• Jelajahi

    Copyright © THE CADAZ
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jaringan Baru 5G Akan Segera Hadir Di Indonesia

    The Cadaz
    24/04/2020, 20:03 WIB Last Updated 2020-11-07T13:39:14Z
    Jaringan 5G indonesia

    Jaringan 1G, 2G, 3G dan 4G merupakan jaringan nirkabel yang sudah ada di masa sekarang, dan jaringan yang tercepat kini dimiliki oleh 4G LTE.
    Lalu, bagaimana dengan jaringan 5G?

    Tentang jaringan 5G

    Jaringan 5G adalah konektivitas jaringan internet generasi terbaru yang akan datang selanjutnya. Jaringan generasi kelima atau yang disebut 5G ini dikabarkan akan menjanjikan kecepatan transmisi data yang jauh lebih cepat dari jaringan sebelumnya atau jaringan yang ada pada masa sekarang ini, baik dari segi kecepatan download ataupun upload.

    Tidak hanya cepat, jangkauan 5G juga diklaim akan lebih luas dan akan mempunyai koneksi yang lebih stabil. Bagaimana kecepatan anda saat ini pada waktu menggunakan jaringan 4G? Sangat cepat bukan?. Nah pada jaringan 5G nanti, kecepatanya akan 15 bahkan 20 kali lebih cepat.

    Dengan teknologi jaringan generasi baru ini, anda akan dimanjakan dengan kecepatan yang sangat luar biasa nantinya jika jaringan 5G ini sudah diterapkan di negara kita. Dengan jaringan ini, manusia nanti bakal dapat menikmati fitur panggilan hologram dimana keduanya akan seolah nyata berada disamping nya masing masing.

    Kecepatan 5G

    Dengan datangnya jaringan 5G, maka data yang dikirimkan melalui koneksi internet broadband nirkabel dapat berjalan dengan kecepatan sangat tinggi yaitu mencapai 20 Gbps untuk kecepatan maksimalnya.

    Dengan kecepatan seperti itu, bisa anda bayangkan untuk mendownload  video dengan ukuran 40 Gb maka cukup memakan waktu 2 detik saja. Namun di indonesia sendiri terkadang kecepatan yang di dapat tidaklah maksimal.

    Seperti 4G contohnya, jaringan ini memiliki kecepatan maximal hingga 600 Mbps, namun pada kenyataan nya di indonesia jaringan ini hanya mampu mendapatkan kecepatan yang rata-rata cuma 10 mbps.

    Kapan jaringan 5G hadir di indonesia?

    Untuk wilayah indonesia, jaringan 5G ini dikabarkan akan dirilis secara komersial pada tahun 2020 - 2021 nanti. Saat ini, para operator seluler sedang mempersiapkan infrastruktur untuk menunjang jaringan tersebut.

    Telkomsel merupakan provider pertama yang telah menguji coba jaringan 5G milik mereka pada gelaran Asian Games 2018 di stadion utama gelora bung karno atau GBK dan disuaul operator lain yang mengujinya di berbagai daerah di indoneaia. Jaringan 5G yang digunakan telkomsel menggunakan spektrum 800 MHz dengan kekuatan troughtput mencapai 16 Gbps.

    Ponsel 5G

    Jaringan ini tidak bisa diakses menggunakan ponsel 3G ataupun 4G yang anda miliki pada saat ini. Untuk menikmati jaringan 5G ini, sepertinya anda juga harus wajib mengganti perangkat smartphone anda. Yah, anda harus punya ponsel yang sudah tertanam teknologi 5G tentunya.

    Bagaimana? Jika anda berkeinginan menikmati jaringan 5G nantinya, mari menabung dari sekarang agar bisa upgrade smadtphone kita nanti.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini