• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Windows 7 akan dimatikan, microsoft arahkan penggunanya migrasi ke windows 10

    The Cadaz
    25/04/2020, 15:04 WIB Last Updated 2020-06-08T06:27:35Z
    skrip iklan
    skrip iklan disini

           Windows 7 merupakan OS buatan microsoft yang termasuk tersukses setelah windows xp. Namun ada Kabar tak menyenangkan bagi anda yang saat ini masih menggunakan windows 7. Itu dikarenakan Microsoft nampaknya akan segera mematikan atau menghentikan dukunganya untuk OS ini.

    Mulai dari tanggal 14 Januari 2019 kemarin, microsoft akan mulai menghitung mundur waktu untuk mematikan Os buatanya yang sudah hampir 10 tahun umurnya ini. Menurut kabar, windows 7 akan dihentikan tepat pada tanggal 14 Januari 2020 yang akan datang.

           Dengan dimatikanya windows 7, microsoft mengarahkan penggunanya untuk meng upgrade ke os buatan mereka yag lebih baru yaitu ke windows 8 ataupun ke windows 10. Keputusan untuk menghentikan layanan windows 7 ini nampaknya diambil karena alasan tertentu.
    Microsoft merasa Windows 7 sudah terlalu uzur dan sudah sangat ketinggalan untuk saat ini.

    Itu dikarenakan pada zaman ini, teknologi semakin berkembang dan sangat cepat berganti. Maka dari itu, windows 8 dan windows 10 lah yang saat ini dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan penggunanya pada era teknologi modern.

           Walaupun windows 7 sudah dimatikan nantinya, anda tetap masih dapat menggunakan os ini sepenuhnya dengan catatan resiko dan bahaya kejahatan siber mengintai anda. Sebab dengan dimatikanya os tersebut, microsoft secara langsung akan menghentikan dukunganganya meliputi update keamanan sistemnya dan layanan proteksi penggunanya yang dikimim melalui security patch rutin seperti biasanya.

    Maka dari itu, program-program jahat terbaru yang berseliweran di jagat maya akan mudah menjangkiti os tersebut. Biasanya lambat laun para pengembang  aplikasi pihak ketigapun ikut menghentikan dukunganya untuk os ini.

           Dengan dimatikanya Windows 7, maka akan memunculkan banyak kekurangan dan masalah keamanan, misalnya jika akan terdapat bug baru yang ditemui, maka tak ada lagi perbaikan yang akan anda terima melalui windows update.

    Saat perangkat anda terkoneksi ke internet, anda akan mudah diserang penjahat atau lebih rentan terkena malware dan sejenisnya karena perangkat anda sudah tidak lagi menerima security patch melalui windows update.

    Jika anda masih mengutamakan keamanan, Satu-satunya cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan beralih menggunakan OS Windows yang lebih baru, misalnya anda bisa beralih ke microsoft windows 8 ataupun Windows 10.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini