• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Memasak Kepiting Saus Tiram Lezat dan Mudah Dipraktekkan

    The Cadaz
    24/04/2020, 22:11 WIB Last Updated 2020-04-24T15:11:47Z
    resep dan cara memasak kepiting saus tiram

    Bagi anda yang suka kuliner seafood, pastikan anda coba praktek membuat kepiting saus tiram. Cara memasak kepiting saus tiram sebenarnya tak sesulit yang anda bayangkan. Alat dan bahannya juga mudah ditemukan. Hanya saja, prosesnya cukup lama sehingga anda harus bersabar sampai pada akhirnya kepiting saus tiram siap dicicipi.

    Cara Memasak Kepiting Saus Tiram

    • Dalam membuat menu kepiting saus tiram, pastikan anda siapkan kepitingnya terlebih dahulu. Ada baiknya anda menggunakan kepiting yang masih segar agar cita rasanya semakin nikmat. Setelah anda mendapatkan kepiting segar, anda bisa mencucinya sampai bersih. Kemudian kepiting direbus sampai matang.
    • Langkah selanjutnya, siapkan bahannya. Selain kepiting segar dengan ukuran besar, anda juga membutuhkan saus tiram, saus tomat, cabai rawit, merica, garam, gula pasir dan air. Lalu untuk bumbunya, anda siapkan saja bawang putih, bawang merah, cabai merah, jahe, serai, lengkuas, daun salam dan minyak.
    • Mengenai langkah membuatnya, anda bisa meniriskan kepiting yang direbus tadi. Setelah itu, anda haluskan bumbu yang sudah disiapkan. Jika sudah halus, tumislah bumbu dengan sedikit minyak goreng sampai berbau harum. Agar aromanya semakin harum, anda bisa menambahkan daun salam. Kemudian masukkan jahe, serai dan lengkuas yang telah dimemarkan.
    • Tambahkan sedikit air ke dalam bumbu yang sedang anda tumis. Aduk-aduk sampai mendidih. Jika bumbunya sudah matang, anda bisa memasukkan kepiting ke dalamnya. Setelah itu, tambahkan saus tomat dan saus tiram. Ikuti juga dengan memasukkan cabai rawit. Sembari mengaduknya, anda dapat menambahkan merica bubuk, gula pasir dan garam. Aduk lagi sampai tercampur rata.
    • Saat anda tiba di proses ini, anda hanya perlu menunggu olahan tersebut matang. Apabila sudah matang, sajikan di piring saji. Dalam menyajikannya, anda bisa menambahkan daun seledri, irisan cabai dan lain sebagainya sesuai selera.
    • Cara memasak kepiting saus tiram memang cukup mudah. Maka dari itu, jangan ragu untuk ikut mencoba membuatnya sendiri di rumah. Dengan cita rasa yang menggugah selera, siapa saja pastinya ketagihan untuk mencicipi masakan kepiting saus tiram buatan anda
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini