• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penyebab Umum Internet Lemot Di Android Dan Cara Mengatasinya

    The Cadaz
    25/04/2020, 11:24 WIB Last Updated 2020-04-25T04:24:13Z
    Penyebab internet lemot

    Smartphone android merupakan sebuah perangkat pintar yang harus selalu terhubung dengan jaringan internet. Sebab jika tidak ada koneksi internet pada perangkat ini, maka sebagian besar fitur yang di milikinya tidak akan berfungsi. Oleh karena itu, kecepatan pada smartphone ini sangat penting guna menunjang semua fitur canggihnya.

    Akan tetapi, terkadang ada suatu penyebab yang membuat koneksi internet lemot pada android. Hal ini merupakan sesuatu yang harus segera kamu perbaiki jika rutinitas harian kamu menggunakan smartphone android.

    Penyebab Internet Lemot Pada Hp Android

    Sebenarnya, penyebab yang membuat koneksi internet menjadi lemot ini terjadi karena banyak faktor yang mempengaruhinya. Namun penyabab umum biasanya terjadi karena aplikasi yang ter install, sistem operasi yang bermasalah, lokasi yang tidak memungkinkan, terlalu banyak cache pada smartphone dan masih banyak penyebab lainya

    1. Internet Lemot Karena Aplikasi Yang Terinstall

    Yang pertama yaitu, penyebab internet lemot ini biasanya karena ada aplikasi pihak ketiga yang kamu install dari play store. Bisa saja, kualitas dari aplikasi tersebut sangat buruk sehingga mengganggu kinerja sistem ataupun memuncul kan terlalu banyak iklan. Perlu anda ketahui, popup iklan yang muncul secara tiba-tiba dan terlalu sering merupakan penyumbang internet hp android kamu menjadi lemot

    Sebab, kemunculan iklan tersebut menggunakan sumber daya paket data yang cukup besar. Oleh karena itu, bandwidth jaringan pada hp kamu akan banyak di gunakan untuk memunculkan popup iklan itu secara terus menerus. Selain iklan, aplikasi yang berkualitas kurang baik juga menjadi penyebab jaringan hp kamu menurun dalam segi kecepatan.

    Untuk mengatasinya, alangkah baiknya kamu menggunakan aplikasi secara bijak, pasanglah aplikasi yang mempunyai ranting tertinggi di play store. Jika perlu, mendingan kamu hapus aplikasi yang kamu kira tidak terlalu penting atau jarang kamu gunakan.

    2. Tidak Pernah Melakukan Restart Smartphone Dan Jaringan

    Smartphone yang terus menyala merupakan faktor penyebab internet menjadi lambat. Sebab, di pastikan ada banyak kesalahan log sistem pada hp android kita saat ia di gunakan. Munculnya Log sistem ini terkadang timbul akibat dari kesalahan kita saat menggunakan smartphone yang kurang wajar. Log sistem yang erorr ini juga bisa timbul dari aplikasi yang kita download pada play store namun kualitas aplikasi tersebut kurang baik.

    Untuk mengatasi hal tersebut, kamu di wajibkan untuk melakukan restart atau muat ulang jaringan pada hp android kamu. Dengan melakukan restart jaringan, maka otomatis sistem jaringan pada smartphone akan di muat dari awal dan itu akan menghilangkan log sistem yang erorr. Untuk melakukan restart jaringan, silakan kamu aktifkan mode pesawat pada hp kamu dan tunggu hingga 10 detik, setelah itu silakan kamu nyalakan kembali jaringan nya.

    3. Jaringan Yang Selalu Berganti-Ganti

    Pada daerah tertentu khususnya yang berada di wilayah pinghiran kota ataupun pedesaan, kadang jaringan pada hp kita selalu berganti dalam waktu yang relatif cepat. Misalnya dari jaringan 4G tiba-tiba berganti menjadi 3G atau jadi 2G, Jika hal ini berlangsung sangat sering, inilah yang membuat internet pada hp kita menjadi lemot.

    Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya kamu mengatur jaringan pada smartphone kamu agar terap berada dalam satu jaringan saja. Silakan kamu atur pada pengaturan jaringan agar smartphone kamu berada di satu jaringan saja misal hanya 4G atau 3G saja.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini