• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Transfer Data dari Hp ke Laptop Paling Mudah

    The Cadaz
    25/04/2020, 17:43 WIB Last Updated 2020-04-25T10:43:55Z
    Transfer file dari hp ke laptop paling mudah

    Media penyimpanan internal yang terdapat pada smartphone umumnya punya kapasitas terbatas. Hal ini pastinya menjadi kendala bagi anda ketika ingin menyimpan banyak file didalamnya. Oleh sebab itu, pengguna harus memindahkan data yang disimpan pada perangkat seluler ke komputer atau laptop yang pastinya memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar. Untuk itu, kali ini the cadaz akan bagikan cara transfer data hp ke laptop supaya anda bisa menyimpan data ataupun file anda untuk dipindahkan ke laptop. Supaya hp atau smartphone menjadi lebih ringan.

    Cara Transfer Data Hp ke Laptop

    Terlepas dari hp atau smartphone anda adalah tipe baru atau lama, cara transfer data dari hp ke laptop seperti file video, foto atau konten lain terkadang sering dibutuhkan. Jika anda ingin mengetahui caranya, maka simak ulasan the cadaz lengkapnya berikut ini.

    Memindahkan Data atau File Lewat Bluetooth
    Yang pertama anda bisa memindahkan data atau file anda yang berada di hp ke laptop dengan memanfaatkan media bluetooth. Tapi untuk dapat menggunakan cara ini, pastinya kedua perangkat harus punya dukungan bluetooth. Baik itu perangkat seluler atau laptop yang dipakai untuk menerima data tersebut.

    Sebelum memindahkan data dari smartphone ke laptop atau komputer anda, maka anda harus lakukan pairing atau pemasangan antara dua perangkat ketika pertama kali menggunakannya. Namun kelemahanya jika anda menggunakan metode ini, proses transfer data akan sangat lama. Itu dikarenakan kecepatan transfer menggunakan bluetooh sangatlah rendah jika dibandingkan dengan metode yang lain.

    Memakai Aplikasi Share It
    Bila laptop atau hp anda tak mendukung konektivitas bluetooth, maka anda dapat menggunakan konektivitas Wi-Fi untuk alternatifnya. Agar bisa memakai metode ini, maka anda harus menginstall aplikasi Share It pada laptop maupun perangkat seluler anda. Jadi kedua perangkat anda haruslah saling terkoneksi menggunakan aplikasi ini. Aplikasi share it dapat anda unduh secara gratis di play store.

    Cara ini merupakan cara yang tergolong populer pada masa ini dan aplikasi share it juga mendapat peringkat tinggi pada play store. Kelebihan menggunakan metode ini adalah kecepatan pindah data anda akan cukup cepat karena metode ini menggunakan konektifitas wi-fi sebagai sambunganya.

    Dengan Aplikasi AirDroid
    Disamping berfungsi mengirim file dari laptop ke hp tanpa menggunakan bluetooth. Aplikasi yang bernama Airdroid ini juga bisa dipakai untuk mengakses file yang ada di handphone android lewat PC. Airdroid bisa mengirim file jenis apapun dengan koneksi internet atau tanpa koneksi internet.

    Sama seperti share it, aplikasi ini juga bisa anda download secara gratis pada play store. Sedangkan aplikasi airdroid untuk laptop anda dapat didownload di website resmi airdroid.

    Menggunakan Kabel Data
    Ini bisa dilakukan untuk mengirimkan foto, file, video, atau jenis file lain dari hp ke laptop yakni dengan menggunakan kabel data. Cara transfer data dari hp ke laptop yang satu ini dapat dilakukan oleh semua smartphone termasuk yang menggunakan sistem operasi android. Agar bisa menggunakan cara ini, maka pengguna harus punya kabel data yang dihubungkan pada kedua perangkat yang sedang digunakan.

    Metode ini adalah metode tercepat dalam urusan transfer data. Itu dikarenakan konektifitasnya menggunakan kabel data dan bukan lewat gelombang radio seperti bluetooth ataupun wi-fi. Maka dari itu, the cadaz menyarankan jika anda ingin mentransfer data ke laptop, alangkah baiknya agar menggunakan kabel data ini.

    Cukup sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini