• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tips Menjaga Kesehatan Remaja Agar Fit Dan Produktif

    Laras purwandari
    21/09/2020, 22:56 WIB Last Updated 2020-09-21T15:56:42Z

     Menjaga kesehatan dan kebugaran remaja merupakan hal yang harus dilakukan


    Usia remaja memang menjadi masa-masa dimana usia tersebut sangat berharga. Usia ini sangat menyenangkan jika sudah pernah mengalaminya. Semua hal produktif menjadi kebiasaan bagi para remaja. Tapi sobat harus ingat bahwa remaja ada batasnya dan tidak bisa diulangi walaupun hanya sekali.

    Oleh sebab itu, manfaatkan usia remaja dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Selain kegiatan yang positif dan bermanfaat, tentu harus pula dibarengi dengan menjaga kesehatan remaja juga sangatlah penting. Oleh sebab itu, the cadaz akan bagikan tips menjaga kesehatan remaja untuk kalian semua.

    Tips menjaga kesehatan remaja dirasa sangat perlu dan penting. Karena ketika menghadapi usia remaja banyak yang lupa pentingnya menjaga kesehatan. Jadi tak jarang bila banyak orang memforsir diri sendiri dan mengabaikan pentingnya kesehatan tubuh saat remaja. Sehingga dirinya akan terjebak dengan kebiasaan buruk pada masa mudanya.

    7 Tips Menjaga Kesehatan Remaja

    Di bawah ini adalah beberapa hal yang bisa kalian lakukan agar saat di usia remaja kesehatan kalian selalu terjaga.

    1. Perbanyak Konsumsi Makanan Kaya Kalsium Dan Vitamin D

    Saat usia remaja perbanyak konsumsi makanan atau minuman yang didalamnya kaya vitamin D dan juga kalsium. Mengapa harus demikian, sebab kedua nutrisi tersebut dapat membantu kalian semua untuk terhindar dari pengeroposan tulang atau osteoporosis. Tentu kalian tidak inginkan masih muda tapi tulangnya keropos kan?

    2. Pakai Tabir Surya Saat Beraktivitas Dibawah Sinar Matahari Langsung

    Remaja adalah usia dimana banyak sekali aktivitas. Bukan hanya aktivitas di dalam ruangan, tapi aktivitas di luar ruangan pun juga sangat padat. Ini menjadi salah satu hal yang harus diwaspadai supaya terhindar dari kanker kulit.

    Kanker kulit bisa menyerang kulit karena sering menjemur kulit di bawah terik matahari yang sangat panas. Untuk itu, berhenti menjemur tubuh saat terik matahari. Jika ingin beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya menggunakan tabir surya.

    3. Perbanyak Konsumsi Lemak Omega 3

    Lemak omega 3 sangat dianjurkan untuk kesehatan remaja. Karena hal ini bermanfaat untuk mencegah penyakit stroke dan juga berbagai penyakit jantung lain dimasa mendatang. Sumber omega-3 juga bisa didapat dengan mudah.

    Untuk memperoleh sumber omega-3, kalian bisa konsumsi ikan salmon, makarel atau ikan tuna. Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan tubuh.

    4. Rutin Berolahraga

    Olahraga menjadi salah satu aktivitas yang menyehatkan jika kalian teratur dan rutin melakukannya. Hal ini bisa berguna untuk membuat tubuh menjadi bugar. Sebagai remaja, kalian juga harus menjauhi kebiasaan buruk serta kebiasaan yang tidak sehat.

    Dengan melakukan olahraga rutin maka tubuh akan segar bugar dan daya tahan tubuh juga meningkat. Sehingga akan terhindar dari penyakit berbahaya yang mungkin bisa menyerang tubuh.

    5. Olahraga Otak

    Mungkin tips yang satu ini agak sedikit aneh, kalian bisa mengolahragakan otak dengan teratur dan berkala. Hal ini banyak sekali manfaat dan pengaruhnya bagi kesehatan otak. Kalian bisa mengasah nya dengan cara rajin membaca atau mengisi teka-teki silang.

    6. Jaga Berat Badan Ideal

    Remaja identik dengan masa pertumbuhan, saat dimana memiliki nafsu makan berlebih. Bila tidak mengontrolnya, maka bisa terjadi risiko kegemukan. Karena kegemukan identik dengan tidak sehat dan bisa memiliki risiko terpicunya tubuh akan mudah terserang penyakit yang mungkin berbahaya seperti jantung dan lain sebagainya.

    7. Kontrol Makanan

    Tips menjaga kesehatan remaja yang terakhir adalah dengan mengontrol apa yang dimakan. Konsumsi makanan yang banyak mengandung kalori dan kolesterol tinggi bisa mengakibatkan tubuh tidak sehat. Jika tidak diimbangi dengan olahraga yang cukup, maka ini bisa mengakibatkan penyakit diabetes tipe 2 yang mengancam remaja yang tidak mengontrol pola makan tersebut.
    Itulah 7 tips dalam menjaga kesehatan di masa-masa remaja. Semoga bermanfaat untuk kalian dan cukup sekian.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini