Iklan

Perbandingan Teknologi Smartphone Xiaomi Vs Samsung

The Cadaz
25/04/2020, 20:32 WIB Last Updated 2020-05-25T14:42:56Z
Perbandingan samsung vs xiaomi

Bingung mau beli smartphone merek apa? Ada beragam jenis merek smartphone yang bermunculan dengan berbagai teknologi terbarunya. Mulai dari Samsung, Nokia, Oppo, iPhone, Xiaomi dan masih banyak merek lainnya. Pada artikel kali ini akan kita bahas merek smartphone yang sedang trend sekarang, yakni smartphone Xiaomi dan smartphone Samsung.

Berdasarkan kepopulerannya, smartphone Samsung kini menjadi raja di Indonesia dengan menempati urutan pertama yang paling populer, sementara Xiaomi berada di urutan kedua. Nah, sepertinya akan lebih menarik jika kita membandingkan kedua merek smartphone ini, siapakah yang paling unggul bila dilihat dari spesifikasi, harga, dan layarnya.

Perbandingan Dari Spesifikasi

Bila melihat dari segi spesifikasi, brand Xiaomi sepertinya lebih unggul dibandingkan smartphone keluaran dari Samsung. Melihat harga gadget Xiaomi yang beredar di pasaran bisa dibilang cukup murah, dimana kulalitas yang ada di dalamnya jauh lebih unggul. Melihat harga smartphone Xiaomi yang Rp. 2 juta an, di dalamnya sudah ditenagai processor snapdragon 636, sementara untuk jenis Samsung ditenagai snapdragon 425 dengan nominal harga yang sama.

Bukan hanya itu, perangkat Xiaomi juga menjadi salah satu smartphone snapdragon termurah di dunia. Harga hp Xiaomi yang 4 jutaan sama halnya denngan hp Samsung Galaxy S9 yang memiliki harga berkisar Rp. 7 jutaan. Nah, bila dilihat dari spesifikasinya, Xiaomi jauh lebih unggul dibandingkan dengan Samsung.

Perbandingan Harga Antara Xiaomi Dengan Samsung

Apabila dilihat dari segi harganya, kira-kira mana ya yang paling berkualitas? Bagi yang ingin membeli smartphone Xiaomi ataupun Samsung, sebaiknya kalian harus tahu terelebih dahulu harganya sebelum membelinya. Cari tahu secara detail, apakah harga gadget yang akan Anda beli memiliki kualitas yang baik atau tidak. Bandingkan terlebih dahulu harga keduanya dengan kualitasnya masing-masing

Bila melihat dari segi harganya, merk Xiaomi memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding smartphone Samsung. Dengan jumlah harga yang sama, kalian akan mendapatkan spesifikasi smartphone yang lebih unggul apabila kalian membeli smartphone Xiaomi dibanding Samsung. Alangkah baiknya kalian membeli smartphone xiaomi bila melihat dari segi harganya.

Perbandingan Dari Segi Layar

Nah, bila kita melihat dari segi layar, sepertinya  Samsung jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan panel larar Xiaomi. Untuk layar yang di gunakan oleh Samsung kebanyakan menggunakan layar super AMOLED, sementara merk Xiaomi menggunakan layar IPS LCD. Layar super AMOLED memiliki kontras lebih tinggi dan konsumsi daya 10 kali lebih hemat jika dibanding layar IPS LCD. Selain itu, untuk warna layar AMOLED lebih aman dan nyaman untuk mata.

Samsung juga memiliki keunggulan yang lebih bila dilihat dari segi layar. Dengan kata lain, smartphone Samsung berperan lebih untuk memanjakan mata karena memiliki kualitas layar yang lebih baik dibandingkan smartphone Xiaomi. Jadi, sebaiknya Anda beli smartphone Samsung saja ya guys bila mata Anda ingin lebih dimanjakan

Perbandingan Kamera

Unggulan mana kamera yang dikeluarkan oleh Xiaomi vs kamera yang Samsung suguhkan? Melihat perkembangan merek smartphone keduanya, sepertinya Samsung memiliki inovasi yang lebih dibandingkan dengan Xiaomi. Samsung sendiri menjadi merek smartphone pertama yang memiliki 4 kamera belakang.

Selain itu, smartphone Samsung menjadi yang pertama dengan aperture lensa yang bisa diubah-ubah. Berbeda dengan kamera yang disuguhkan oleh Xiaomi yang hanya mengandalkan resolusi tinggi dengan aperture yang standar dalam mengaplikasikan kameranya.

Kesimpulan samsung vs xiaomi

Bisa disimpulkan bahwa smartphone Xiaomi dan Samsung memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Bila melihat dari segi spesifikasi dan harga, smartphone Xiaomi lebih unggul. Namun bila melihat dari segi kamera dan layar, Samsunglah yang lebih unggul. Nah, untuk menentukan pilihan tergantung pada diri Anda sendiri.

Komentar

Tampilkan

Terkini