Iklan

Cara Menjual Barang Atau Produk Di Shopee Dengan Mudah

30/10/2020, 05:33 WIB Last Updated 2020-10-29T22:33:43Z
Cara menjual barang di shopee


Menjual barang secara online saat ini semakin diminati banyak orang, baik itu melalui e-commerce seperti shopee ataupun melalui media sosial. Itu karena sang penjual tidak harus bingung untuk mencari toko serta dapat menjangkau ke lebih banyak konsumen di dunia khususnya indonesia.
Akan tetapi mungkin untuk para penjual pemula yang baru saja kali pertamanya melakukan penjualan secara online, proses untuk membuka sebuah toko untuk berjualan di shoppe agak sedikit membingung kan. Namun jangan khawatir, karena pada artikel ini akan dijelaskan cara daftarkan toko online di Shopee.

Cara Membuat Toko Di Shopee dan Cara Menjual Barang Di Shopee:



1. Mendaftar Akun Di Shopee


Untuk menjual produk di shopee, tentunya kita harus memiliki akun shopee terlebih dahulu. Untuk membuatnya, bukalah website resmi Shopee melalui browser di hp ataupun browser di desktop. Selain dapat membuatnya melalui browser di komputer, kamupun bisa mendaftar akun shopee menggunakan aplikasi shopee yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.

Pada aplikasi, buka akun baru dengan cara klik tombol Daftar atau signup yang ada di sebelah kanan atas. Setelah itu, akan tampil formulir yang harus kalian isi dengan data-data yang diperlukan dan ikuti panduan yang terdapat pada layar hingga proses pendaftaran selesai.

2. Mengatur Toko Di Shopee


Setelah kalian berhasil mendaftar, kini pilihlah menu Jual yang terdapat pada bilah kiri atas. Jika di smartphone, kamu dapat mengakses dimenu ini dengan cara klik tab "Saya" yang berada di sebelah kanan bawah layar kemudian klik pilihan "Mulai Jual" yang berada disisi kiri atas layar.

Selanjutnya, kamu akan dibawa masuk kedalam fitur "Shopee Seller Centre". Ini merupakan semacam pusat untuk kendali dalam mengelola toko kalian di shoppe.

Pilihlah menu "Pengaturan Toko". Lalu isilah profil toko shoppe yang telah kalian buat, mulai dari deskripsi, nama toko, foto atau logo toko serta baner toko. Jika semua sudah selesai diisi, klik Simpan.

Baca Juga: Cara Gunakan Instagram Untuk Bisnis Agar Sukses

3. Mengatur Alamat Toko Serta Jasa Untuk Pengiriman


Setelah proses diatas dilakukan, selanjutnya pilihlah menu "Alamat Saya" untuk melakukan pengaturan alamat toko shoppe kalian. Kemudian klik tombol "Tambah alamat baru". Isilah formulir yang telah disediakan dengan rincian alamat toko lalu klik Simpan.

Jika sudah, pilih menu "Jasa Kirimku" untuk mengatur jasa ekspedisi yang bakal digunakan untuk pengiriman. Saat mulai memilih, akan ada beberapa pilihan dan kamu pilih toggle yang berada pada jasa kirim yang kamu inginkan sampai berwarna hijau.

4. Mengatur Rekening Bank


Selanjutnya, aturlah rekening bank yang diinginkan. kalian dapat mengisikan data rekening bank yang akan digunakan untuk pembayaran atau untuk menerima uang penjualanmu. Caranya mengaturnya, klik pada menu kartu atau Rekening Bank. Nanti kamu akan di minta untuk memasukkan sandi atau password akun Shopee milik kalian untuk diverifikasi.

Untuk melakukan penambahan rekening bank, klik pada pilihan "Tambah Rekening Bank". Lalu isilah formulir yang tampil dilayar dengan mengisi rincian rekening bank yang kamu mipiki dan klik Lanjut.


5. Memulai Berjualan


Jika hal diatas sudah selesai kamu lakukan, berarti toko shoppe kalian sudah jadi dan sudah siap di gunakan berjualan. Untuk mulai menjual barang di shoppe, klik ikon kotak yang berada pada samping nama akunmu dan pilihlah menu "Produk Saya".

Untuk menambah barang atau produk yang akan dijual, klik pada pilihan "Tambah Produk Baru". Tulislah nama serta detail produk dan pilihlah kategori yang cocok untuk barang atau produk yang hendak dijual, misalnya (Pakaian pria > Atasan > Kemeja) lalu klik Lanjut.

6. Masukkan Detail Produk


Untuk memasukan detail produk lebih rinci, kalian bisa mengisinya di form yang telah di sediakan. Masukan detailnya mulai dari merk, deksripsi, asal produk, bahan ataupun style. Selanjutnya, isikan informasi tentang penjualan mulai dari harga danjuga jumlah stok produk.

Upload foto barang yang kalian jual untuk memamerkan produk kalian.kalian bisa mengunggah foto produk pada toko shoppe hingga sembilan foto. Setelah itu, masuk kan detail pengiriman yang meliputi berat produk dalam gram, ukuran paket serta harga ongkos kirimnya.

7. Toko Shoppe Siap Untuk Berjualan


Jika langkah-langkah diatas telah selesai, klik "Simpan dan Tampilkan". Ulangilah langkah cara memasuk kan produk seperti diatas hingga semua produk yang kaliab jual ter unggah di toko Shopee milik kalian. Sekarang, barang jualan kalian sudah dapat di cari serta di lihat oleh semua orang atau pengguna Shopee.

Itulah cara menjual produk di shoppe dan selamat mencoba. Semoga sukses melakukan jualan online.

Komentar

Tampilkan

Terkini