• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Melakukan Antrian Online Di BPJS Kesehatan

    The Cadaz
    26/04/2020, 11:25 WIB Last Updated 2020-08-14T09:35:33Z
    Cara Melakukan Antrian Online Di BPJS Kesehatan

    Sistem antrian online BPJS Ketenagakerjaan merupakan program baru dari BPJS yang bisa anda akses melalui situs resmi BPJS Ketenagakerjaan yang berlaku mulai bulan Juli 2018. Dengan sistem ini, anda tidak perlu berlama-lama antri untuk mengambil JHT atau jaminan hari tua di kantor BPJS

    Sistem ini hadirkan antrian online bagi anda yang ingin mengklaim saldo BPJS Ketenagakerjaan. Jika dulu harus antri, maka sekarang kita bisa melakukan schedule atau rencanakan sesuai dengan keinginan kita. Baik itu tanggal, hari ataupun jam bisa Kita sesuaikan dengan keinginan kita

    Untuk melakukan antrian online ini, ada terdapat hal yang harus anda lakukan sebelum anda mendaftar ke layanan ini Diantaranya yaitu :

    1. Buka Website BPJS Ketenagakerjaan

    Yang pertama silahkan anda buka website resmi BPJS Ketenagakerjaan yang beralamatkan di www.bpjsketenagakerjaan.go.id pada web browser smartphone ataupun komputer anda.

    Selain dari browser web, anda juga bisa mengaksesnya pada aplikasi BPJS ketenaga kerjaan yang bisa anda unduh gratis pada play store.

    2. Masuk Atau Login Ke Akun BPJS Kesehatan

    Setelah anda membuka web resminya, selanjutnya anda harus login atau masuk ke akun BPJS Ketenagakerjaan milik anda. Namun jika anda belum mempunyai akun tersebut, silahkan anda mendaftar terlebih dahulu pada website BPJS Ketenagakerjaan ataupun aplikasi BPJS lalu ikuti langkah-langkah yang tersedia.

    3. Lakukan Registrasi Antrian Online

    Untuk melakukan registrasi, klik tombol masuk pada layanan peserta tenaga kerja. Disini anda akan diarahkan ke halaman registrasi pendaftaran antrian online BPJS. Untuk mendaftar, anda akan diminta untuk melakukan pengisian data-data yang diperlukan lalu Sahkan anda ikuti saja step-stepnya

    Dalam sistem pendaftaranya, ada ketersediaan kuota yang dibatasi dalam tiap harinya. Waktunya sendiri juga dibatasi selama 1 jam misalkan jam 8 sampai jam 9, kemudian jam 9 sampai jam 10 pagi dan seterusnya.

    4. Konfirmasi Akun Anda Yang Dikirimkan Melalui SMS

    Setelah anda melakukan proses pendaftaran antrian online seperti diatas, anda akan mendapatkan pesan konfirmasi dari BPJS Ketenagakerjaan yang dikirim melalui pesan singkat atau SMS ke nomor handphone yang sudah Anda masukkan sebelumnya. Silahkan anda konfirmasi terlebih dahulu.

    5. Datang Ke Kantor BPJS Yang Di Tuju

    Setelah selesai melakukan konfirmasi Anda bisa datang langsung ke kantor BPJS yang dituju sesuai dengan waktu yang telah anda ditentukan. Anda cukup menunjukkan bukti konfirmasi ke petugas BPJS Ketenagakerjaan setempat untuk mengajukan pencairan dana jht atau yang lainnya.

    Dengan adanya program terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan serta tentunya anda tidak perlu mengantri lama berjam-jam dan datang terlalu pagi. sayang kan waktunya ke buang-buang. Semoga artikel ini sedikit membantu anda. Untuk lebih jelasnya, anda bisa menghubungi kantor BPJS ketenagakerjaan melalui email ataupun telepon.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini