• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Mudah Mengatasi Whatsapp Web Yang Erorr

    Laras purwandari
    14/05/2020, 10:18 WIB Last Updated 2020-08-18T23:02:50Z
    WhatsApp web merupakan fitur dari aplikasi whatsapp yang ditujukan untuk penggunanya agar mereka bisa meng akses layanan WhatsApp menggunakan perangkat komputer. Layanan ini menggunakan basis web.

    Cara mengatasi whatsapp web yang erorr


    Namun, terkadang layanan WhatsApp web mengalami erorr koneksi bahkan terkadang tidak bisa untuk mengirim pesan dan menerima pesan. Jika hal tersebut terjadi pada anda, Berikut tips dan cara mengatasi masalah tersebut yang mungkin bisa anda coba.

    WhatsApp Web pada dasarnya adalah fitur tambahan dari aplikasi WhatsApp. Maka untuk menggunakan WhatsApp Web ini, anda harus sudah memiliki akun WhatsAp yang aktif di perangkat smartphone.

    Pada dasarnya WhatsApp Web merupakan penunjang aplikasi WhatsApp di smartphone. Maka masalah koneksi, baik di komputer maupun di smartphone merupakan dua alasan utama anda mungkin jadi tidak bisa mengirim ataupun menerima chat di WhatsApp Web.

    Berikut hal yang perlu anda coba jika anda mengalami whatsapp web anda erorr:

    1. Masalah Konektivitas Pada Smartphone

    Seperti yang telah diutarakan di atas, WhatsApp pada dasarnya semata merupakan penunjang yang mesti terhubung ke smartphone untuk mensinkronkan pesan yang anda terima.

    Maka jika smartphone anda tidak terhubung dengan WhatsApp, otomatis WhatsApp Web juga jadi tidak bisa digunakan. Sehubungan dengan hal tersebut, langkah pertama yang bisa anda dicoba di  smartphone yang anda miliki adalah:

    Buka WhatsApp di smartphone anda dan coba untuk mengirim pesan. Bila ternyata ada masalah pada koneksi smartphone, coba anda nonaktifkan flight mode atau mode pesawat kemudian anda aktifkan lagi. Nah, jika kemudian pengiriman pesan WhatsApp sudah sukses dilakukan di smartphone, coba kembali buka WhatsApp Web pada komputer anda.

    Jika Anda masih saja alami masalah dalam mengirim ataupun menerima pesan di WhatsApp Web, kemungkinan ada masalah koneksi di komputer Anda. Dengan kata lain, kemungkinan masalah terdapat pada komputer anda.

    2. Masalah Konektivitas Pada Komputer

    Penggunaan WhatsApp Web bukan cuma bergantung pada koneksi aplikasi WhatsApp di smartphone. Koneksi internet yang stabil pun diperlukan untuk perangkat komputer.

    Bar indikator berwarna kuning yang terdapat tulisan "Komputer Tidak Terhubung" atau "Computer not connected" akan ditampilkan di antarmuka WhatsApp Web pada perangkat komputer anda jika ada gangguan koneksi jaringan.

    Sehubungan dengan itu, langkah pertama yang bisa anda coba adalah mengecek koneksi internet di komputer anda. Setelah itu, cobalah untuk memuat ulang halaman WhatsApp Web pada browser komputer anda.

    Jika masalah masih tetap terjadi, coba anda log out lebih dulu pada sesi WhatsApp Web tersebut dan kemudian login kembali. Caranya adalah mengakses bagian titik tiga lalu memilih keluar/log out.

    3. Masalah Pada Koneksi Wi-Fi Di Area Tertentu

    Kemungkinan akses WhatsApp Web memang diblokir atau dibatasi di jaringan Wi-Fi di area tertentu. Jika demikian, begini langkah yang bisa anda coba.

    Jika ada pemberitahuan dari whatsapp web bahwa Anda berada pada jaringan yang menghalangi WhatsApp Web bekerja secara normal, silahkan anda tanyakan kepada admin jaringan yang anda gunakan untuk memberikan akses traffic ke web.whatsapp.com. jadi disini anda harus meminta izin pada admin wifi yang bersangkutan agar jaringan wifi tersebut memberikan akseanya kepada whatsap web.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini