• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

    The Cadaz
    26/04/2020, 09:21 WIB Last Updated 2020-06-24T12:54:00Z
    Banyak orang yang penasaran dan berfikir, bagaimana sih cara mendapatkan uang dari internet. Tak sedikit pula yang bertanya-tanya dalam benak mereka, sebenarnya bagaimana cara kerjanya dan darimana mereka dibayar dan siapa yang membayar.

    Nah bagi anda yang sedang mencari tahu hal tersebut, maka anda berada ditempat yang tepat. Pada artikel kali ini, the cadaz akan membahas dan menjelaskan cara mendapatkan uang dari internet dan cara kerjanya.

    Cara dapatkan uang dari internet


    Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

    Sebenarnya para online marketer mendapatkan uang dari iklan, jasa, dan produk penjualan mereka. Namun kebanyakan dari semua itu, para online marketer menerapkan pendapatanya dari iklan dan penjualan.

    1. Mendapatkan Uang Dari Iklan

    Untuk mendapatkan uang dari iklan, pertama anda harus membangun sebuah situs atau blog. Selain situs atau blog, anda juga bisa membuat sebuah channel pada youtube. Setelah anda sudah memenuhi syarat diatas, maka selanjutnya anda harus bekerjasama dengan agen iklan atau yang sering disebut ads publisher.

    Sebagai contoh kita gunakan google Adsense. Jika anda tidak tahu apa itu google adsense, sebaiknya anda cari tahu dulu apa yang dimaksud dengan google adsense. Untuk cara mendapatkan uang dari iklan bisa anda simak contoh berikut.

    Iklan Dari Blog

    sebagai contoh, silahkan anda lihat situs ini. Apakah anda melihat iklan disitus ini? Jika iya, maka itulah jawaban nya, para online marketer mendapatkan uang dari iklan yang tampil dan yang anda lihat. Jadi untuk mendapatkan uang dari metode ini, anda diharuskan membuat situs atau blog terlebih dahulu.

    Blog atau situs inilah yang nantinya akan menampilkan iklan setelah anda bekerja sama dengan agen periklanan seperti google adsense misalnya. Setelah anda bekerjasama dengan agen iklan, Kemudian andapun akan mulai mendapatkan uang jika blog anda dikunjungi nantinya. Kenapa mendapatkan uang? Karena mereka yang berkunjung ke blog anda akan melihat tampilan iklan.

    Iklan Pada Video Youtube

    Kemuadian untuk contoh kedua, pernahkah anda melihat video di youtube? Jika anda membuka video, pernahkah anda melihat iklan terlebih dahulu sebelum video diputar? Jika iya, maka itu sebagai jawaban darimana pendapatan mereka. Intinya, mereka dibayar oleh iklan yang tampil.

    Channel youtube yang sudah dimonetisasi atau bahasa awamnya sudah bekerja sama dengan agen iklan, maka video di channel tersebut akan menampilkan iklan. Jadi untuk mendapatkan uang pada metode ini, anda harus memiliki akun atau chanel youtube terlebih dahulu.

    2. Mendapatkan Uang Dari Jasa

    Selain dari iklan, para marketer online juga bisa mencari pendapatan dari jasa yang mereka tawarkan secara online di media internet. Agar orang-orang tahu jasa yang ditawarkan, biasanga mereka sudah memiliki sebuah website untuk menjelaskan sekaligus meng iklankan jenis jasa yang mereka miliki. Berikut contoh jenis jasa online:
    Jasa pembuatan website

    Jasa ini ditawarkan pada mereka yang ingin membuat sebuah website. Sampai disini sudah jelas, jika ada yang memakai jasa mereka, tentu mereka akan mendapatkan upah atau bayaran.
    Jasa penulis artikel

    Berbeda dengan jasa diatas, metode yang ditawarkan melalui jasa ini yaitu sebuah artikel atau tulisan. Siapa yang membeli artikel? Biasanya para pemilik blog atau website. Para pemakai jasa ini membelinya untuk meng update konten di blog atau website mereka.

    Jika anda terinspirasi dengan metode ini, anda bisa membuat atau menawarkan jasa lainya seperti pembayaran listrik online atau jasa apa saja yang bisa ditawarkan secara online di internet.

    3. Mendapatkan Uang Dari Penjualan

    Pada metode ini, mungkin anda sudah bisa menyimpulkan bahwa pendapatan berasal dari penjualan barang secara online. Mungkin banyak juga dari anda yang sudah pernah membeli produk secara online.

    Para penjual online biasanya membuat website khusus untuk menawarkan barang yang akan mereka jual.

    Untuk menggeluti bisnis ini, anda diharuskan memiliki sebuah website E-commerce sebagai prasarana untuk menawarkan dan menjual produk anda. Namun untuk permulaan, anda bisa belajar dari yang mudah terlebih dahulu. Contoh jualah atau tawarkan barang dagangan anda melalui media sosial seperti facebook.

    Anda juga bisa menjual barang anda melalui website layanan jual beli atau market place seperti olx, shoppe, lazada, tokopedia dan lainya. Jika penjualan anda sukses, anda bisa membuat website sendiri untuk menjual barang dagangan anda.

    Dari berbagai cara mendapatkan uang yang telah diulas diatas, yang paling banyak diterapkan untuk para pemula adalah pendapatan dari iklan. Selain mudah dipelajari, metode ini juga tidak membutuhkan biaya atau modal yang besar.

    Demikian sedikit penjelasan tentang cara mendapatkan penghasilan dari internet. Semoga menambah ilmu dan wawasan anda bagi yang ingin mencobanya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini