang sedang menjalani program diet disarankan untuk mengonsumsi 2 sampai dengan 3 liter air mineral setiap hari. Tujuanya tak lain untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Air mineral terbukti bisa meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh. Sehingga, lemak dalam tubuh bisa terbakar dan akan menurunkan berat badan.

    5. Olahraga

    Aktivitas fisik atau olahraga juga harus anda lakukan saat ingin mendapatka tubuh yang ideal. Program diet dirasa kurang lengkap jika anda tidak mengimbanginya denga olahraga. Untuk jenis olahraga yang efektif untuk membakar lemak antara lain yaitu jogging, sepeda, senam, dan juga berenang.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini