• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Inilah Kekurangan Windows Bajakan Dan Bahayanya Untuk Komputer

    The Cadaz
    07/09/2020, 12:08 WIB Last Updated 2020-09-07T05:08:41Z

    kekurangan menggunakan windows bajakan dan bahayanya

    Sistem operasi komputer besutan microsoft yaitu windows merupakan OS berlisensi bagi penggunanya. Namun, cukup banyak pengguna komputer yang menggunakan windows secara ilegal atau bajakan dengan maksud agar bisa menggunakanya secara gratis. Akan tetapi dibalik semua itu, tahukah anda jika menggunakan windows bajakan akan sangat begitu banyak kekuranganya?

    Mulai dari masalah performa, keamanan hingga masalah lain yang cukup serius akan menghampiri anda jika menggunakan sistem operasi ini secara ilegal atau bajakan. Jika anda salah satu pengguna seperti disebutkan diatas, maka anda bisa membaca ulasan dibawah ini untuk pengetahuan dan pertimbangan agar anda mengerti dampaknya.

    Kekurangan Dan Bahaya Menggunakan Windows Bajakan


    Walaupun anda bisa menggunakanya secara gratis, namun sesungguhnya anda akan dirugikan dengan banyak hal saat menggunakanya. Beberapa kekurangan, bahaya dan kerugian tersebut diantaranya yaitu :

    1. Keamanan Pada Komputer Tidak Optimal


    Jika anda menggunakan windows bajakan untuk digunakan secara online, maka keamanan data dan privasi anda akan sangat rentan. Itu dikarenakan bisa saja file yang digunakan untuk melakukan pembajakan telah disisipi malware atau virus. Hal ini akan berakibat fatal jika anda tidak menggunakan anti virus pada perangkat.

    Malware bisa saja melakukan modifikasi sistem pada background tanpa sepengetahuan anda yang kemudian akan di akses secara remote oleh orang lain jika perangkat terkoneksi ke internet. Yang lebih bahaya lagi jika anda menggunakanya untuk melakukan transaksi online banking atau transaksi finansial lainya.

    2. Tidak Bisa Melakukan Dan Menerima Update Secara Berkala


    Kekurangan kedua yaitu anda tidak bisa melakukan perbaikan bug melalui windows update yang diberikan oleh microsoft secara berkala. Perlu diketahui fitur windows update sangatlah penting untuk status keamanan dan kestabilan pada sistem komputer. Sebab, dengan fitur ini komputer anda akan dimaintenance seiring dengan perubahan dan perkembangan yang ada.

    Dengan melakukan windows update, maka komputer anda akan kebal terhadap virus maupun serangan kejahatan online yang makin hari semakin canggih dan banyak jumlahnya. Nah jika anda pengguna windows bajakan, maka fitur windows update ini dijamin tidak akan pernah anda dapatkan.

    3. Merusak File Dan Data Penting Anda


    Kemudian kekurangan selanjutnya adalah data penting yang anda simpan pada komputer dapat rusak atau hilang tanpa bisa anda kembalikan. Ini terjadi akibat kinerja komputer tidak stabil saat digunakan yang kemudian menimbulkan sebuah bug pada log sistem saat anda melakukan aktifitas.

    Jika anda menyimpan data-data penting ataupun menyimpan berkas pekerjaan, maka ini akan sangat merugikan anda. Sebab data kenangan seperti foto, video ataupun dokumen penting hasil kerja yang sudah susah payah anda kerjakan bisa musnah begitu saja.

    4. Rejeki Anda Jadi Tidak Berkah


    Nah kekurangan windows bajakan yang satu ini cukup merugikan anda diakhirat nanti. Dengan menggunakan windows bajakan untuk bekerja ataupun mencari uang dengan hal apapun, maka rizki yang anda dapatkan menjadi tidak berkah. Sebab anda sama saja dengan mencuri hasil karya orang lain yaitu menggunakan software yang harusnya anda beli.

    Jika anda ingin hasil yang anda dapatkan berkah, maka tidak ada salahnya anda menggunakan windows yang original. Harganya juga berfarian tergantung jenis lisensinya, bahkan anda dapat membelinya dengan jenis lisensi yang murah dengan harga berkisar antara 100 sampai 200 ribu saja.

    Demikian penjelasan tentang kekurangan dan bahaya penggunaan windows bajakan, semoga dapat bermanfaat untuk anda yang ingin melakukan aktifitas menggunakan komputer windows secara lebih baik.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini