• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Menampilkan Layar HP Ke Komputer Dengan Mudah Melalui MirrorTo.

    09/02/2022, 12:56 WIB Last Updated 2023-11-28T16:29:36Z
    Pada artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial cara menampilkan layar hape kamu pada layar komputer atau laptop dengan mudah. Untuk melakukan hal tersebut, saya menggunakan sebuah aplikasi dari iMyFone yang bernama MirrorTo. Software ini terbukti sangat nyaman serta mudah digunakan.

    Saat saya mencoba MirrorTo, kinerjanya tergolong sangat ringan dan dapat melakukan screen mirroring hp android ke PC dengan lancar tanpa ada lag yang mengganggu. Tidak hanya HP android saja, kamu juga dapat melakukan screen mirroring ke komputer menggunakan HP iOS. Oke, langsung saja kita mulai tutorialnya.

    Cara Menampilkan Layar HP Ke PC

    1. Download MirrorTo

    Pertama silahkan kamu download MirrorTo melalui tautan ini. Kemudian, install perangkat lunak tersebut dengan mengikuti panduan yang ditampilkan pada saat installasi. Setelah terinstall, bukalah aplikasi MirrorTo tersebut.



    2. Aktifkan USB Debugging

    Selanjutnya, kamu aktifkan USB debuging pada HP kamu. Caranya, bukalah pengaturan/setelan> pilih pengaturan pengembang> kenudian cari dan aktifkan pada USB debugging yang terdapat pada pengatutan tersebut.


    Jika kamu tidak menemukan menu pengaturan pengembang, silahkan kamu terlebih dahulu buka dan pilih Tentang ponsel pada pengaturan> Lalu pilih Informasi Perangkat lunak> Dan ketuk dengan cepat pada Nomor Versi sebanyak 7x.



    3. Mulai Sambungkan HP ke PC

    Lalu kemudian, silahkan kamu buka aplikasi MirrorTo yang sudah terinstall pada PC kamu. Setelah dibuka, pilihlah android di pemilihan phone system yang terdapat pada antar muka MirrorTo. Lalu mulai sambungkan HP kamu ke pc melalui kabel USB.


    Tahap selanjutnya, pilih nama perangkat kamu dan klik Ok pada popup yang muncul di antarmuka MirrorTo. Dan jika di HP kamu juga muncul popup, maka ketuk izinkan.

    Dan jika muncul pada izin aplikasi seperti gambar dibawah ini, silahkan kamu klik Turn on


    Jika tahapan diatas telah kamu lakukan, maka sekarang layar hp kamu akan ditampipkan pada layar komputer dan siap digunakan untuk aktifitas yang kamu mau.


    4. Kelebihan MirrorTo

    Dengan perangkat lunak tersebut, kamu dengan mudah dapat menampipkan layar hp ke laptop hanya dalam beberapa langkah saja. MirrorTo juga memiliki antar muka yang simpel sehingga sangat mudah digunakan dan memiliki kinerja yang sangat baik.

    Saat HP kamu tersambung dengan MirrorTo, kamu dapat mengetik melalui keyboard pada komputer, dapat melakukan screenshoot, screen recording serta dapat menavigasi hp kamu dengan alat yang terdapat di antarmuka MirrorTo.

    Jika kamu masih bingung cara mirror hp ke komputer, kamu dapat menyimak tutorial lengkap pada video dibawah ini


    Cukup sekian tutorial cara tampilkan layar hp ke komputer pada artikel ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini