• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kereta api transportasi darat paling aman di indonesia

    The Cadaz
    25/04/2020, 15:00 WIB Last Updated 2020-04-25T08:00:41Z

    Kereta api adalah moda transportasi warisan dari zaman pemerintahan kolonial belanda. Moda transportasi ini juga termasuk salah satu yang ter aman pada saat ini. Arti aman ini meliputi dari kemungkinan kecelakaan, kejahatan dan kenyamanan saat anda menggunakan jasa transportasi ini. Namun, dibalik semua itu tentu juga masih ada kekuranganya.

    Termasuk aman dari bahaya kecelakaan

         Nah yang pertama ini, moda transportasi kereta api merupakan moda yang tergolong aman dari kecelakaan saat anda dalam perjalanan. Hal ini dikarenakan sistem persinyalan sekarang sudah menggunakan teknologi modern seperti contohnya gps.

    Dengan teknologi itu, maka petugas trafic control dapat mengetahui posisi satu persatu armadanya, sehingga mereka lebih mudah mengontrol kapan dan apa yang harus dilakukan saat penerapanya dilapangan.

    Aman dari tindak kejahatan

         Yang kedua adalah transportasi ini merupakan jasa transportasi yang aman dari tindak kriminalitas, itu karena management perkereta apian saat ini sudah sangat ketat dalam mengelola keamananya.

    Yang lebih hebat lagi, di moda transportasi ini terdapat jajaran team keamanan yaitu polisi khusus kereta yang disingkat POLSUSKA. Team security juga turut melengkapi disini, mereka tersebar disegala penjuru mulai dari pintu masuk stasiun, didalam stasiun dan didalam gerbong kerera untuk keamanan perjalanan anda.

    Stasiun kereta api saat ini juga sudah ditutup dengan pelindung pagar yang mengelilingi stasiun. Jadi saat ini tidak lagi ada kata premanisme dan pencaloan didalam stasiun kereta. Karena selain penumpang dan petugas tidak diizinkan masuk kedalam staiun.

    Kenyamanan saat berkereta api

         Lalu berikutnya adalah anda dipastikan nyaman saat menggunakan kereta api. Itu karena selain bersih, kereta api sekarang juga dilengkapi dengan ace, dan saat perjalananpun tidak ada pengemis, pedagang liar, pengamen dan preman seperti dahulu.

    Disamping itu, untuk kereta api jajak jauh juga pramugara dan pramugari dikereta sangat ramah walaupun sebenarnya mereka adalah pedagang. Copet juga hampir tidak ada habitatnya didalam kereta api saat ini. Namun walaupun demikian, anda tetap harus berhati-hati dan waspada. Karena kejahatan bisa timbul karena kelengahan anda.

    Kekurangan jasa transportasi kereta api

         Selain berbagai kelebihan diatas, transportasi kereta api ini juga tentunya ada kekuranganya. Yaitu untuk kereta api lokal khususnya di jakarta yang menggunakan kereta commuter (KRL), anda akan berdesak desakan jika menggunakan jasa ini di waktu jam masuk kerja dan pulang kerja.

    Pada hari libur, kereta commuter juga hampir seharian penuh dipadati penumpang yang berlalu lalang di kota metropolitan. Entah itu penumpang yang berbisnis, menemui keluarga ataupun penumpang yang ingin berwisata saat liburan berbaur menjadi satu.

    Pada kereta api jarak jauh, anda akan sangat sulit mendapatkan tiket jika anda ada kepentingan bepergian mendadak. Untuk itu, jika anda ingin bepergian dengan kereta api jarak jauh, maka anda perlu memesan tiket sebelum H -90.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini