• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Smart Attendance System, Aplikasi Pendeteksi Wajah Atasi Titip Absen

    The Cadaz
    05/09/2020, 11:45 WIB Last Updated 2020-09-05T04:45:09Z
    Anda pastinya sudah sering mendengar software pendeteksi wajah dan penerapannya. Namun tahukan anda bahwa software yang digunakan untuk mendeteksi wajah tersebut juga diberlakukan di kampus. Adapun salah satunya yaitu Smart Attendance System. Untuk lebih mengenal software Smart Attendance System, anda bisa simak ulasan di bawah ini.

    Smart Attendance System, software pendeteksi wajah


    Software Pendeteksi Wajah

    Belum lama ini, Smart Attendance System diterapkan di salah satu kampus di Malaysia, yakni Universitas Utara Malaysia (UUM) School of Computing (SOC). Hal ini dilakukan oleh Noradila Nordin yang tak lain adalah salah satu dosen di kampus tersebut. Bukan tanpa alasan, Diterapkannya software Smart Attendance System ini dikarenakan banyaknya kebiasaan titip absen yang dilakukan oleh kalangan para mahasiswa.

    Dengan adanya aksi kecurangan tersebut, mahasiswa bisa bolos kuliah tanpa takut ketahuan. Selain mengatasi aksi kecurangan dengan titip absen, software Smart Attendance System diberlakukan karena ingin menghemat penggunaan kertas. Bisa dibilang, penggunaan software Smart Attendance System ini memang memberikan banyak manfaat.

    Semakin bermanfaat karena software Smart Attendance System ini juga bisa melacak lokasi mahasiswanya. Perlu untuk anda ketahui, software Smart Attendance System juga difungsikan sebagai alat pelacak. Menariknya, lokasi yang diperlihatkan adalah posisi yang real time. Data lokasinya pun bisa dilihat secara praktis hanya melalui smartphone.

    Dengan demikian, penerapan software Smart Attendance System diharapkan bisa mendisiplinkan mahasiswa dalam menempuh pendidikan.

    Smart Attendance System

    Software yang dibuat oleh Dr. Noradila Nordin mampu mendeteksi, mencatat sekaligus melacak posisi mahasiswa setiap masuk kelas. Meski kini masih dalam tahap prototipe, namun software ini sudah memberikan hasil yang menguntungkan. Tak hanya itu, Dr. Noradila juga yakin bahwa software ini bisa dikembangkan secara lebih baik lagi.

    Dr. Noradila percaya bahwa Smart Attendance System memiliki potensi untuk menjadi software yang sempurna dengan bantuan mahasiswa. Adanya software Smart Attendance System tentu memudahkan penilaian mengenai mana mahasiswa yang rajin dan mana mahasiswa yang suka bolos kuliah.

    Smart Attendance System termasuk salah satu software pendeteksi wajah yang memberikan banyak manfaat di bidang pendidikan. Kedisiplinan mahasiswa tentunya bisa meningkat berkat penerapan software ini.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini