• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Youtuber Baru? Ini Penyebab Video Youtube Kamu Tidak Ada Yang Menonton

    The Cadaz
    25/04/2020, 10:39 WIB Last Updated 2020-04-25T03:39:49Z
    Penyebab video youtube tidak ditonton

    Saat baru saja membuat sebuah channel youtube, tentunya kamu akan segera melakukan upload sebuah video ke dalam channel yang kamu miliki. Akan tetapi banyak dari youtuber pemula yang pasti video nya tidak ada yang menonton padahal video tersebut berkualitas sangat bagus dan tentunya original buatan nya sendiri. Kenapa video youtube kita tidak ada yang menonton? Hal tersebut bisa karena berbagai alasan. Baiknya jika kamu seorang youtuber baru, silakan baca ulasan di bawah ini agar tahu penyebab video kamu sepi penonton.

    Penyebab Video Youtube Di Channel Kita Tidak Ada Yang Menonton

    Sebenarnya, tidak adanya penonton di video yang kamu unggah di channel youtube kamu terjadi oleh banyak faktor, diantara nya yaitu judul, tag, kata kunci, kualitas konten dan yang terpenting dari semuanya adalah SEO pada pengaturan channel youtube yang kamu miliki.

    1. Asal Asalan Dalam Membuat Dan Mengunggah Video

    Penyebab yang pertama yaitu kebanyakan youtuber baru terlalu asal asalan dalam mengunggah sebuah video. Maksudnya, disini adalah dia membuat video yang topiknya tidak banyak dicari oleh orang bahkan tidak ada yang mencari sama sekali. Perlu kamu ketahui bahwa 95% orang menonton video di platform youtube adalah melalui fitur pencarian.

    Jadi, jika topik video kamu asal asalan tidak mungkin orang akan dapat menemukan video kamu karena mereka tidak melakukan pencarian dengan topik video yang telah kamu buat. Jadi walaupun video kamu berkualitas sangat bagus jika topiknya tidak ada yang mencari ya video kamu tidak mungkin ada orang yang menonton.

    2. Judul Video Kurang Menarik

    Penyebab yang kedua ialah judul video yang biasa saja atau kurang menarik. Sebab, walaupun video yang kita unggah itu adalah video yang termasuk sedang banyak dicari oleh orang dan muncul pada hasil pencarian, namun jika video yang kita miliki judulnya kurang menarik tentu orang akan lebih memilih video lain dengan judul yang lebih menarik.

    Oleh karena itu, buatlah judul yang menarik dan membuat orang penasaran untuk melakukan klik pada video kita. Akan tetapi, antara judul dan isi pada video tersebut harus relevan. Jangan sampai kamu membuat judul hanya untuk menipu, padahal isi video nya tidak sesuai judulnya. Jika kamu melakukan hal itu, tentu channel youtube kamu lama kelamaan akan sepi dan tidak akan pernah bisa maju.

    3. Tidak Melakukan Tag Pada Video Yang Telah Kita Upload

    Pembuatan sebuah tag pada video merupakan hal yang sangat penting dilakukan, namun kebanyakan youtuber pemula tidak mementingkan bahkan tidak mengerti tentang hal ini. Untuk itu, berilah tag pada setiap video yang kamu upload pada chanel youtube agar video tersebut maksimal di hasil penelusuran.

    Untuk melakukan hal tersebut, kamu bisa melakukanya pada tiap akan melakukan upload video. Pemberian tag juga bisa kamu lakukan setelah video tersebut di upload melalui aplikasi "creator studio" jika kamu menggunakan ponsel android.

    4. Thumbnail Atau Foto Sampul Pada Video Kamu Kurang Menarik

    Foto sampul pada video di youtube merupakan sebuah daya tarik untuk membuat orang penasaran dengan video yang kamu unggah. Jadi, buatlah foto sampul semenarik mungkin agar orang mau melakukan klik pada video kamu. Akan tetapi buatlah foto sampul sesuai dengan isi dari video tersebut. Sebab foto sampul ini sama dengan judul yang telah diterangkan diatas, jika kamu memberi foto sampul yang tidak relevan dengan isi video maka channel youtube kamu tidak akan berkembang.

    Sebagai tambahan, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Layar Akhir Atau End Screen pada setiap video youtube yang telah kamu upload. Fitur ini terbukti ampuh untuk menaikan tayangan video video yang ada di channel youtube.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini