• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sony Xperia 1 Spek Tinggi Cocok Untuk Anak Muda

    The Cadaz
    16/05/2020, 10:39 WIB Last Updated 2020-06-23T11:26:30Z
    Kelebihan sony xperia 1 indonesia

    Pabrikan smartphone memiliki berbagai keunggulan dari segi teknologinya, tak terkecuali Sony yang tidak mau ketinggalan untuk merilis ponsel terbaru yang bakal jadi andalannya, yakni Sony Xperia 1. Smartphone kelas premium buatan pabrik langsung asal Jepang yang satu ini diklaim merupakan generasi penerus dari Xperia XZ3 dengan bekal fitur dan desain yang unik.

    Hadir bukan tanpa alasan, mengingat kali ini Sony mengunggulkan aspek rasio yang berbeda dari kebanyakan smartphone lainnya. Dimana, Sony Xperia 1 ini hadir dengan dukungan aspek rasio 21:9 sehingga untuk tampilannya akan dibuat tampak lebih besar. Tidak cukup sampai di situ saja, bahkan beberapa fitur canggih dan spesifikasi pendukung performa yang diusung Sony Xperia 1 ini pun juga turut ditanamkan demi memberikan kinerja yang handal untuk kepuasaan penggunanya.

    Dengan yang sudah kita diketahui, bahwa Sony Xperia 1 ini diklaim memiliki keunikan tersendiri dibanding flagship lain. Konon katanya, kali ini Sony menerapkan aspek rasio 21:9. Sehingga, menjadikannya terlihat besar. Selain itu juga, ponsel pintar canggih ini juga diketahui akan mengusung layar 4K HDR OLED dengan ukuran luas 6.5 inci yang pastinya siap menampilkan visualisasi serta tajam dan jernih.

    Tidak cukup sampai di situ saja, bahkan Sony Xperia 1 juga dipastikan akan dibekali dengan chipset Snapdragon 855 Octa Core yang bakal disupport dengan RAM jumbo sebesar 6 GB. Sehingga, dapat dipastikan jika performa dari flagship ini bakal menjadi lebih gahar dan prima dengan responsivitas yang sangat tinggi.

    Baca Juga:


    Di samping itu, Sony juga akan mengusung triple kamera utama 12 MP dengan dilengkapi beberapa fitur baru berupa eye tracking yang akan memberikan hasil fotografi yang lebih fokus dan lebih tajam. Tidak heran lagi jika smartphone ini menjadi salah satu flagship yang akan menyaingi smartphone canggih lainnya pasar premium.

    Untuk yang pertama, saya akan bahas dari tampilan desainya terlebih dahulu, berhubung dengan sektor desainya, memang ponsel cerdas buatan pabrik asal Jepang ini memiliki konsep desain yang sangat menarik dan dapat juga dibilang unik. Karenanya, ponsel ini berbeda dengan smartphone canggih saat ini yang kebanyakan menggunakan rasio aspek display 19:9, Xperia 1 memiliki aspek rasio 21:9. Rasio aspek ini menjadikan Xperia 1 terlihat besar.

    Selain itu, bagian bodinya juga terbilang sangat berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri. Dimana, Sony Xperia 1 ini khusu dirancang dengan struktur rangka 167 x 72 x 8.2 mm berbobot 180 gram. Sehingga, dalam visualnya membuat terlihat besar namun tetap terlihat ramping. Dengan begitu hasilnya bakal sangat tajam, jernih, dan terkesan begitu smooth serta nyaman ketika dipandang.

    Untuk bagian desain fisiknya sudah cukup memuaskan, akan lebih menarik lagi jika membahas bagian dalamnya, untuk soal permoformanya ponsel ini diusung dengan spesifikasi Sony Xperia 1 menjadi segmen yang cukup menarik. Tidak dengan alasan tentunya, mengingat bahwa flagship premium ini dipastikan bakal berbekal beberapa komponen yang canggih dengan kinerja handal dan gahar.

    Seperti bawaan chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 dengan dukungan yang dibantu oleh prosesor Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485). Sehingga, sangat dipastikan jika performa yang dihasilkan ponsel canggih ini nantinya dapat diklaim bakal begitu graha dan lebih handal tentunya. Tidak puas sampai di situ saja, bahkan Sony Xperia 1 ini juga dibekali dengan RAM jumbo yang berkapasitas 6 GB. Untuk jenis androidnya Sony Xperia 1 ini juga bakal didukung oleh OS Android Pie 9.0.

    Untuk persoalan dalam penyimpanannya sendiri, pada kesempatan ini spesifikasi Sony Xperia 1 akan mengenalkan memory internal yang memiliki kapasitas besar. Normal saja karena mengingat ruang simpan pada ponsel merupakan bagian penting yang sangat dibutuhkan oleh pengguna sebagai media penyimpanan file.

    Oleh karenanya maka dalam hal ini Sony Xperia 1 sendiri akan mengusung memory internal dengan kapasitas besar yakni 64 GB atau 128 GB. Pastinya dengan kapasitas ruang simpan yang begitu besar tersebut, tidak heran lagi jika nantinya para pemakainya bisa menyimpan berbagai macam file yang berjumlah sangat banyak.

    Disamping itu, memory internal dari Sony Xperia 1 ini pun juga masih bisa ditambah lagi kapasitasnya hingga 512 GB via kartu SD 512 GB. Dengan demikian maka dalam segi ruang penyimpanannya pun akan bisa lebih luas. Tentunya hal ini menjanjikan untuk dipertimbangkan oleh para pengguna ponsel pintar.

    Tidak hanya unggul dalam penyimpananya saja, tentunya smartphone canggih dituntut untuk bisa memberikan spesifikasi kamera yang canggih juga, karena tak lengkap rasanya jika dalam pemyimpananya saja hebat, masa untuk fitur kamera kurang. Dengan begitu spesifikasi kamera Sony Xperia 1 ini pun juga menjadi salah satu bagian penting yang patut untuk kita pahami. Karena, dalam segi fotografi ini lah yang menjadi salah satu segmen yang diunggulkan ponsel ini.

    Dikabarkan bahwa Sony Xperia 1 akan memberikan support triple kamera super canggih dengan kemampuan lensa 12 MP (Wide) + 12 MP (Telephoto) + 12 MP (Ultrawide). Dengan nantinya ketiga kamera utama tersebut itu akan dibekali dengan fitur LED flash, HDR, panorama dan tidak ketinggalan juga eye tracking. Sehingga, tidak kaget lagi apabila kamera yang diusung ponsel buatan asal negara sakura ini mampu memberikan hasil jepretan yang jauh lebih terfokus dengan tingkat kualitas super tinggi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini