• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kelebihan Google Chrome Dan Kekuranganya Versi Komputer

    The Cadaz
    25/08/2020, 05:57 WIB Last Updated 2021-06-27T10:02:07Z
    Kelebihan dan kekurangan google chrome versi komputer

    Seperti yang telah kita tahu, Google chrome merupakan sebuah browser web besutan dari google. Browser ini memiliki pengguna terbanyak pada masa ini, selain itu Google Chrome juga sudah terkenal dengan kehandalanya dalam menampilkan halaman web yang nyaris sempurna.

    Namun dibalik kelebihan, tentu ada pula kekurangan, begitu juga di browser besutan google ini. Jika anda ingin tahu kekurangan dan kelebihanya, anda bisa simak ulasan dibawah ini.

    Kelebihan Google Chrome


    Seperti yang telah diutarakan diatas, browser ini adalah besutan dari sang raksasa internet yaitu google. Oleh karena itu, wajar saja browser ini akan nampak sempurna jika kita gunakan untuk menjelajah sebuah halaman website. Beberapa kelebihan dari browser ini yaitu :

    1. Lebih Sempurna Dalam Pencarian Pada Internet


    Dikarenakan browser ini dibuat oleh google sang raksasa internet, maka pengguna browser ini akan dimudahkan dalam berbagai fitur pencarian. Itu dikarenakan fitur pencarian di chrome telah di integrasi secara mendalam dibandingkan browser lain. Anda tidak perlu masuk dulu ke google search, namun anda cukup mengetikan apapun yang ingin anda cari pada tab adress bar, maka apa yang ingin anda cari akan langsung ditampilkan pada monitor anda.

    Selain melakukan pencarian menggunakan teks, anda juga dapat melakukan pencarian melalui voice atau suara anda. Tidak hanya itu saja, di browser ini anda juga dapat melakukan pencarian menggunakan gambar.

    2. Desain Yang Sederhana


    Google chrome terkenal dengan antar muka yang sederhana namun elegan, ini yang membuat chrome berbeda dengan browser buatan brand lain. Pada browser ini, anda tidak akan menemukan adanya tampilan tombol tool yang tidak diperlukan dan terkesan mengganggu pandangan.

    Hebatnya lagi, anda akan menemukan tampilan seperti ini disemua perangkat dekstop baik itu yang menggunakan os windows, linux ataupun macOS. Tampilan browser ini telah dibuat senada di perangkat-perangkat tersebut.

    3. Tersedia banyak tema yang menarik


    Walaupun antar muka browser ini terlihat sederhana, namun bagi anda yang ingin agar tampilan browser ini terlihat keren dan berbeda dari antarmuka bawaan, anda bisa mengganti tema atau tampilan google chrome ini. Banyak sekali tema yang keren dan bisa anda dapatkan pada browser ini.

    Pada fitur ini, anda dapat mendownload tema yang dibuat langsung oleh google sendiri, namun ada juga sebagian tema yang dibuat oleh pihak ketiga. Jadi anda tidak perlu lagi merasa bingung jika ingin mengubah tampipan pada browser ini karena fitur optimasinya sudah sangat lengkap.

    4. Terintegrasi Dengan Semua Layanan Google


    Dikarenakan browser ini dibuat oleh google, maka tentu saja chrome ini akan memaksimalkan semua layanan produk mereka pada browser ini. Anda akan lebih mudah menggunakan semua layanan yang dibuat oleh google seperti gmail, drive, photos, menonton video youtube dan banyak lagi yang lainya.

    Jadi jika anda adalah pengguna layanan produk-produk dari google, maka sangat disarankan anda untuk menggunakan browser ini, itu karena anda akan mendapatkan kemudahan lebih saat mengakses layanan google jika dibandingkan menggunakan browser lain.

    5. Built in Fitur Terjemahan


    Jika anda sering mengunjungi situs-situs yang memuat bahasa inggris atau bahasa asing lainya, maka dengan google chrome anda dapat dengan mudah mengganti tampilan bahasa pada halaman web tersebut hanya dengan sekali klik saja.

    Ini dikarenakan fitur dari google translate sudah ditanamkan secara default pada browser ini. Jadi anda tidak perlu lagi bingung jika ada halaman web yang memuat bahasa asing.

    Baca Juga:



    Kekurangan Browser Google Chrome


    Dibalik semua kelebihan diatas, bukan berarti browser ini sempurna. Semua hal pasti ada kekuranganya seperti browser chrome ini. Untuk kekuranganya yaitu:

    1. Terlalu Banyak merekam Data kita Pada server Google


    Perlu anda ketahui, google juga punya layanan periklanan yang disebut google Ads. Jadi, terkadang browser ini akan mengumpulkan data kita saat berselancar di internet. Beberapa data tersebut diantaranya adalah umur, minat, aktifitas pencarian browsing dan masih banyak yang lainya.

    Data tersebut digunakan oleh google untuk menampilkan iklan atau memberikan penawaran yang relevan pada perangkat pengguna. Jika anda melihat iklan produk sejenis yang sering di cari tiba-tiba muncul pada perangkat anda, maka itulah hasil olah data yang dikumpulkan oleh google.

    2. Terlalu Banyak Memakan RAM


    Walaupun kinerja browser ini tergolong sangat powerful, namun banyak pengguna yang mengeluh bahwa browser ini telalu banyak menggunakan RAM pada perangkat. Meskipun google telah meng klaim telah mengatasi hal tersebut sedikit demi sedikit lewat update nya, namun sepertinya kekurangan ini masih cukup terasa pada beberapa pengguna khususnya pada perangkat dengan spesifikasi rendah
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini